neonbox

Neon Box

Memilih Media Promosi yang Tepat dalam Menjalankan Bisnis

“Sejak setahun lalu saya merintis usaha property. Namun saya masih bingung menentukan media yang tepat dalam melakukan promosi agur usaha saya bisa berkembang, kira-kira media promosi apa yang pas untuk usaha ini?”

—————

Saya ingin menegaskan bahwa bisnis sukses itu harus efisien, efektif dan tumbuh. Setiap bisnis perlu bertumbuh dan berkembang dan semuanya itu diperlukan berbagai cara, salah satunya dengan media promosi yang tepat. Diantaranya adalah:

1.      Iklan adalah bentuk promosi bersifat masal dan nonpersonal. Oleh karena sirkulasinya luas maka biaya perunit menjadi lebih murah. Tetapi karena bersifat non personal maka iklan tidak mampu responsive. Oleh karena itu iklan tidak diharapkan sebagai media komunikatif interaktif.

2.      Penjualan Personal adalah aktivitas penjualan yang bersifat promosional. Karena bersifat personal, promosi ini sangat efektif membina komunikasi dua arah dengan audiens.

3.      Promosi Penjualan adalah bentuk promosi personal maupun nonpersonal untuk mendongkrak penjualan dalam jangka pendek. Promosi penjualan memang dirancang dengan berbagai cara (personal maupun non personal) untuk mendorong penjualan pada saat-saat tertentu.

4.      Publisitas adalah bentuk promosi yang lebih banyak dilakukan oleh masyarakat. Audiens sering berpendapat bahwa informasi produk dari sumber non-produsen tentu akan lebih fair atau jujur.

5.      Identitas Produk adalah desain produk yang bersifat khas yang mempunyai daya tarik tersendiri. Identitas produk adalah bentuk penampilan promosi produk secara konkrit menunjukkan kelebihan-kelebihan yang ada.

Pertimbangan penentuan media tersebut adalah berdasarkan: (1) jenis dan karakter produk yang dipasarkan serta perilaku audiens, dan (2) program promosi pesaing.

-          Pilihan Media Berdasarkan Produk

Produk yang mempunyai tampilan unik dan mampu membangkitkan emosional  akan lebih pas bila dipromosikan dengan iklan.

-          Pilihan Media Berdasarkan Pesaing.

Seringkali, perancang pilihan media diambil untuk menanggapi promosi pesaing. Karena pesaing gencar memberikan hadiah kepada pelanggannya, tentu perusahaan harus merespons dengan program yang seimbang agar supaya tidak ditinggalkan oleh pelanggan.

Selain itu evaluasi media cukup penting seperti evaluasi berbasis standar promosi, evaluasi berbasispola efek pengaruh, evaluasi berbasis metodologi, pra-test evaluation, pro-test evaluation, dan post-test evaluation.

-          Evaluasi berbasis standar Promosi.

Pada dasarnya tindak evaluasi adalah pembandingan nilai. Untuk dasar pembandingan diperlukan standar atau ukuran keberhasilan yaitu pernyataan tujuan atau anggaran promosi.

-          Evaluasi Berbasis Pola Efek Pengaruh.

Kampanye program promosi tidaklah begitu saja langsung saat yang bersamaan memberikan pengaruh. Selalu ada tenggang waktu antara eksekusi program dengan hasil kinerja program.

-          Evaluasi Berbasis Metodologi

Penentuan saat atau waktu evaluasi akan memberikan inforamsi yang berbeda. Metode evaluasi dapat dilakukan sebelum (pra-test), pada saat (pro-test) atau sesudah (post-test) program promosi dilaksanakan.

Nah, untuk usaha Anda sebaiknya menggunakan promosi penjualan. Misalnya memberi hadiah bagi beberapa orang pembeli pertama, membuat sampel produk, membuat kupon berhadiah, memberikan konsultasi pelanggan dan sebagainya. Dan jangan lupa berikan layanan terbaik agar pembeli mau datang lagi. (Teguh Budiarto)

Jika anda menginginkan media Promosi yang tepat untuk mendukung usaha anda silahkan KLIK DISINI

Keyword Neon Box Reklame Billboard:

media promosi yang efektif (229),pengertian media promosi (172),media promosi (154),macam-macam media promosi (128),macam macam media promosi (74),bentuk promosi (68),contoh promosi penjualan (68),media promosi produk (66),media promosi adalah (62),contoh publisitas produk (58),macam media promosi (56),cara promosi yang efektif dan efisien (54),alat promosi (52),media promosi penjualan (50),4 alat penting dalam promosi (50),alat promosi penjualan (48),cara promosi yang tepat (48),sebutkan macam macam jenis promosi penjualan (44),contoh bentuk promosi (44),sebutkan jenis jenis promosi (44),sebutkan aktivitas dalam pemasaran (42),contoh promosi (40),tujuan diadakan alat promosi berupa produk sampel adalah (40),media promosi efektif (40),alat promosi pemasaran (38),macam-macam promosi (38),bentuk promosi penjualan (34),BENTUK-BENTUK PROMOSI (34),media pemasaran yang efektif (34),media promosi paling efektif (34),media promosi pemasaran (32),promosi yang tepat (30),media pemasaran produk (30),pertimbangan apa saja yang bisa dilakukan untuk memilih sumber informasi (30),contoh promosi publisitas (30),Sebutkan media promosi (30),contoh publisitas perusahaan (30),cara promosi penjualan (30),materi promosi (28),macam alat promosi (28),3 bentuk promosi (26),4 alat penting dalam melakukan promosi (26),contoh promosi advertising (26),cara bisnis billboard (24),media promosi yang baik (24),media komunikasi dalam bisnis (24),ukuran standar neon box (22),3 macam promosi dalam usaha (22),promosi yang efektif dan efisien (22),jenis media promosi (22),sebutkan kegiatan promosi (22),promosi yang baik (22),program promosi produk (20),promosi dan periklanan (20),jenis promosi penjualan (20),bentuk bentuk promosi (20),tiga macam cara promosi dalam usaha (20),Cara promosi properti (18),alat-alat promosi (18),materi promosi pemasaran (18),berbagai alat promosi penjualan (18),cara promosi kaos (18),media-media promosi (18),contoh bisnis promosi pemasaran (18),apa itu media promosi? (18),4 media dalam melakukan promosi (16),cara promosi yang unik (16),tujuan perusahaan mengadakan promosi (16),3 macam cara promosi dalam usaha (16),media promosi marketing (16),materi promosi penjualan (16),pengertian promosi penjualan perbedaannya dengan periklanan dan berbagai alat promosi penjualan (16),sarana promosi penjualan (16),alat promosi dalam pemasaran (16),apa itu media promosi (16),pertimbangan perusahaan dalam memilih jenis media promosi (14),3 jenis promosi (14),3 jenis promosi penjualan (14),materi komunikasi bisnis yang digunakan untuk promosi kegiatan usaha (14),Sebutkan 3 macam promosi dalam usaha (14),media dalam melakukan advertensi (14),sebutkan berbagai cara berpromosi (14),sebutkan media yang dapat digunakan sebagai sarana promosi (14),contoh promosi usaha (12),macam-macam media periklanan (12),contoh perusahaan yang menggunakan 1 alat promosi (12),memilih media (12),pengaruh promosi dalam kegiatan usaha (12),Sebutkan bentuk bentuk promosi (12),8 alat promosi (12),sebutkan 5 media promosi (12),Sebutkan dan berikan contoh macam macam media advertensi (12),sebutkan pilihan yang bisa dilakukan dalam melalui bisnis (12),4 macam media advertensi (12),Sebutkan alasan Alasan perlunya promosi (12),contoh bentuk promosi penjualan (12),Sebutkan jenis jenis promosi penjualan (12),apa saja yang menjadi bahan pertimbangan dalam pemilihan bentuk dan media promosi (12),promosi penjualan property (10),4 sarana promosi (10),cara mempromosikan perusahaan (10),promosi usaha (10),Pertimbangan yang dilakukan untuk memilih sumber informasi (10),siapa saja dan media apa saja untuk melakukan promosi (10),media untuk promosi (10),Sebutkan 3 macam jenis promosi penjualan (10),Sebutkan 4 jenis promosi (10),sebutkan kebaikan dari publisitas (10),contoh alat promosi penjualan (10),contoh alat promosi (10),contoh promosi properti (10),bahan pertimbangan dalam pemilihan bentuk dan media promosi (10),Alasan perusahaan melakukan promosi (10),mengapa perusahaan melakukan promosi (10),saat terbaik melakukan promosi (8),media promosi mengenai perusahaan (6),pertimbangan dalam memilih media iklan (6),peralatan promosi (6),cara memilih media komunikasi (6),4 alat untuk promosi (6),memilih media komunikasi (6),Sebutkan 3 jenis dan metode komunikasi yang dapat digunakan dalam melakukan promosi (6),sebutkan 8 alat promosi (6),media untuk promosi produk (6),sarana promosi yang efektif (6),3 jenis metode komunikasi yang dapat digunakan untuk memjual produk (4),sebutkan media promotion (4),Media sebagai alat bisnis (4),pertimbangan memilih media iklan (4),media promo paling efektif dan murah di jakarta (4),Bagaimana cara pemilihan media reklame (4),sebutkan 4 kegiatan yang dilakukan dalam promosi (4),5 hal yang diperlukan dalam mencari bentuk promosi murah dan memiliki iklan yang tepat (4),komunikasi bisnis mengenai promosi (4),Jelaskan 4 macam jenis promosi ? (4),jenis metode komunikasi yang dapat digunakan untuk media promosi (4),jenis promosi yang efektif (4),sebutkan alasan-alasan perlunya promosi (4),tuliskan contoh2 iklan reklame (2),pengertian promosi media produk (2),menentukan promosi pemasaran yang tepat (2),standar ukuran neon box (2),yang dilakukan dalam mengevaluasi usaha kaos (2),sebutkan 5 contoh promosi penjualan yang dilakukan perusahaan (2),sebutkan sepuluh tujuan promosi (2),pemilihan media reklame (2),sebutkan teknik teknik promosi bisnis (2),pengertian promosi dan sebutkan 4 jenis promosi (2),pengaruh media dalam promosi (2),ukuran neon box standard (2),Tiga jenis metode Komunikasi yang di Pakai untuk membuat Perusahan (2),sebutkn 3 tiga contoh melakukan kegiatan konsumsi (2),sebutkan kegiatan kegiatan promosi (2),penyebab internet dapat digunakan untuk media promosi (2),promosi yang dilakukan apa saja (2),promosi dilakukan dengan cara apa saja (2),promosi yang efektiv dan efisien (2),sarana promosi produk (2),Sarana promosi yang mendukung penjualan (2),Sebut dan jelaskan bentuk2 promosi dan jelaskan tujuan promosi (2),sebut dan jelaskan pertimbangan pertimbangan yang diperlukan dalam mendesain (2),Sebutkan 10 jenis kegiatan pemasaran dari 10 (2),sebutkan 10 macam dlm mempromosikan suatu barang (2),sebutkan ada promosi dari suatu kegiatan bisnis (2),sebutkan 10 metode komunikasi (2),sebutkan 2 contoh penjualan (2),Sebutkan 4 contoh promosi (2),promosi media dan contoh (2),promosi dalm komunikasi bisnis (2),sebutkan jenis2 iklan yg dapat ditemukan dalam media komunikasi (2),promosi paling efektif (2),pertimbangan apa yang perlu dilakukan dalam membentuk komunikasi pemasaran yang efektif (2),sebutkan iklan berdasarkan lusa medianya (2),sebutkan dua pilihan untuk menentukan jenis usaha (2),sebutkan dan jelaskan siapa saja yang menjadi pesaing bisnis (2),sebutkan dan jelaskan langkah yang dilakukan oleh pemasar untuk membuat periklanan menjadi efektif? (2),Perusahan berserta media Promosinya (2),sebutkan dan jelaskan dengan adanya promosi (2),pilihan media promosi (2),sebutkan dan jelaskan contoh media online bisnis (2),sebutkan dan jelaskan alat-alat promosi yg digunakan oleh perusahaan (2),promosi dalam bentuk iklan (2),sebutkan 3 metode komunikasi yang dapat ada gunkan sebutkan masing jenis dan metode (2),contoh media promosi untuk perusahaan berkembang (2),cara memilih media dan alat komunikasi yang efektif dan efisien (2),cara memilih media atau alat komunikasi yang efektif dan efisien (2),Cara membuat sarana promosi (2),Cara membuat Media Promosi untuk Produk dan Perusahan (2),cara membuat media promosi perusahaan (2),car membuat media promosi (2),buat reklame dari program pa (2),Berikan macam macam jenis iklan (2),beberapa macam distrosing dalam promotion (2),cara memilih media komunikasi yang tepat (2),cara mempromosikan alat alat (2),cara mendapatkan media promosi (2),contoh media promosi penjualan (2),contoh media promosi daring/ (2),contoh dari promosi dan advertising (2),contoh contoh bentuk promosi (2),cara promosi yg murah dan tepat (2),cara promosi reklame dalam persaingan (2),cara promosi bisnis properti (2),cara promosi agar efektifdan efisien (2),cara pilih media komunikasi yang tepat (2),bagaimana menentukan promosi pemasaran yang tepat (2),artikel pemilihan media promosi (2),5 media iklan yg tepat (2),5 hal yang diperlukan dalam mencari bentuk promosi (2),5 hal yang di perlukan dalam mencari bentuk promosi iklan (2),5 hal promosi dalam memilih iklan (2),4 media promosi (2),4 kegiatan yang dilakukan dalam promosi (2),3 metode yang sogunakan untuk promosi (2),3 jenis metode mempromosikan produk (2),3 jenis media komunikasi untuk mempromosikan produk (2),advertising dalam promosi adalah (2),alat alat untuk melakukan promosi (2),alat dan cara untuk promosi (2),apa yang dimaksud dengan promosi dan sebutkan tujuanya (2),apa tujuan perusahaan mengadakan promosi (2),apa saja media promosi penjualan (2),apa saja media promosi (2),apa saja cara media memasarkan produk (2),alat yang digunakan untuk promosi (2),alat untuk mempromosikan produk (2),alat promosi yang baik (2),alat melakukan promosi (2),3 jenis dan metode komunikasi yg dapat di gunakan dalam melakukan promosi (2),Contoh media promosi yang digunakan perusahaan (2),Media yang digunakan untuk promosi produk (2),macam-macam media untuk program periklanan (2),macam-macam media promosi untuk perusahaan berkembang (2),macam-macam jenis dan metode dalam mempromosikan produk (2),macam-macam bentuk promosi usaha (2),Macam macam Metode komunikasi untuk promosi (2),Macam macam media untuk mempromosikan produk (2),MACAM ISTILAH SARANA PROMMOSI (2),lima hal yang diperlukan dalam mencari bentuk promosi (2),lima hal dalam penentuan promosi dan memilih iklan yang baik (2),macam-promosi (2),Media apa yang digunakan untuk mempromosikan perusahaan (2),media apa yang paling tepat untuk perusahaan jasa (2),media utk promosi (2),media untuk mempromosikan (2),media promosi usaha (2),Media Promosi tentang perusahaan (2),Media promosi apa yang digunakan perusahaan (2),Media prmosi tentang perusahaan (2),media peromosi tentang perusahaan (2)


   

Artikel Memilih Media Promosi yang Tepat dalam Menjalankan Bisnis lainnya:

Follow Us on Twitter
Produk Kami Lainnyaclose