neonbox

Neon Box

Memilih Media Promosi yang Tepat dalam Menjalankan Bisnis

“Sejak setahun lalu saya merintis usaha property. Namun saya masih bingung menentukan media yang tepat dalam melakukan promosi agur usaha saya bisa berkembang, kira-kira media promosi apa yang pas untuk usaha ini?”

—————

Saya ingin menegaskan bahwa bisnis sukses itu harus efisien, efektif dan tumbuh. Setiap bisnis perlu bertumbuh dan berkembang dan semuanya itu diperlukan berbagai cara, salah satunya dengan media promosi yang tepat. Diantaranya adalah:

1.      Iklan adalah bentuk promosi bersifat masal dan nonpersonal. Oleh karena sirkulasinya luas maka biaya perunit menjadi lebih murah. Tetapi karena bersifat non personal maka iklan tidak mampu responsive. Oleh karena itu iklan tidak diharapkan sebagai media komunikatif interaktif.

2.      Penjualan Personal adalah aktivitas penjualan yang bersifat promosional. Karena bersifat personal, promosi ini sangat efektif membina komunikasi dua arah dengan audiens.

3.      Promosi Penjualan adalah bentuk promosi personal maupun nonpersonal untuk mendongkrak penjualan dalam jangka pendek. Promosi penjualan memang dirancang dengan berbagai cara (personal maupun non personal) untuk mendorong penjualan pada saat-saat tertentu.

4.      Publisitas adalah bentuk promosi yang lebih banyak dilakukan oleh masyarakat. Audiens sering berpendapat bahwa informasi produk dari sumber non-produsen tentu akan lebih fair atau jujur.

5.      Identitas Produk adalah desain produk yang bersifat khas yang mempunyai daya tarik tersendiri. Identitas produk adalah bentuk penampilan promosi produk secara konkrit menunjukkan kelebihan-kelebihan yang ada.

Pertimbangan penentuan media tersebut adalah berdasarkan: (1) jenis dan karakter produk yang dipasarkan serta perilaku audiens, dan (2) program promosi pesaing.

-          Pilihan Media Berdasarkan Produk

Produk yang mempunyai tampilan unik dan mampu membangkitkan emosional  akan lebih pas bila dipromosikan dengan iklan.

-          Pilihan Media Berdasarkan Pesaing.

Seringkali, perancang pilihan media diambil untuk menanggapi promosi pesaing. Karena pesaing gencar memberikan hadiah kepada pelanggannya, tentu perusahaan harus merespons dengan program yang seimbang agar supaya tidak ditinggalkan oleh pelanggan.

Selain itu evaluasi media cukup penting seperti evaluasi berbasis standar promosi, evaluasi berbasispola efek pengaruh, evaluasi berbasis metodologi, pra-test evaluation, pro-test evaluation, dan post-test evaluation.

-          Evaluasi berbasis standar Promosi.

Pada dasarnya tindak evaluasi adalah pembandingan nilai. Untuk dasar pembandingan diperlukan standar atau ukuran keberhasilan yaitu pernyataan tujuan atau anggaran promosi.

-          Evaluasi Berbasis Pola Efek Pengaruh.

Kampanye program promosi tidaklah begitu saja langsung saat yang bersamaan memberikan pengaruh. Selalu ada tenggang waktu antara eksekusi program dengan hasil kinerja program.

-          Evaluasi Berbasis Metodologi

Penentuan saat atau waktu evaluasi akan memberikan inforamsi yang berbeda. Metode evaluasi dapat dilakukan sebelum (pra-test), pada saat (pro-test) atau sesudah (post-test) program promosi dilaksanakan.

Nah, untuk usaha Anda sebaiknya menggunakan promosi penjualan. Misalnya memberi hadiah bagi beberapa orang pembeli pertama, membuat sampel produk, membuat kupon berhadiah, memberikan konsultasi pelanggan dan sebagainya. Dan jangan lupa berikan layanan terbaik agar pembeli mau datang lagi. (Teguh Budiarto)

Jika anda menginginkan media Promosi yang tepat untuk mendukung usaha anda silahkan KLIK DISINI

Keyword Neon Box Reklame Billboard:

media promosi yang efektif (229),pengertian media promosi (172),media promosi (158),macam-macam media promosi (128),macam macam media promosi (74),bentuk promosi (68),contoh promosi penjualan (68),media promosi produk (66),contoh publisitas produk (62),media promosi adalah (62),media promosi penjualan (56),macam media promosi (56),alat promosi (54),cara promosi yang efektif dan efisien (54),alat promosi penjualan (52),4 alat penting dalam promosi (52),cara promosi yang tepat (48),sebutkan jenis jenis promosi (44),contoh bentuk promosi (44),sebutkan macam macam jenis promosi penjualan (44),sebutkan aktivitas dalam pemasaran (42),media promosi efektif (40),tujuan diadakan alat promosi berupa produk sampel adalah (40),contoh promosi (40),alat promosi pemasaran (38),macam-macam promosi (38),media promosi paling efektif (34),media pemasaran yang efektif (34),BENTUK-BENTUK PROMOSI (34),bentuk promosi penjualan (34),contoh publisitas perusahaan (34),media promosi pemasaran (32),contoh promosi publisitas (32),media pemasaran produk (32),pertimbangan apa saja yang bisa dilakukan untuk memilih sumber informasi (30),Sebutkan media promosi (30),cara promosi penjualan (30),promosi yang tepat (30),ukuran standar neon box (28),materi promosi (28),macam alat promosi (28),contoh promosi advertising (26),3 bentuk promosi (26),4 alat penting dalam melakukan promosi (26),promosi yang efektif dan efisien (24),cara bisnis billboard (24),media komunikasi dalam bisnis (24),media promosi yang baik (24),3 macam promosi dalam usaha (24),3 macam cara promosi dalam usaha (22),promosi yang baik (22),jenis media promosi (22),sebutkan kegiatan promosi (22),promosi dan periklanan (20),tiga macam cara promosi dalam usaha (20),program promosi produk (20),jenis promosi penjualan (20),bentuk bentuk promosi (20),materi promosi pemasaran (18),Cara promosi properti (18),cara promosi kaos (18),alat-alat promosi (18),contoh bisnis promosi pemasaran (18),media-media promosi (18),sarana promosi penjualan (18),pertimbangan perusahaan dalam memilih jenis media promosi (18),berbagai alat promosi penjualan (18),apa itu media promosi? (18),cara promosi yang unik (16),Sebutkan 3 macam promosi dalam usaha (16),pengertian promosi penjualan perbedaannya dengan periklanan dan berbagai alat promosi penjualan (16),4 media dalam melakukan promosi (16),media promosi marketing (16),alat promosi dalam pemasaran (16),materi promosi penjualan (16),mengapa perusahaan melakukan promosi (16),tujuan perusahaan mengadakan promosi (16),apa itu media promosi (16),media dalam melakukan advertensi (14),materi komunikasi bisnis yang digunakan untuk promosi kegiatan usaha (14),contoh alat promosi (14),sebutkan berbagai cara berpromosi (14),3 jenis promosi penjualan (14),3 jenis promosi (14),sebutkan media yang dapat digunakan sebagai sarana promosi (14),contoh promosi usaha (12),apa saja yang menjadi bahan pertimbangan dalam pemilihan bentuk dan media promosi (12),contoh bentuk promosi penjualan (12),sebutkan pilihan yang bisa dilakukan dalam melalui bisnis (12),macam-macam media periklanan (12),4 macam media advertensi (12),Sebutkan bentuk bentuk promosi (12),Sebutkan alasan Alasan perlunya promosi (12),sebutkan 5 media promosi (12),Sebutkan 4 jenis promosi (12),8 alat promosi (12),Sebutkan dan berikan contoh macam macam media advertensi (12),Alasan perusahaan melakukan promosi (12),memilih media (12),Sebutkan jenis jenis promosi penjualan (12),contoh perusahaan yang menggunakan 1 alat promosi (12),pengaruh promosi dalam kegiatan usaha (12),promosi usaha (10),siapa saja dan media apa saja untuk melakukan promosi (10),media promosi mengenai perusahaan (10),promosi penjualan property (10),Pertimbangan yang dilakukan untuk memilih sumber informasi (10),Sebutkan 3 macam jenis promosi penjualan (10),sebutkan kebaikan dari publisitas (10),media untuk promosi (10),contoh promosi properti (10),cara mempromosikan perusahaan (10),bahan pertimbangan dalam pemilihan bentuk dan media promosi (10),contoh alat promosi penjualan (10),4 sarana promosi (10),media untuk promosi produk (8),sebutkan dua pilihan untuk menentukan jenis usaha (8),saat terbaik melakukan promosi (8),cara memilih media komunikasi (6),peralatan promosi (6),Sebutkan 3 jenis dan metode komunikasi yang dapat digunakan dalam melakukan promosi (6),sebutkan 4 kegiatan yang dilakukan dalam promosi (6),sarana promosi yang efektif (6),sebutkan 8 alat promosi (6),macam promosi dalam usaha (6),sebutkan alasan-alasan perlunya promosi (6),sebutkan lima jenis promosi (4),3 jenis metode komunikasi yang dapat digunakan untuk memjual produk (4),Media sebagai alat bisnis (4),Jelaskan 4 macam jenis promosi ? (4),memilih media promosi (4),Jenis promosi property (4),sebutkan 5 cara memasarkan produk (4),media promosi penjulana (4),jenis metode komunikasi yang dapat digunakan untuk media promosi (4),Bagaimana cara pemilihan media reklame (4),apa saja media promosi penjualan (2),sebutkan 5 contoh promosi penjualan yang dilakukan perusahaan (2),promosi yang efektiv dan efisien (2),alat yang digunakan untuk promosi (2),artikel pemilihan media promosi (2),sebutkan dan jelaskan 4 alasan mengapa marketing dalam keparwisataan diperlukan (2),sebutkan ada promosi dari suatu kegiatan bisnis (2),Berikan macam macam jenis iklan (2),alat promosi usaha (2),apa saja media promosi (2),apa tujuan perusahaan mengadakan promosi (2),sebutkan 3 cara-cara dalam melakukan promosi (2),apa saja cara media memasarkan produk (2),sebutkan 2 hal yg perlu di pertimbangkan dalam promosi (2),sebutkan 3 metode komunikasi yang dapat ada gunkan sebutkan masing jenis dan metode (2),sebutkan 2 contoh penjualan (2),Sebutkan 4 contoh promosi (2),sebutkan 10 metode komunikasi (2),sebutkan 10 macam dlm mempromosikan suatu barang (2),apa saja alat promosi (2),sebut dan jelaskan pertimbangan pertimbangan yang diperlukan dalam mendesain (2),Sarana promosi yang mendukung penjualan (2),Sebutkan 4 macam teknik promosi (2),alat melakukan promosi (2),alat alat memilih media promosi (2),sebutkan teknik teknik promosi bisnis (2),sebutkn 3 tiga contoh melakukan kegiatan konsumsi (2),standar ukuran neon box (2),syarat komunikasi yang efektif dan efisien (2),teknik promosi (2),Tiga jenis metode Komunikasi yang di Pakai untuk membuat Perusahan (2),tiga jenis promosi pebisnis (2),tiga macam cara promosi (2),3 jenis media komunikasi untuk mempromosikan produk (2),3 jenis dan metode promosi (2),3 jenis dan metode komunikasi yg dapat di gunakan dalam melakukan promosi (2),tuliskan alat alat promosi (2),tuliskan contoh2 iklan reklame (2),tuliskan dua media penampilan (2),UKURAN MEDIA NEON BOX (2),ukuran neon box standard (2),sebutkan sepuluh tujuan promosi (2),3 jenis metode mempromosikan produk (2),sebutkan media yang paling efektif untuk melakukan promosi (2),Ada 6 kegiatan yg bisa di lakukan untuk mengkomunikasikan produk sebutkan dan jelaskan (2),5 sarana promosi (2),yang dilakukan dalam mengevaluasi usaha kaos (2),sebutkan dan jelaskan contoh media online bisnis (2),sebutkan dan jelaskan dengan adanya promosi (2),sebutkan iklan berdasarkan lusa medianya (2),sebutkan jenis jenis media promosi (2),5 media promosi (2),5 alat promosi beserta contoh (2),sebutkan jenis-jenis media promosi (2),sebutkan jenis2 iklan yg dapat ditemukan dalam media komunikasi (2),4 alat penting dalam promosi dan contohnya (2),4 alat dalam promosi (2),sebutkan media penjualan (2),3 metode yang sogunakan untuk promosi (2),3 jenis metode yang dapat digunakan untuk promosi (2),3 cara promosi dalam usaha (2),promosi paling efektif (2),jenis alat promosi (2),macam-macam bentuk promosi usaha (2),macam-macam jenis dan metode dalam mempromosikan produk (2),macam-macam media dalam usaha (2),hal hal yang perlu di pertimbangkan dalam memilih media yang di gunakan dalam promosi (2),macam-macam media untuk program periklanan (2),Contoh-contoh Iklan Promosi untuk Produk dan Perusahan (2),contoh promosi produk beserta alasannya (2),contoh perusahan dan bahan promosi (2),contoh media ysng dilAkukan dalam promosi produk (2),Media apa yang digunakan untuk mempromosikan perusahaan (2),media apa yang paling tepat untuk perusahaan jasa (2),Contoh media promosi yang digunakan perusahaan (2),media internet promosi bentuk apa (2),contoh media promosi penjualan (2),media pemasaran dan promosi yang tepat pada saat ini (2),contoh media promosi daring/ (2),jelaskan dan beri contoh macam macam bentuk promosi (2),Macam macam Metode komunikasi untuk promosi (2),Macam macam media untuk mempromosikan produk (2),Jenis dan manfaat media dan pertimbangan pemilihan media dalam promosi kesehatan (2),Jenis dan metode komunikasi untuk promosi produk (2),jenis dan metode komunikasi yang digunakan untuk promosi (2),jenis jenis media promosi mengenai perusahaan (2),jenis jenis metode yang digunakan dalam promosi (2),jelaskanlah ukuran keberhasilan sebuah iklan (2),jenis promisi untuk properti (2),jelaskanlah cara penjualan produksi (2),jenis-jenis kegiatan yang dilakukan bisnis dari segi ukuran (2),jenis-jenis media promosi produk (2),karateristik media promosi ada berapa (2),kepada siapa saja promosi di lakukan (2),langkah yg dilakukan untuk membuat media promosi (2),jelaskan promosi penjualan dan berikan contoh (2),MACAM ISTILAH SARANA PROMMOSI (2),Jelaskan jenis jenis bisnis serta ukurannya (2),contoh gambar dan kalimat iklan reklame (2),media peromosi tentang perusahaan (2),menurut anda promosi itu mudah atau tidak dan sebutkan alasannya (2),pemilihan alat promosi (2),pemilihan media reklame (2),Cara membuat sarana promosi (2),Cara membuat Media Promosi untuk Produk dan Perusahan (2),pengertian promosi media produk (2),cara membuat media promosi perusahaan (2),penyebab internet dapat digunakan untuk media promosi (2),cara melakukan pemilihan media promosi (2),Pertimbangan dalam memilih promosi (2),cara cara yang digunakan untuk promosi bisnis (2),cara apa saja yang dilakukan untuk promosi (2),Perusahan berserta media Promosinya (2),car membuat media promosi (2)


   

Artikel Memilih Media Promosi yang Tepat dalam Menjalankan Bisnis lainnya:

Follow Us on Twitter
Produk Kami Lainnyaclose