neonbox

Neon Box

Memilih Media Promosi yang Tepat dalam Menjalankan Bisnis

“Sejak setahun lalu saya merintis usaha property. Namun saya masih bingung menentukan media yang tepat dalam melakukan promosi agur usaha saya bisa berkembang, kira-kira media promosi apa yang pas untuk usaha ini?”

—————

Saya ingin menegaskan bahwa bisnis sukses itu harus efisien, efektif dan tumbuh. Setiap bisnis perlu bertumbuh dan berkembang dan semuanya itu diperlukan berbagai cara, salah satunya dengan media promosi yang tepat. Diantaranya adalah:

1.      Iklan adalah bentuk promosi bersifat masal dan nonpersonal. Oleh karena sirkulasinya luas maka biaya perunit menjadi lebih murah. Tetapi karena bersifat non personal maka iklan tidak mampu responsive. Oleh karena itu iklan tidak diharapkan sebagai media komunikatif interaktif.

2.      Penjualan Personal adalah aktivitas penjualan yang bersifat promosional. Karena bersifat personal, promosi ini sangat efektif membina komunikasi dua arah dengan audiens.

3.      Promosi Penjualan adalah bentuk promosi personal maupun nonpersonal untuk mendongkrak penjualan dalam jangka pendek. Promosi penjualan memang dirancang dengan berbagai cara (personal maupun non personal) untuk mendorong penjualan pada saat-saat tertentu.

4.      Publisitas adalah bentuk promosi yang lebih banyak dilakukan oleh masyarakat. Audiens sering berpendapat bahwa informasi produk dari sumber non-produsen tentu akan lebih fair atau jujur.

5.      Identitas Produk adalah desain produk yang bersifat khas yang mempunyai daya tarik tersendiri. Identitas produk adalah bentuk penampilan promosi produk secara konkrit menunjukkan kelebihan-kelebihan yang ada.

Pertimbangan penentuan media tersebut adalah berdasarkan: (1) jenis dan karakter produk yang dipasarkan serta perilaku audiens, dan (2) program promosi pesaing.

-          Pilihan Media Berdasarkan Produk

Produk yang mempunyai tampilan unik dan mampu membangkitkan emosional  akan lebih pas bila dipromosikan dengan iklan.

-          Pilihan Media Berdasarkan Pesaing.

Seringkali, perancang pilihan media diambil untuk menanggapi promosi pesaing. Karena pesaing gencar memberikan hadiah kepada pelanggannya, tentu perusahaan harus merespons dengan program yang seimbang agar supaya tidak ditinggalkan oleh pelanggan.

Selain itu evaluasi media cukup penting seperti evaluasi berbasis standar promosi, evaluasi berbasispola efek pengaruh, evaluasi berbasis metodologi, pra-test evaluation, pro-test evaluation, dan post-test evaluation.

-          Evaluasi berbasis standar Promosi.

Pada dasarnya tindak evaluasi adalah pembandingan nilai. Untuk dasar pembandingan diperlukan standar atau ukuran keberhasilan yaitu pernyataan tujuan atau anggaran promosi.

-          Evaluasi Berbasis Pola Efek Pengaruh.

Kampanye program promosi tidaklah begitu saja langsung saat yang bersamaan memberikan pengaruh. Selalu ada tenggang waktu antara eksekusi program dengan hasil kinerja program.

-          Evaluasi Berbasis Metodologi

Penentuan saat atau waktu evaluasi akan memberikan inforamsi yang berbeda. Metode evaluasi dapat dilakukan sebelum (pra-test), pada saat (pro-test) atau sesudah (post-test) program promosi dilaksanakan.

Nah, untuk usaha Anda sebaiknya menggunakan promosi penjualan. Misalnya memberi hadiah bagi beberapa orang pembeli pertama, membuat sampel produk, membuat kupon berhadiah, memberikan konsultasi pelanggan dan sebagainya. Dan jangan lupa berikan layanan terbaik agar pembeli mau datang lagi. (Teguh Budiarto)

Jika anda menginginkan media Promosi yang tepat untuk mendukung usaha anda silahkan KLIK DISINI

Keyword Neon Box Reklame Billboard:

media promosi yang efektif (193),macam-macam media promosi (118),pengertian media promosi (118),media promosi (78),bentuk promosi (64),media promosi adalah (60),macam macam media promosi (60),media promosi produk (46),contoh promosi penjualan (46),cara promosi yang tepat (46),cara promosi yang efektif dan efisien (44),alat promosi penjualan (42),media promosi penjualan (40),macam media promosi (40),contoh promosi (40),contoh publisitas produk (40),media promosi efektif (38),alat promosi pemasaran (36),BENTUK-BENTUK PROMOSI (34),bentuk promosi penjualan (32),alat promosi (30),4 alat penting dalam promosi (30),cara promosi penjualan (30),media pemasaran yang efektif (30),contoh bentuk promosi (28),promosi yang tepat (28),materi promosi (24),media promosi yang baik (22),tujuan diadakan alat promosi berupa produk sampel adalah (22),contoh promosi publisitas (22),media promosi pemasaran (22),cara bisnis billboard (20),jenis promosi penjualan (20),sebutkan aktivitas dalam pemasaran (20),media komunikasi dalam bisnis (18),materi promosi pemasaran (18),contoh bisnis promosi pemasaran (18),bentuk bentuk promosi (18),media promosi marketing (16),program promosi produk (16),contoh publisitas perusahaan (16),4 alat penting dalam melakukan promosi (16),media-media promosi (16),cara promosi kaos (16),media pemasaran produk (14),alat-alat promosi (14),contoh promosi advertising (14),promosi yang efektif dan efisien (14),apa itu media promosi (14),sebutkan kegiatan promosi (14),materi komunikasi bisnis yang digunakan untuk promosi kegiatan usaha (14),promosi yang baik (14),ukuran standar neon box (14),cara promosi yang unik (14),materi promosi penjualan (12),sebutkan kebaikan dari publisitas (12),pengaruh promosi dalam kegiatan usaha (12),promosi dan periklanan (12),memilih media (12),media promosi paling efektif (12),contoh perusahaan yang menggunakan 1 alat promosi (12),4 media dalam melakukan promosi (12),contoh bentuk promosi penjualan (12),contoh promosi usaha (12),jenis media promosi (12),macam alat promosi (12),3 bentuk promosi (12),macam promosi (12),alat promosi dalam pemasaran (10),promosi penjualan property (10),8 alat promosi (10),pengertian promosi penjualan perbedaannya dengan periklanan dan berbagai alat promosi penjualan (10),berbagai alat promosi penjualan (10),cara mempromosikan perusahaan (10),Cara promosi properti (10),contoh alat promosi penjualan (10),macam-macam media periklanan (10),ukuran neon box standar (10),bentuk promosi yang paling tepat dilakukan saat ini adalah (8),syarat syarat memilih media promosi (5),cara memilih media iklan (4),macam macam promosi usaha (4),cara memilih media promosi yang tepat (4),sebutkan 5 sarana promosi (4),bagaimana perusahaan memilih media iklan yang paling sesuai dan efisien (4),memilih media promosi tepat (2),sebutkan alat promosi sesuai dengan usaha (2),4 hal yang perlu di pertimbangkan dalam memilih media yang digunakan dalam promosi (2),sebutkan 3jenis promosi yang sering di lakukan perusahaan (2),sebutkan pertimbangan dalam memilih media promosi (2),sebutkan 10 jenis media promosi penjualan dalam komunikasi bisnis (2),prosedur pemilihan media promosi (2),hal yang harus di pertimbangkan perusahaan memilih media promosi (2),hal yang harus di pertimbangkan dalam memilih media promosi (2),media promosi untuk kegiatan bisnis (2),cara memilih media komunikasi (2),pilihan media iklan (2),produsen neon box senin jakarta (2),Bentuk promosi yang paling tepat dilakukan saat ini adalah? (2),Bentuk promosi yang paling tepat dilakukan saat ini (2),alat-alat promosi outdoor (2),hutanhutan download (2)
   

Artikel Memilih Media Promosi yang Tepat dalam Menjalankan Bisnis lainnya:

Follow Us on Twitter
Produk Kami Lainnyaclose