neonbox

Neon Box

Memilih Media Promosi yang Tepat dalam Menjalankan Bisnis

“Sejak setahun lalu saya merintis usaha property. Namun saya masih bingung menentukan media yang tepat dalam melakukan promosi agur usaha saya bisa berkembang, kira-kira media promosi apa yang pas untuk usaha ini?”

—————

Saya ingin menegaskan bahwa bisnis sukses itu harus efisien, efektif dan tumbuh. Setiap bisnis perlu bertumbuh dan berkembang dan semuanya itu diperlukan berbagai cara, salah satunya dengan media promosi yang tepat. Diantaranya adalah:

1.      Iklan adalah bentuk promosi bersifat masal dan nonpersonal. Oleh karena sirkulasinya luas maka biaya perunit menjadi lebih murah. Tetapi karena bersifat non personal maka iklan tidak mampu responsive. Oleh karena itu iklan tidak diharapkan sebagai media komunikatif interaktif.

2.      Penjualan Personal adalah aktivitas penjualan yang bersifat promosional. Karena bersifat personal, promosi ini sangat efektif membina komunikasi dua arah dengan audiens.

3.      Promosi Penjualan adalah bentuk promosi personal maupun nonpersonal untuk mendongkrak penjualan dalam jangka pendek. Promosi penjualan memang dirancang dengan berbagai cara (personal maupun non personal) untuk mendorong penjualan pada saat-saat tertentu.

4.      Publisitas adalah bentuk promosi yang lebih banyak dilakukan oleh masyarakat. Audiens sering berpendapat bahwa informasi produk dari sumber non-produsen tentu akan lebih fair atau jujur.

5.      Identitas Produk adalah desain produk yang bersifat khas yang mempunyai daya tarik tersendiri. Identitas produk adalah bentuk penampilan promosi produk secara konkrit menunjukkan kelebihan-kelebihan yang ada.

Pertimbangan penentuan media tersebut adalah berdasarkan: (1) jenis dan karakter produk yang dipasarkan serta perilaku audiens, dan (2) program promosi pesaing.

-          Pilihan Media Berdasarkan Produk

Produk yang mempunyai tampilan unik dan mampu membangkitkan emosional  akan lebih pas bila dipromosikan dengan iklan.

-          Pilihan Media Berdasarkan Pesaing.

Seringkali, perancang pilihan media diambil untuk menanggapi promosi pesaing. Karena pesaing gencar memberikan hadiah kepada pelanggannya, tentu perusahaan harus merespons dengan program yang seimbang agar supaya tidak ditinggalkan oleh pelanggan.

Selain itu evaluasi media cukup penting seperti evaluasi berbasis standar promosi, evaluasi berbasispola efek pengaruh, evaluasi berbasis metodologi, pra-test evaluation, pro-test evaluation, dan post-test evaluation.

-          Evaluasi berbasis standar Promosi.

Pada dasarnya tindak evaluasi adalah pembandingan nilai. Untuk dasar pembandingan diperlukan standar atau ukuran keberhasilan yaitu pernyataan tujuan atau anggaran promosi.

-          Evaluasi Berbasis Pola Efek Pengaruh.

Kampanye program promosi tidaklah begitu saja langsung saat yang bersamaan memberikan pengaruh. Selalu ada tenggang waktu antara eksekusi program dengan hasil kinerja program.

-          Evaluasi Berbasis Metodologi

Penentuan saat atau waktu evaluasi akan memberikan inforamsi yang berbeda. Metode evaluasi dapat dilakukan sebelum (pra-test), pada saat (pro-test) atau sesudah (post-test) program promosi dilaksanakan.

Nah, untuk usaha Anda sebaiknya menggunakan promosi penjualan. Misalnya memberi hadiah bagi beberapa orang pembeli pertama, membuat sampel produk, membuat kupon berhadiah, memberikan konsultasi pelanggan dan sebagainya. Dan jangan lupa berikan layanan terbaik agar pembeli mau datang lagi. (Teguh Budiarto)

Jika anda menginginkan media Promosi yang tepat untuk mendukung usaha anda silahkan KLIK DISINI

Keyword Neon Box Reklame Billboard:

media promosi yang efektif (229),pengertian media promosi (172),media promosi (158),macam-macam media promosi (128),macam macam media promosi (74),bentuk promosi (68),contoh promosi penjualan (68),media promosi produk (66),media promosi adalah (62),contoh publisitas produk (60),macam media promosi (56),media promosi penjualan (56),cara promosi yang efektif dan efisien (54),alat promosi (52),4 alat penting dalam promosi (52),alat promosi penjualan (50),cara promosi yang tepat (48),sebutkan macam macam jenis promosi penjualan (44),sebutkan jenis jenis promosi (44),contoh bentuk promosi (44),sebutkan aktivitas dalam pemasaran (42),media promosi efektif (40),contoh promosi (40),tujuan diadakan alat promosi berupa produk sampel adalah (40),macam-macam promosi (38),alat promosi pemasaran (38),bentuk promosi penjualan (34),BENTUK-BENTUK PROMOSI (34),media promosi paling efektif (34),media pemasaran yang efektif (34),contoh publisitas perusahaan (34),contoh promosi publisitas (32),media pemasaran produk (32),media promosi pemasaran (32),cara promosi penjualan (30),pertimbangan apa saja yang bisa dilakukan untuk memilih sumber informasi (30),Sebutkan media promosi (30),promosi yang tepat (30),macam alat promosi (28),materi promosi (28),contoh promosi advertising (26),3 bentuk promosi (26),4 alat penting dalam melakukan promosi (26),media komunikasi dalam bisnis (24),promosi yang efektif dan efisien (24),cara bisnis billboard (24),media promosi yang baik (24),3 macam promosi dalam usaha (24),promosi yang baik (22),jenis media promosi (22),3 macam cara promosi dalam usaha (22),ukuran standar neon box (22),sebutkan kegiatan promosi (22),tiga macam cara promosi dalam usaha (20),program promosi produk (20),promosi dan periklanan (20),bentuk bentuk promosi (20),jenis promosi penjualan (20),Cara promosi properti (18),cara promosi kaos (18),materi promosi pemasaran (18),berbagai alat promosi penjualan (18),alat-alat promosi (18),contoh bisnis promosi pemasaran (18),apa itu media promosi? (18),media-media promosi (18),sarana promosi penjualan (16),4 media dalam melakukan promosi (16),materi promosi penjualan (16),tujuan perusahaan mengadakan promosi (16),cara promosi yang unik (16),pengertian promosi penjualan perbedaannya dengan periklanan dan berbagai alat promosi penjualan (16),apa itu media promosi (16),Sebutkan 3 macam promosi dalam usaha (16),media promosi marketing (16),alat promosi dalam pemasaran (16),media dalam melakukan advertensi (14),3 jenis promosi (14),pertimbangan perusahaan dalam memilih jenis media promosi (14),sebutkan media yang dapat digunakan sebagai sarana promosi (14),sebutkan berbagai cara berpromosi (14),materi komunikasi bisnis yang digunakan untuk promosi kegiatan usaha (14),3 jenis promosi penjualan (14),contoh promosi usaha (12),sebutkan pilihan yang bisa dilakukan dalam melalui bisnis (12),contoh perusahaan yang menggunakan 1 alat promosi (12),macam-macam media periklanan (12),contoh bentuk promosi penjualan (12),memilih media (12),pengaruh promosi dalam kegiatan usaha (12),apa saja yang menjadi bahan pertimbangan dalam pemilihan bentuk dan media promosi (12),Sebutkan dan berikan contoh macam macam media advertensi (12),sebutkan 5 media promosi (12),8 alat promosi (12),Sebutkan alasan Alasan perlunya promosi (12),Sebutkan bentuk bentuk promosi (12),Sebutkan jenis jenis promosi penjualan (12),contoh alat promosi (12),4 macam media advertensi (12),promosi penjualan property (10),Pertimbangan yang dilakukan untuk memilih sumber informasi (10),siapa saja dan media apa saja untuk melakukan promosi (10),mengapa perusahaan melakukan promosi (10),media untuk promosi (10),Sebutkan 3 macam jenis promosi penjualan (10),media promosi mengenai perusahaan (10),Sebutkan 4 jenis promosi (10),sebutkan kebaikan dari publisitas (10),promosi usaha (10),Alasan perusahaan melakukan promosi (10),contoh promosi properti (10),cara mempromosikan perusahaan (10),bahan pertimbangan dalam pemilihan bentuk dan media promosi (10),4 sarana promosi (10),contoh alat promosi penjualan (10),sebutkan dua pilihan untuk menentukan jenis usaha (8),saat terbaik melakukan promosi (8),media untuk promosi produk (8),sarana promosi yang efektif (6),Sebutkan 3 jenis dan metode komunikasi yang dapat digunakan dalam melakukan promosi (6),sebutkan 8 alat promosi (6),peralatan promosi (6),cara memilih media komunikasi (6),sebutkan media promotion (4),Media sebagai alat bisnis (4),5 hal yang diperlukan dalam mencari bentuk promosi murah dan memiliki iklan yang tepat (4),sebutkan alasan-alasan perlunya promosi (4),media promosi penjulana (4),sebutkan 5 cara memasarkan produk (4),sebutkan 4 kegiatan yang dilakukan dalam promosi (4),3 jenis metode komunikasi yang dapat digunakan untuk memjual produk (4),Jelaskan 4 macam jenis promosi ? (4),Bagaimana cara pemilihan media reklame (4),pertimbangan memilih media iklan (4),jenis metode komunikasi yang dapat digunakan untuk media promosi (4),promosi media dan contoh (2),sebutkan 2 contoh penjualan (2),sebutkan 2 hal yg perlu di pertimbangkan dalam promosi (2),sebutkan 3 cara-cara dalam melakukan promosi (2),promosi dalam bentuk iklan (2),apa saja cara media memasarkan produk (2),bagaimana menentukan promosi pemasaran yang tepat (2),alat promosi yang baik (2),Perusahan berserta media Promosinya (2),beberapa macam distrosing dalam promotion (2),apa tujuan perusahaan mengadakan promosi (2),sebutkan 10 metode komunikasi (2),sebutkan 10 macam dlm mempromosikan suatu barang (2),cara memilih media komunikasi yang tepat (2),alat yang digunakan untuk promosi (2),promosi yang efektiv dan efisien (2),sarana promosi produk (2),apa saja media promosi (2),apa saja media promosi penjualan (2),Sarana promosi yang mendukung penjualan (2),Tiga jenis metode Komunikasi yang di Pakai untuk membuat Perusahan (2),artikel pemilihan media promosi (2),sebut dan jelaskan pertimbangan pertimbangan yang diperlukan dalam mendesain (2),Sebutkan 10 jenis kegiatan pemasaran dari 10 (2),promosi paling efektif (2),alat melakukan promosi (2),sebutkan 3 metode komunikasi yang dapat ada gunkan sebutkan masing jenis dan metode (2),Sebutkan 4 contoh promosi (2),3 jenis metode yang dapat digunakan untuk promosi (2),3 jenis metode mempromosikan produk (2),sebutkan sepuluh tujuan promosi (2),sebutkan teknik teknik promosi bisnis (2),sebutkn 3 tiga contoh melakukan kegiatan konsumsi (2),standar ukuran neon box (2),teknik promosi (2),tiga jenis promosi pebisnis (2),tiga macam cara promosi (2),3 jenis media komunikasi untuk mempromosikan produk (2),3 jenis dan metode promosi (2),3 jenis dan metode komunikasi yg dapat di gunakan dalam melakukan promosi (2),tuliskan contoh2 iklan reklame (2),UKURAN MEDIA NEON BOX (2),ukuran neon box standard (2),3 cara promosi dalam usaha (2),3 metode yang sogunakan untuk promosi (2),4 alat penting dalam promosi dan contohnya (2),4 kegiatan yang dilakukan dalam promosi (2),sebutkan 5 contoh promosi penjualan yang dilakukan perusahaan (2),Ada 6 kegiatan yg bisa di lakukan untuk mengkomunikasikan produk sebutkan dan jelaskan (2),sebutkan ada promosi dari suatu kegiatan bisnis (2),5 media promosi (2),5 media iklan yg tepat (2),5 hal yang diperlukan dalam mencari bentuk promosi (2),alat promosi usaha (2),sebutkan dan jelaskan 4 alasan mengapa marketing dalam keparwisataan diperlukan (2),sebutkan dan jelaskan alat-alat promosi yg digunakan oleh perusahaan (2),sebutkan dan jelaskan contoh media online bisnis (2),sebutkan dan jelaskan dengan adanya promosi (2),sebutkan iklan berdasarkan lusa medianya (2),5 hal yang di perlukan dalam mencari bentuk promosi iklan (2),5 hal promosi dalam memilih iklan (2),sebutkan jenis2 iklan yg dapat ditemukan dalam media komunikasi (2),sebutkan kegiatan kegiatan promosi (2),yang dilakukan dalam mengevaluasi usaha kaos (2),Pertimbangan dalam memilih promosi (2),hal hal yang perlu di pertimbangkan dalam memilih media yang di gunakan dalam promosi (2),karateristik media promosi ada berapa (2),kepada siapa saja promosi di lakukan (2),langkah yg dilakukan untuk membuat media promosi (2),lima hal dalam penentuan promosi dan memilih iklan yang baik (2),lima hal yang diperlukan dalam mencari bentuk promosi (2),MACAM ISTILAH SARANA PROMMOSI (2),contoh promosi produk beserta alasannya (2),Macam macam media untuk mempromosikan produk (2),Macam macam Metode komunikasi untuk promosi (2),contoh perusahan dan bahan promosi (2),macam-macam bentuk promosi usaha (2),macam-macam jenis dan metode dalam mempromosikan produk (2),contoh media ysng dilAkukan dalam promosi produk (2),Contoh media promosi yang digunakan perusahaan (2),macam-macam media promosi untuk perusahaan berkembang (2),macam-macam media untuk program periklanan (2),contoh media promosi untuk perusahaan berkembang (2),jenis2 program promosi produk (2),jenis-jenis media promosi produk (2),jenis-jenis kegiatan yang dilakukan bisnis dari segi ukuran (2),hal yang dilakukan dalam mencari bentuk promosi (2),jelaskan 5 hal dalam mencari bentuk promosi dan memilih iklan (2),jelaskan alat-alat promosi (2),Jelaskan jenis jenis bisnis serta ukurannya (2),jelaskan promosi penjualan dan berikan contoh (2),jelaskanlah cara penjualan produksi (2),jenis alat promosi (2),Jenis dan manfaat media dan pertimbangan pemilihan media dalam promosi kesehatan (2),Jenis dan metode komunikasi untuk promosi produk (2),jenis dan metode komunikasi yang digunakan untuk promosi (2),jenis jenis media promosi mengenai perusahaan (2),jenis jenis metode yang digunakan dalam promosi (2),jenis media pemasaran (2),gambar yang dilakukan perusahaan untuk melakukan promosinya (2),jenis promisi untuk properti (2),Contoh-contoh Iklan Promosi untuk Produk dan Perusahan (2),Jenis promosi property (2),contoh media promosi penjualan (2),contoh media promosi daring/ (2),contoh gambar dan kalimat iklan reklame (2),cara memilih media dan alat komunikasi yang efektif dan efisien (2),media untuk mempromosikan (2),cara memilih media atau alat komunikasi yang efektif dan efisien (2),media utk promosi (2),Media yang digunakan untuk promosi produk (2),Cara membuat sarana promosi (2),Cara membuat Media Promosi untuk Produk dan Perusahan (2),menentukan promosi pemasaran yang tepat (2),cara membuat media promosi perusahaan (2)


   

Artikel Memilih Media Promosi yang Tepat dalam Menjalankan Bisnis lainnya:

Follow Us on Twitter
Produk Kami Lainnyaclose