neonbox

Neon Box

Memilih Media Promosi yang Tepat dalam Menjalankan Bisnis

“Sejak setahun lalu saya merintis usaha property. Namun saya masih bingung menentukan media yang tepat dalam melakukan promosi agur usaha saya bisa berkembang, kira-kira media promosi apa yang pas untuk usaha ini?”

—————

Saya ingin menegaskan bahwa bisnis sukses itu harus efisien, efektif dan tumbuh. Setiap bisnis perlu bertumbuh dan berkembang dan semuanya itu diperlukan berbagai cara, salah satunya dengan media promosi yang tepat. Diantaranya adalah:

1.      Iklan adalah bentuk promosi bersifat masal dan nonpersonal. Oleh karena sirkulasinya luas maka biaya perunit menjadi lebih murah. Tetapi karena bersifat non personal maka iklan tidak mampu responsive. Oleh karena itu iklan tidak diharapkan sebagai media komunikatif interaktif.

2.      Penjualan Personal adalah aktivitas penjualan yang bersifat promosional. Karena bersifat personal, promosi ini sangat efektif membina komunikasi dua arah dengan audiens.

3.      Promosi Penjualan adalah bentuk promosi personal maupun nonpersonal untuk mendongkrak penjualan dalam jangka pendek. Promosi penjualan memang dirancang dengan berbagai cara (personal maupun non personal) untuk mendorong penjualan pada saat-saat tertentu.

4.      Publisitas adalah bentuk promosi yang lebih banyak dilakukan oleh masyarakat. Audiens sering berpendapat bahwa informasi produk dari sumber non-produsen tentu akan lebih fair atau jujur.

5.      Identitas Produk adalah desain produk yang bersifat khas yang mempunyai daya tarik tersendiri. Identitas produk adalah bentuk penampilan promosi produk secara konkrit menunjukkan kelebihan-kelebihan yang ada.

Pertimbangan penentuan media tersebut adalah berdasarkan: (1) jenis dan karakter produk yang dipasarkan serta perilaku audiens, dan (2) program promosi pesaing.

-          Pilihan Media Berdasarkan Produk

Produk yang mempunyai tampilan unik dan mampu membangkitkan emosional  akan lebih pas bila dipromosikan dengan iklan.

-          Pilihan Media Berdasarkan Pesaing.

Seringkali, perancang pilihan media diambil untuk menanggapi promosi pesaing. Karena pesaing gencar memberikan hadiah kepada pelanggannya, tentu perusahaan harus merespons dengan program yang seimbang agar supaya tidak ditinggalkan oleh pelanggan.

Selain itu evaluasi media cukup penting seperti evaluasi berbasis standar promosi, evaluasi berbasispola efek pengaruh, evaluasi berbasis metodologi, pra-test evaluation, pro-test evaluation, dan post-test evaluation.

-          Evaluasi berbasis standar Promosi.

Pada dasarnya tindak evaluasi adalah pembandingan nilai. Untuk dasar pembandingan diperlukan standar atau ukuran keberhasilan yaitu pernyataan tujuan atau anggaran promosi.

-          Evaluasi Berbasis Pola Efek Pengaruh.

Kampanye program promosi tidaklah begitu saja langsung saat yang bersamaan memberikan pengaruh. Selalu ada tenggang waktu antara eksekusi program dengan hasil kinerja program.

-          Evaluasi Berbasis Metodologi

Penentuan saat atau waktu evaluasi akan memberikan inforamsi yang berbeda. Metode evaluasi dapat dilakukan sebelum (pra-test), pada saat (pro-test) atau sesudah (post-test) program promosi dilaksanakan.

Nah, untuk usaha Anda sebaiknya menggunakan promosi penjualan. Misalnya memberi hadiah bagi beberapa orang pembeli pertama, membuat sampel produk, membuat kupon berhadiah, memberikan konsultasi pelanggan dan sebagainya. Dan jangan lupa berikan layanan terbaik agar pembeli mau datang lagi. (Teguh Budiarto)

Jika anda menginginkan media Promosi yang tepat untuk mendukung usaha anda silahkan KLIK DISINI

Keyword Neon Box Reklame Billboard:

media promosi yang efektif (193),pengertian media promosi (118),macam-macam media promosi (118),media promosi (78),bentuk promosi (64),macam macam media promosi (60),media promosi adalah (60),media promosi produk (46),contoh promosi penjualan (46),cara promosi yang tepat (46),cara promosi yang efektif dan efisien (44),alat promosi penjualan (42),contoh publisitas produk (41),macam media promosi (40),media promosi penjualan (40),contoh promosi (40),media promosi efektif (38),alat promosi pemasaran (36),BENTUK-BENTUK PROMOSI (34),bentuk promosi penjualan (32),4 alat penting dalam promosi (32),alat promosi (30),cara promosi penjualan (30),tujuan diadakan alat promosi berupa produk sampel adalah (30),media pemasaran yang efektif (30),promosi yang tepat (28),contoh bentuk promosi (28),contoh promosi publisitas (26),materi promosi (24),media promosi yang baik (22),media promosi pemasaran (22),jenis promosi penjualan (20),cara bisnis billboard (20),sebutkan aktivitas dalam pemasaran (20),bentuk bentuk promosi (18),media komunikasi dalam bisnis (18),materi promosi pemasaran (18),contoh bisnis promosi pemasaran (18),4 alat penting dalam melakukan promosi (17),cara promosi kaos (16),media promosi marketing (16),media-media promosi (16),media pemasaran produk (16),contoh publisitas perusahaan (16),program promosi produk (16),4 media dalam melakukan promosi (16),materi komunikasi bisnis yang digunakan untuk promosi kegiatan usaha (14),ukuran standar neon box (14),sebutkan kegiatan promosi (14),cara promosi yang unik (14),alat-alat promosi (14),contoh promosi advertising (14),apa itu media promosi (14),promosi yang efektif dan efisien (14),promosi yang baik (14),pengaruh promosi dalam kegiatan usaha (12),sebutkan kebaikan dari publisitas (12),promosi dan periklanan (12),3 bentuk promosi (12),memilih media (12),media promosi paling efektif (12),contoh bentuk promosi penjualan (12),contoh promosi usaha (12),jenis media promosi (12),macam alat promosi (12),macam promosi (12),materi promosi penjualan (12),contoh perusahaan yang menggunakan 1 alat promosi (12),ukuran neon box standar (10),alat promosi dalam pemasaran (10),berbagai alat promosi penjualan (10),cara mempromosikan perusahaan (10),promosi penjualan property (10),Cara promosi properti (10),macam-macam media periklanan (10),8 alat promosi (10),pengertian promosi penjualan perbedaannya dengan periklanan dan berbagai alat promosi penjualan (10),contoh alat promosi penjualan (10),sebutkan 4 macam saranapromosi (2),cara memilih komunikasi dengan pelanggan (2),cara memilih saluran komunikasi yg tepat (2),alat promosi yang tepat untuk mendongkrak sebuah perusahaan (2),sebutkan media promosi penjualan (2),pengertian evaluasi berbagai jenis media pemasaran (2),bentuk promosi yang paling tepat dilakukan saat ini adalah (2)
   

Artikel Memilih Media Promosi yang Tepat dalam Menjalankan Bisnis lainnya:

Follow Us on Twitter
Produk Kami Lainnyaclose