neonbox

Neon Box

Memilih Media Promosi yang Tepat dalam Menjalankan Bisnis

“Sejak setahun lalu saya merintis usaha property. Namun saya masih bingung menentukan media yang tepat dalam melakukan promosi agur usaha saya bisa berkembang, kira-kira media promosi apa yang pas untuk usaha ini?”

—————

Saya ingin menegaskan bahwa bisnis sukses itu harus efisien, efektif dan tumbuh. Setiap bisnis perlu bertumbuh dan berkembang dan semuanya itu diperlukan berbagai cara, salah satunya dengan media promosi yang tepat. Diantaranya adalah:

1.      Iklan adalah bentuk promosi bersifat masal dan nonpersonal. Oleh karena sirkulasinya luas maka biaya perunit menjadi lebih murah. Tetapi karena bersifat non personal maka iklan tidak mampu responsive. Oleh karena itu iklan tidak diharapkan sebagai media komunikatif interaktif.

2.      Penjualan Personal adalah aktivitas penjualan yang bersifat promosional. Karena bersifat personal, promosi ini sangat efektif membina komunikasi dua arah dengan audiens.

3.      Promosi Penjualan adalah bentuk promosi personal maupun nonpersonal untuk mendongkrak penjualan dalam jangka pendek. Promosi penjualan memang dirancang dengan berbagai cara (personal maupun non personal) untuk mendorong penjualan pada saat-saat tertentu.

4.      Publisitas adalah bentuk promosi yang lebih banyak dilakukan oleh masyarakat. Audiens sering berpendapat bahwa informasi produk dari sumber non-produsen tentu akan lebih fair atau jujur.

5.      Identitas Produk adalah desain produk yang bersifat khas yang mempunyai daya tarik tersendiri. Identitas produk adalah bentuk penampilan promosi produk secara konkrit menunjukkan kelebihan-kelebihan yang ada.

Pertimbangan penentuan media tersebut adalah berdasarkan: (1) jenis dan karakter produk yang dipasarkan serta perilaku audiens, dan (2) program promosi pesaing.

-          Pilihan Media Berdasarkan Produk

Produk yang mempunyai tampilan unik dan mampu membangkitkan emosional  akan lebih pas bila dipromosikan dengan iklan.

-          Pilihan Media Berdasarkan Pesaing.

Seringkali, perancang pilihan media diambil untuk menanggapi promosi pesaing. Karena pesaing gencar memberikan hadiah kepada pelanggannya, tentu perusahaan harus merespons dengan program yang seimbang agar supaya tidak ditinggalkan oleh pelanggan.

Selain itu evaluasi media cukup penting seperti evaluasi berbasis standar promosi, evaluasi berbasispola efek pengaruh, evaluasi berbasis metodologi, pra-test evaluation, pro-test evaluation, dan post-test evaluation.

-          Evaluasi berbasis standar Promosi.

Pada dasarnya tindak evaluasi adalah pembandingan nilai. Untuk dasar pembandingan diperlukan standar atau ukuran keberhasilan yaitu pernyataan tujuan atau anggaran promosi.

-          Evaluasi Berbasis Pola Efek Pengaruh.

Kampanye program promosi tidaklah begitu saja langsung saat yang bersamaan memberikan pengaruh. Selalu ada tenggang waktu antara eksekusi program dengan hasil kinerja program.

-          Evaluasi Berbasis Metodologi

Penentuan saat atau waktu evaluasi akan memberikan inforamsi yang berbeda. Metode evaluasi dapat dilakukan sebelum (pra-test), pada saat (pro-test) atau sesudah (post-test) program promosi dilaksanakan.

Nah, untuk usaha Anda sebaiknya menggunakan promosi penjualan. Misalnya memberi hadiah bagi beberapa orang pembeli pertama, membuat sampel produk, membuat kupon berhadiah, memberikan konsultasi pelanggan dan sebagainya. Dan jangan lupa berikan layanan terbaik agar pembeli mau datang lagi. (Teguh Budiarto)

Jika anda menginginkan media Promosi yang tepat untuk mendukung usaha anda silahkan KLIK DISINI

Keyword Neon Box Reklame Billboard:

media promosi yang efektif (229),pengertian media promosi (172),media promosi (158),macam-macam media promosi (128),macam macam media promosi (74),contoh promosi penjualan (68),bentuk promosi (68),media promosi produk (66),contoh publisitas produk (62),media promosi adalah (62),media promosi penjualan (56),macam media promosi (56),alat promosi (54),cara promosi yang efektif dan efisien (54),alat promosi penjualan (52),4 alat penting dalam promosi (52),cara promosi yang tepat (48),contoh bentuk promosi (44),sebutkan macam macam jenis promosi penjualan (44),sebutkan jenis jenis promosi (44),sebutkan aktivitas dalam pemasaran (42),media promosi efektif (40),tujuan diadakan alat promosi berupa produk sampel adalah (40),contoh promosi (40),macam-macam promosi (38),alat promosi pemasaran (38),contoh publisitas perusahaan (34),BENTUK-BENTUK PROMOSI (34),media promosi paling efektif (34),media pemasaran yang efektif (34),bentuk promosi penjualan (34),contoh promosi publisitas (32),media pemasaran produk (32),media promosi pemasaran (32),Sebutkan media promosi (30),pertimbangan apa saja yang bisa dilakukan untuk memilih sumber informasi (30),promosi yang tepat (30),cara promosi penjualan (30),macam alat promosi (28),materi promosi (28),3 bentuk promosi (26),4 alat penting dalam melakukan promosi (26),contoh promosi advertising (26),promosi yang efektif dan efisien (24),ukuran standar neon box (24),cara bisnis billboard (24),media promosi yang baik (24),media komunikasi dalam bisnis (24),3 macam promosi dalam usaha (24),sebutkan kegiatan promosi (22),3 macam cara promosi dalam usaha (22),jenis media promosi (22),promosi yang baik (22),promosi dan periklanan (20),program promosi produk (20),tiga macam cara promosi dalam usaha (20),bentuk bentuk promosi (20),jenis promosi penjualan (20),materi promosi pemasaran (18),cara promosi kaos (18),Cara promosi properti (18),pertimbangan perusahaan dalam memilih jenis media promosi (18),apa itu media promosi? (18),alat-alat promosi (18),contoh bisnis promosi pemasaran (18),sarana promosi penjualan (18),media-media promosi (18),berbagai alat promosi penjualan (18),Sebutkan 3 macam promosi dalam usaha (16),media promosi marketing (16),apa itu media promosi (16),cara promosi yang unik (16),pengertian promosi penjualan perbedaannya dengan periklanan dan berbagai alat promosi penjualan (16),tujuan perusahaan mengadakan promosi (16),4 media dalam melakukan promosi (16),alat promosi dalam pemasaran (16),materi promosi penjualan (16),media dalam melakukan advertensi (14),3 jenis promosi (14),materi komunikasi bisnis yang digunakan untuk promosi kegiatan usaha (14),3 jenis promosi penjualan (14),contoh alat promosi (14),sebutkan media yang dapat digunakan sebagai sarana promosi (14),sebutkan berbagai cara berpromosi (14),contoh bentuk promosi penjualan (12),Alasan perusahaan melakukan promosi (12),sebutkan pilihan yang bisa dilakukan dalam melalui bisnis (12),Sebutkan alasan Alasan perlunya promosi (12),macam-macam media periklanan (12),apa saja yang menjadi bahan pertimbangan dalam pemilihan bentuk dan media promosi (12),Sebutkan 4 jenis promosi (12),sebutkan 5 media promosi (12),Sebutkan bentuk bentuk promosi (12),contoh promosi usaha (12),Sebutkan dan berikan contoh macam macam media advertensi (12),pengaruh promosi dalam kegiatan usaha (12),memilih media (12),8 alat promosi (12),mengapa perusahaan melakukan promosi (12),Sebutkan jenis jenis promosi penjualan (12),4 macam media advertensi (12),contoh perusahaan yang menggunakan 1 alat promosi (12),media promosi mengenai perusahaan (10),Pertimbangan yang dilakukan untuk memilih sumber informasi (10),media untuk promosi (10),sebutkan kebaikan dari publisitas (10),Sebutkan 3 macam jenis promosi penjualan (10),promosi usaha (10),promosi penjualan property (10),siapa saja dan media apa saja untuk melakukan promosi (10),cara mempromosikan perusahaan (10),contoh promosi properti (10),4 sarana promosi (10),bahan pertimbangan dalam pemilihan bentuk dan media promosi (10),contoh alat promosi penjualan (10),sebutkan dua pilihan untuk menentukan jenis usaha (8),saat terbaik melakukan promosi (8),media untuk promosi produk (8),Sebutkan 3 jenis dan metode komunikasi yang dapat digunakan dalam melakukan promosi (6),macam promosi dalam usaha (6),peralatan promosi (6),sebutkan 4 kegiatan yang dilakukan dalam promosi (6),cara memilih media komunikasi (6),sarana promosi yang efektif (6),sebutkan 8 alat promosi (6),sebutkan 5 cara memasarkan produk (4),Jelaskan 4 macam jenis promosi ? (4),sebutkan lima jenis promosi (4),Media sebagai alat bisnis (4),media promosi penjulana (4),Bagaimana cara pemilihan media reklame (4),jenis metode komunikasi yang dapat digunakan untuk media promosi (4),sebutkan alasan-alasan perlunya promosi (4),Jenis promosi property (4),3 jenis metode komunikasi yang dapat digunakan untuk memjual produk (4),sebutkan 5 contoh promosi penjualan yang dilakukan perusahaan (2),apa saja media promosi (2),promosi yang efektiv dan efisien (2),buat reklame dari program pa (2),Berikan macam macam jenis iklan (2),alat yang digunakan untuk promosi (2),sebutkan ada promosi dari suatu kegiatan bisnis (2),apa saja cara media memasarkan produk (2),car membuat media promosi (2),sebutkan 3 cara-cara dalam melakukan promosi (2),Sebutkan 4 macam teknik promosi (2),sebutkan 2 hal yg perlu di pertimbangkan dalam promosi (2),artikel pemilihan media promosi (2),sebutkan 2 contoh penjualan (2),sebutkan 3 metode komunikasi yang dapat ada gunkan sebutkan masing jenis dan metode (2),sebutkan 10 metode komunikasi (2),Sebutkan 4 contoh promosi (2),apa saja media promosi penjualan (2),sebutkan 10 macam dlm mempromosikan suatu barang (2),apa tujuan perusahaan mengadakan promosi (2),sebut dan jelaskan pertimbangan pertimbangan yang diperlukan dalam mendesain (2),Sarana promosi yang mendukung penjualan (2),sebutkan dan jelaskan 4 alasan mengapa marketing dalam keparwisataan diperlukan (2),alat promosi usaha (2),sebutkan teknik teknik promosi bisnis (2),sebutkn 3 tiga contoh melakukan kegiatan konsumsi (2),standar ukuran neon box (2),syarat komunikasi yang efektif dan efisien (2),teknik promosi (2),Tiga jenis metode Komunikasi yang di Pakai untuk membuat Perusahan (2),tiga jenis promosi pebisnis (2),tiga macam cara promosi (2),3 jenis media komunikasi untuk mempromosikan produk (2),3 jenis dan metode komunikasi yg dapat di gunakan dalam melakukan promosi (2),tuliskan alat alat promosi (2),tuliskan contoh2 iklan reklame (2),tuliskan dua media penampilan (2),UKURAN MEDIA NEON BOX (2),ukuran neon box standard (2),3 cara promosi dalam usaha (2),sebutkan sepuluh tujuan promosi (2),3 jenis metode mempromosikan produk (2),alat melakukan promosi (2),Ada 6 kegiatan yg bisa di lakukan untuk mengkomunikasikan produk sebutkan dan jelaskan (2),3 jenis dan metode promosi (2),sebutkan dan jelaskan contoh media online bisnis (2),sebutkan dan jelaskan dengan adanya promosi (2),sebutkan iklan berdasarkan lusa medianya (2),sebutkan jenis jenis media promosi (2),5 sarana promosi (2),5 media promosi (2),sebutkan jenis-jenis media promosi (2),sebutkan jenis2 iklan yg dapat ditemukan dalam media komunikasi (2),4 alat penting dalam promosi dan contohnya (2),4 alat dalam promosi (2),3 metode yang sogunakan untuk promosi (2),3 jenis metode yang dapat digunakan untuk promosi (2),sebutkan media yang paling efektif untuk melakukan promosi (2),yang dilakukan dalam mengevaluasi usaha kaos (2),jenis jenis media promosi mengenai perusahaan (2),jelaskanlah cara penjualan produksi (2),jelaskan promosi penjualan dan berikan contoh (2),macam-macam media untuk program periklanan (2),Jelaskan jenis jenis bisnis serta ukurannya (2),gambar yang dilakukan perusahaan untuk melakukan promosinya (2),Contoh-contoh Iklan Promosi untuk Produk dan Perusahan (2),Media apa yang digunakan untuk mempromosikan perusahaan (2),media apa yang paling tepat untuk perusahaan jasa (2),contoh promosi produk beserta alasannya (2),media internet promosi bentuk apa (2),contoh perusahan dan bahan promosi (2),media pemasaran dan promosi yang tepat pada saat ini (2),contoh media ysng dilAkukan dalam promosi produk (2),Contoh media promosi yang digunakan perusahaan (2),media peromosi tentang perusahaan (2),Media prmosi tentang perusahaan (2),macam-macam media dalam usaha (2),macam-macam jenis dan metode dalam mempromosikan produk (2),jenis jenis metode yang digunakan dalam promosi (2),jenis dan metode komunikasi yang digunakan untuk promosi (2),jenis promisi untuk properti (2),Jenis dan metode komunikasi untuk promosi produk (2),jenis-jenis kegiatan yang dilakukan bisnis dari segi ukuran (2),jenis-jenis media promosi produk (2),karateristik media promosi ada berapa (2),kepada siapa saja promosi di lakukan (2),langkah yg dilakukan untuk membuat media promosi (2),Jenis dan manfaat media dan pertimbangan pemilihan media dalam promosi kesehatan (2),MACAM ISTILAH SARANA PROMMOSI (2),jenis alat promosi (2),Macam macam media untuk mempromosikan produk (2),Macam macam Metode komunikasi untuk promosi (2),jelaskanlah ukuran keberhasilan sebuah iklan (2),macam-macam bentuk promosi usaha (2),contoh media promosi penjualan (2),contoh media promosi daring/ (2),pemilihan alat promosi (2),pemilihan media reklame (2),cara memilih media dan alat komunikasi yang efektif dan efisien (2),pengertian promosi media produk (2),cara memilih media atau alat komunikasi yang efektif dan efisien (2),penyebab internet dapat digunakan untuk media promosi (2),Cara membuat sarana promosi (2),Pertimbangan dalam memilih promosi (2),Cara membuat Media Promosi untuk Produk dan Perusahan (2),cara membuat media promosi perusahaan (2),Perusahan berserta media Promosinya (2),cara melakukan pemilihan media promosi (2),promosi dalam bentuk iklan (2),cara cara yang digunakan untuk promosi bisnis (2),promosi media dan contoh (2),promosi paling efektif (2),menurut anda promosi itu mudah atau tidak dan sebutkan alasannya (2),cara memilih media komunikasi yang baik untuk mengiklankan sesuatu (2),Media promosi apa yang digunakan perusahaan (2)


   

Artikel Memilih Media Promosi yang Tepat dalam Menjalankan Bisnis lainnya:

Follow Us on Twitter
Produk Kami Lainnyaclose