neonbox

Neon Box

Memilih Media Promosi yang Tepat dalam Menjalankan Bisnis

“Sejak setahun lalu saya merintis usaha property. Namun saya masih bingung menentukan media yang tepat dalam melakukan promosi agur usaha saya bisa berkembang, kira-kira media promosi apa yang pas untuk usaha ini?”

—————

Saya ingin menegaskan bahwa bisnis sukses itu harus efisien, efektif dan tumbuh. Setiap bisnis perlu bertumbuh dan berkembang dan semuanya itu diperlukan berbagai cara, salah satunya dengan media promosi yang tepat. Diantaranya adalah:

1.      Iklan adalah bentuk promosi bersifat masal dan nonpersonal. Oleh karena sirkulasinya luas maka biaya perunit menjadi lebih murah. Tetapi karena bersifat non personal maka iklan tidak mampu responsive. Oleh karena itu iklan tidak diharapkan sebagai media komunikatif interaktif.

2.      Penjualan Personal adalah aktivitas penjualan yang bersifat promosional. Karena bersifat personal, promosi ini sangat efektif membina komunikasi dua arah dengan audiens.

3.      Promosi Penjualan adalah bentuk promosi personal maupun nonpersonal untuk mendongkrak penjualan dalam jangka pendek. Promosi penjualan memang dirancang dengan berbagai cara (personal maupun non personal) untuk mendorong penjualan pada saat-saat tertentu.

4.      Publisitas adalah bentuk promosi yang lebih banyak dilakukan oleh masyarakat. Audiens sering berpendapat bahwa informasi produk dari sumber non-produsen tentu akan lebih fair atau jujur.

5.      Identitas Produk adalah desain produk yang bersifat khas yang mempunyai daya tarik tersendiri. Identitas produk adalah bentuk penampilan promosi produk secara konkrit menunjukkan kelebihan-kelebihan yang ada.

Pertimbangan penentuan media tersebut adalah berdasarkan: (1) jenis dan karakter produk yang dipasarkan serta perilaku audiens, dan (2) program promosi pesaing.

-          Pilihan Media Berdasarkan Produk

Produk yang mempunyai tampilan unik dan mampu membangkitkan emosional  akan lebih pas bila dipromosikan dengan iklan.

-          Pilihan Media Berdasarkan Pesaing.

Seringkali, perancang pilihan media diambil untuk menanggapi promosi pesaing. Karena pesaing gencar memberikan hadiah kepada pelanggannya, tentu perusahaan harus merespons dengan program yang seimbang agar supaya tidak ditinggalkan oleh pelanggan.

Selain itu evaluasi media cukup penting seperti evaluasi berbasis standar promosi, evaluasi berbasispola efek pengaruh, evaluasi berbasis metodologi, pra-test evaluation, pro-test evaluation, dan post-test evaluation.

-          Evaluasi berbasis standar Promosi.

Pada dasarnya tindak evaluasi adalah pembandingan nilai. Untuk dasar pembandingan diperlukan standar atau ukuran keberhasilan yaitu pernyataan tujuan atau anggaran promosi.

-          Evaluasi Berbasis Pola Efek Pengaruh.

Kampanye program promosi tidaklah begitu saja langsung saat yang bersamaan memberikan pengaruh. Selalu ada tenggang waktu antara eksekusi program dengan hasil kinerja program.

-          Evaluasi Berbasis Metodologi

Penentuan saat atau waktu evaluasi akan memberikan inforamsi yang berbeda. Metode evaluasi dapat dilakukan sebelum (pra-test), pada saat (pro-test) atau sesudah (post-test) program promosi dilaksanakan.

Nah, untuk usaha Anda sebaiknya menggunakan promosi penjualan. Misalnya memberi hadiah bagi beberapa orang pembeli pertama, membuat sampel produk, membuat kupon berhadiah, memberikan konsultasi pelanggan dan sebagainya. Dan jangan lupa berikan layanan terbaik agar pembeli mau datang lagi. (Teguh Budiarto)

Jika anda menginginkan media Promosi yang tepat untuk mendukung usaha anda silahkan KLIK DISINI

Keyword Neon Box Reklame Billboard:

media promosi yang efektif (235),pengertian media promosi (172),media promosi (158),macam-macam media promosi (128),contoh publisitas produk (80),macam macam media promosi (74),bentuk promosi (68),contoh promosi penjualan (68),media promosi produk (66),media promosi adalah (62),macam media promosi (56),media promosi penjualan (56),cara promosi yang efektif dan efisien (54),alat promosi (54),alat promosi penjualan (52),4 alat penting dalam promosi (52),cara promosi yang tepat (48),sebutkan jenis jenis promosi (46),sebutkan macam macam jenis promosi penjualan (44),contoh bentuk promosi (44),sebutkan aktivitas dalam pemasaran (42),contoh promosi (40),media promosi efektif (40),tujuan diadakan alat promosi berupa produk sampel adalah (40),alat promosi pemasaran (38),macam-macam promosi (38),contoh publisitas perusahaan (36),media promosi paling efektif (36),contoh promosi publisitas (36),media pemasaran yang efektif (34),BENTUK-BENTUK PROMOSI (34),bentuk promosi penjualan (34),media pemasaran produk (34),media promosi pemasaran (32),promosi yang tepat (30),Sebutkan media promosi (30),pertimbangan apa saja yang bisa dilakukan untuk memilih sumber informasi (30),macam alat promosi (30),cara promosi penjualan (30),ukuran standar neon box (28),materi promosi (28),3 bentuk promosi (26),contoh promosi advertising (26),4 alat penting dalam melakukan promosi (26),media komunikasi dalam bisnis (24),media promosi yang baik (24),cara bisnis billboard (24),3 macam promosi dalam usaha (24),promosi yang efektif dan efisien (24),promosi yang baik (22),jenis media promosi (22),sebutkan kegiatan promosi (22),3 macam cara promosi dalam usaha (22),jenis promosi penjualan (20),program promosi produk (20),tiga macam cara promosi dalam usaha (20),promosi dan periklanan (20),bentuk bentuk promosi (20),alat-alat promosi (18),cara promosi kaos (18),pertimbangan perusahaan dalam memilih jenis media promosi (18),contoh bisnis promosi pemasaran (18),media-media promosi (18),sarana promosi penjualan (18),apa itu media promosi? (18),Cara promosi properti (18),materi promosi pemasaran (18),Sebutkan alasan Alasan perlunya promosi (18),berbagai alat promosi penjualan (18),mengapa perusahaan melakukan promosi (16),pengertian promosi penjualan perbedaannya dengan periklanan dan berbagai alat promosi penjualan (16),4 media dalam melakukan promosi (16),Sebutkan 3 macam promosi dalam usaha (16),cara promosi yang unik (16),tujuan perusahaan mengadakan promosi (16),media promosi marketing (16),apa itu media promosi (16),alat promosi dalam pemasaran (16),materi promosi penjualan (16),materi komunikasi bisnis yang digunakan untuk promosi kegiatan usaha (14),media dalam melakukan advertensi (14),3 jenis promosi (14),sebutkan media yang dapat digunakan sebagai sarana promosi (14),sebutkan berbagai cara berpromosi (14),3 jenis promosi penjualan (14),contoh alat promosi (14),Sebutkan 4 jenis promosi (12),memilih media (12),macam-macam media periklanan (12),pengaruh promosi dalam kegiatan usaha (12),sebutkan 5 media promosi (12),contoh bentuk promosi penjualan (12),Alasan perusahaan melakukan promosi (12),Sebutkan dan berikan contoh macam macam media advertensi (12),sebutkan pilihan yang bisa dilakukan dalam melalui bisnis (12),Sebutkan jenis jenis promosi penjualan (12),contoh perusahaan yang menggunakan 1 alat promosi (12),4 macam media advertensi (12),8 alat promosi (12),contoh promosi usaha (12),apa saja yang menjadi bahan pertimbangan dalam pemilihan bentuk dan media promosi (12),Sebutkan bentuk bentuk promosi (12),contoh alat promosi penjualan (10),promosi penjualan property (10),promosi usaha (10),sebutkan kebaikan dari publisitas (10),cara mempromosikan perusahaan (10),contoh promosi properti (10),bahan pertimbangan dalam pemilihan bentuk dan media promosi (10),siapa saja dan media apa saja untuk melakukan promosi (10),media untuk promosi (10),4 sarana promosi (10),Pertimbangan yang dilakukan untuk memilih sumber informasi (10),Sebutkan 3 macam jenis promosi penjualan (10),media promosi mengenai perusahaan (10),sebutkan dua pilihan untuk menentukan jenis usaha (8),media untuk promosi produk (8),apa saja media promosi (6),cara memilih media komunikasi (6),peralatan promosi (6),memilih media promosi (6),macam promosi dalam usaha (6),sebutkan 4 kegiatan yang dilakukan dalam promosi (6),sebutkan alasan-alasan perlunya promosi (6),contoh sarana promosi (6),media promosi penjulana (4),sebutkan 5 cara memasarkan produk (4),Jenis promosi property (4),Bagaimana cara pemilihan media reklame (4),Media sebagai alat bisnis (4),3 jenis metode komunikasi yang dapat digunakan untuk memjual produk (4),sebutkan lima jenis promosi (4),tuliskan contoh2 iklan reklame (2),tiga macam cara promosi (2),tiga jenis promosi pebisnis (2),Tiga jenis metode Komunikasi yang di Pakai untuk membuat Perusahan (2),sebutkan sepuluh tujuan promosi (2),teknik promosi (2),sebutkan jenis jenis media promosi (2),Perusahan berserta media Promosinya (2),UKURAN MEDIA NEON BOX (2),Sebutkan 4 macam teknik promosi (2),penyebab internet dapat digunakan untuk media promosi (2),tuliskan dua media penampilan (2),sebutkan 5 contoh promosi penjualan yang dilakukan perusahaan (2),sebutkan ada promosi dari suatu kegiatan bisnis (2),Pertimbangan dalam memilih promosi (2),tuliskan alat alat promosi (2),Sebutkan 4 contoh promosi (2),sebutkan 3 cara-cara dalam melakukan promosi (2),sebutkan media yang paling efektif untuk melakukan promosi (2),sebutka 3 macam cara promosi dalam usaha (2),sebutkan media penjualan (2),sebutkan dan jelaskan 4 alasan mengapa marketing dalam keparwisataan diperlukan (2),sebutkan jenis2 iklan yg dapat ditemukan dalam media komunikasi (2),sebutkan jenis-jenis media promosi (2),sebut dan jelaskan pertimbangan pertimbangan yang diperlukan dalam mendesain (2),sebutkan dan jelaskan dengan adanya promosi (2),promosi yang efektiv dan efisien (2),sebutkan 10 macam dlm mempromosikan suatu barang (2),sebutkan 10 metode komunikasi (2),promosi paling efektif (2),syarat komunikasi yang efektif dan efisien (2),standar ukuran neon box (2),sebutkan 2 hal yg perlu di pertimbangkan dalam promosi (2),promosi dalam bentuk iklan (2),sebutkn 3 tiga contoh melakukan kegiatan konsumsi (2),sebutkan teknik teknik promosi bisnis (2),alat promosi usaha (2),sebutkan 2 contoh penjualan (2),promosi media dan contoh (2),Sarana promosi yang mendukung penjualan (2),pengertian promosi media produk (2),3 cara promosi dalam usaha (2),car membuat media promosi (2),cara apa saja yang dilakukan untuk promosi (2),cara cara yang digunakan untuk promosi bisnis (2),cara melakukan pemilihan media promosi (2),Cara membuat Media Promosi untuk Produk dan Perusahan (2),Cara membuat sarana promosi (2),cara memilih media atau alat komunikasi yang efektif dan efisien (2),cara memilih media dan alat komunikasi yang efektif dan efisien (2),cara memilih media komunikasi yang baik untuk mengiklankan sesuatu (2),cara mempromosikan alat komunikasi (2),Cara mempromosikan untuk mendukung (2),cara pilih media komunikasi yang tepat (2),cara promosi reklame dalam persaingan (2),cara yang digunakan untuk promosi bisnis (2),contoh dan kelebihan macam-macam teknik promosi (2),contoh gambar dan kalimat iklan reklame (2),Contoh media promosi yang digunakan perusahaan (2),Berikan macam macam jenis iklan (2),Bagaimana cara pemilihan promosi dilakukan (2),apa tujuan perusahaan mengadakan promosi (2),3 jenis dan metode promosi (2),3 jenis metode mempromosikan produk (2),3 jenis metode yang dapat digunakan untuk promosi (2),3 metode yang sogunakan untuk promosi (2),4 alat dalam promosi (2),4 alat penting dalam promosi dan contohnya (2),5 alat promosi beserta contoh (2),5 media promosi (2),5 sarana promosi (2),Ada 6 kegiatan yg bisa di lakukan untuk mengkomunikasikan produk sebutkan dan jelaskan (2),alasan melakukan publisitas (2),alat alat memilih media promosi (2),alat melakukan promosi (2),alat yang digunakan untuk promosi (2),apa saja alat promosi (2),apa saja cara media memasarkan produk (2),apa saja media promosi penjualan (2),Contoh-contoh Iklan Promosi untuk Produk dan Perusahan (2),Contoh-contoh media promosi yang efektif dan efisien (2),gambar yang dilakukan perusahaan untuk melakukan promosinya (2),macam-macam media dalam usaha (2),macam-macam media untuk program periklanan (2),Macam-macam promosi dalam usaha (2),Media apa yang digunakan untuk mempromosikan perusahaan (2),media apa yang paling tepat untuk perusahaan jasa (2),media internet promosi bentuk apa (2),media pemasaran dan promosi yang tepat pada saat ini (2),media peromosi tentang perusahaan (2),media promosi apa aja (2),Media promosi apa yang digunakan perusahaan (2),media promosibeserta pejelasaya (2),hal hal yang perlu di pertimbangkan dalam memilih media yang di gunakan dalam promosi (2),media untuk mempromosikan (2),Media yang digunakan untuk promosi produk (2),media- MEDIA APA SAJA YANG DI LAKUKAN DALAM PEMASARAN (2),memilih media iklan yang tepat (2),menurut anda promosi itu mudah atau tidak dan sebutkan alasannya (2),macam-macam jenis dan metode dalam mempromosikan produk (2),macam-macam bentuk promosi usaha (2),Macam macam Metode komunikasi untuk promosi (2),jelaskan dan beri contoh macam macam bentuk promosi (2),Jelaskan jenis jenis bisnis serta ukurannya (2),jelaskan promosi penjualan dan berikan contoh (2),jelaskan tiga macam cara promosi dalam usaha (2),jelaskanlah cara penjualan produksi (2),jelaskanlah ukuran keberhasilan sebuah iklan (2),jenis alat promosi (2),Jenis dan manfaat media dan pertimbangan pemilihan media dalam promosi kesehatan (2),Jenis dan metode komunikasi untuk promosi produk (2),jenis dan metode komunikasi yang digunakan untuk promosi (2),jenis jenis media promosi mengenai perusahaan (2),jenis jenis metode yang digunakan dalam promosi (2),jenis promisi untuk properti (2),jenis-jenis kegiatan yang dilakukan bisnis dari segi ukuran (2),kepada siapa saja promosi di lakukan (2),langkah yg dilakukan untuk membuat media promosi (2)


   

Artikel Memilih Media Promosi yang Tepat dalam Menjalankan Bisnis lainnya:

Follow Us on Twitter
Produk Kami Lainnyaclose