neonbox

Neon Box

Memilih Media Promosi yang Tepat dalam Menjalankan Bisnis

“Sejak setahun lalu saya merintis usaha property. Namun saya masih bingung menentukan media yang tepat dalam melakukan promosi agur usaha saya bisa berkembang, kira-kira media promosi apa yang pas untuk usaha ini?”

—————

Saya ingin menegaskan bahwa bisnis sukses itu harus efisien, efektif dan tumbuh. Setiap bisnis perlu bertumbuh dan berkembang dan semuanya itu diperlukan berbagai cara, salah satunya dengan media promosi yang tepat. Diantaranya adalah:

1.      Iklan adalah bentuk promosi bersifat masal dan nonpersonal. Oleh karena sirkulasinya luas maka biaya perunit menjadi lebih murah. Tetapi karena bersifat non personal maka iklan tidak mampu responsive. Oleh karena itu iklan tidak diharapkan sebagai media komunikatif interaktif.

2.      Penjualan Personal adalah aktivitas penjualan yang bersifat promosional. Karena bersifat personal, promosi ini sangat efektif membina komunikasi dua arah dengan audiens.

3.      Promosi Penjualan adalah bentuk promosi personal maupun nonpersonal untuk mendongkrak penjualan dalam jangka pendek. Promosi penjualan memang dirancang dengan berbagai cara (personal maupun non personal) untuk mendorong penjualan pada saat-saat tertentu.

4.      Publisitas adalah bentuk promosi yang lebih banyak dilakukan oleh masyarakat. Audiens sering berpendapat bahwa informasi produk dari sumber non-produsen tentu akan lebih fair atau jujur.

5.      Identitas Produk adalah desain produk yang bersifat khas yang mempunyai daya tarik tersendiri. Identitas produk adalah bentuk penampilan promosi produk secara konkrit menunjukkan kelebihan-kelebihan yang ada.

Pertimbangan penentuan media tersebut adalah berdasarkan: (1) jenis dan karakter produk yang dipasarkan serta perilaku audiens, dan (2) program promosi pesaing.

-          Pilihan Media Berdasarkan Produk

Produk yang mempunyai tampilan unik dan mampu membangkitkan emosional  akan lebih pas bila dipromosikan dengan iklan.

-          Pilihan Media Berdasarkan Pesaing.

Seringkali, perancang pilihan media diambil untuk menanggapi promosi pesaing. Karena pesaing gencar memberikan hadiah kepada pelanggannya, tentu perusahaan harus merespons dengan program yang seimbang agar supaya tidak ditinggalkan oleh pelanggan.

Selain itu evaluasi media cukup penting seperti evaluasi berbasis standar promosi, evaluasi berbasispola efek pengaruh, evaluasi berbasis metodologi, pra-test evaluation, pro-test evaluation, dan post-test evaluation.

-          Evaluasi berbasis standar Promosi.

Pada dasarnya tindak evaluasi adalah pembandingan nilai. Untuk dasar pembandingan diperlukan standar atau ukuran keberhasilan yaitu pernyataan tujuan atau anggaran promosi.

-          Evaluasi Berbasis Pola Efek Pengaruh.

Kampanye program promosi tidaklah begitu saja langsung saat yang bersamaan memberikan pengaruh. Selalu ada tenggang waktu antara eksekusi program dengan hasil kinerja program.

-          Evaluasi Berbasis Metodologi

Penentuan saat atau waktu evaluasi akan memberikan inforamsi yang berbeda. Metode evaluasi dapat dilakukan sebelum (pra-test), pada saat (pro-test) atau sesudah (post-test) program promosi dilaksanakan.

Nah, untuk usaha Anda sebaiknya menggunakan promosi penjualan. Misalnya memberi hadiah bagi beberapa orang pembeli pertama, membuat sampel produk, membuat kupon berhadiah, memberikan konsultasi pelanggan dan sebagainya. Dan jangan lupa berikan layanan terbaik agar pembeli mau datang lagi. (Teguh Budiarto)

Jika anda menginginkan media Promosi yang tepat untuk mendukung usaha anda silahkan KLIK DISINI

Keyword Neon Box Reklame Billboard:

media promosi yang efektif (223),pengertian media promosi (166),media promosi (146),macam-macam media promosi (128),macam macam media promosi (74),contoh promosi penjualan (68),bentuk promosi (68),media promosi adalah (62),media promosi produk (60),contoh publisitas produk (58),macam media promosi (56),cara promosi yang efektif dan efisien (54),alat promosi (52),4 alat penting dalam promosi (50),media promosi penjualan (48),alat promosi penjualan (48),cara promosi yang tepat (48),sebutkan jenis jenis promosi (44),contoh bentuk promosi (44),sebutkan macam macam jenis promosi penjualan (42),sebutkan aktivitas dalam pemasaran (42),media promosi efektif (40),tujuan diadakan alat promosi berupa produk sampel adalah (40),contoh promosi (40),alat promosi pemasaran (38),macam-macam promosi (38),media pemasaran yang efektif (34),bentuk promosi penjualan (34),media promosi paling efektif (34),BENTUK-BENTUK PROMOSI (34),media promosi pemasaran (32),cara promosi penjualan (30),pertimbangan apa saja yang bisa dilakukan untuk memilih sumber informasi (30),Sebutkan media promosi (30),promosi yang tepat (30),media pemasaran produk (30),contoh publisitas perusahaan (30),materi promosi (28),contoh promosi publisitas (28),contoh promosi advertising (26),4 alat penting dalam melakukan promosi (26),3 bentuk promosi (26),media komunikasi dalam bisnis (24),media promosi yang baik (24),macam alat promosi (24),cara bisnis billboard (24),jenis media promosi (22),ukuran standar neon box (22),3 macam promosi dalam usaha (22),promosi yang baik (22),tiga macam cara promosi dalam usaha (20),promosi dan periklanan (20),bentuk bentuk promosi (20),program promosi produk (20),sebutkan kegiatan promosi (20),jenis promosi penjualan (20),promosi yang efektif dan efisien (20),berbagai alat promosi penjualan (18),media-media promosi (18),cara promosi kaos (18),contoh bisnis promosi pemasaran (18),Cara promosi properti (18),apa itu media promosi? (18),materi promosi pemasaran (18),apa itu media promosi (16),4 media dalam melakukan promosi (16),alat-alat promosi (16),cara promosi yang unik (16),media promosi marketing (16),alat promosi dalam pemasaran (16),tujuan perusahaan mengadakan promosi (16),pengertian promosi penjualan perbedaannya dengan periklanan dan berbagai alat promosi penjualan (16),materi promosi penjualan (16),sarana promosi penjualan (16),pertimbangan perusahaan dalam memilih jenis media promosi (14),3 jenis promosi (14),3 jenis promosi penjualan (14),Sebutkan 3 macam promosi dalam usaha (14),materi komunikasi bisnis yang digunakan untuk promosi kegiatan usaha (14),media dalam melakukan advertensi (14),sebutkan media yang dapat digunakan sebagai sarana promosi (14),sebutkan berbagai cara berpromosi (14),apa saja yang menjadi bahan pertimbangan dalam pemilihan bentuk dan media promosi (12),contoh perusahaan yang menggunakan 1 alat promosi (12),Sebutkan jenis jenis promosi penjualan (12),pengaruh promosi dalam kegiatan usaha (12),contoh bentuk promosi penjualan (12),Sebutkan dan berikan contoh macam macam media advertensi (12),4 macam media advertensi (12),Sebutkan alasan Alasan perlunya promosi (12),Sebutkan bentuk bentuk promosi (12),macam-macam media periklanan (12),sebutkan pilihan yang bisa dilakukan dalam melalui bisnis (12),contoh promosi usaha (12),memilih media (12),8 alat promosi (12),sebutkan 5 media promosi (12),3 macam cara promosi dalam usaha (12),Sebutkan 4 jenis promosi (10),cara mempromosikan perusahaan (10),contoh alat promosi penjualan (10),contoh promosi properti (10),bahan pertimbangan dalam pemilihan bentuk dan media promosi (10),Sebutkan 3 macam jenis promosi penjualan (10),Alasan perusahaan melakukan promosi (10),4 sarana promosi (10),Pertimbangan yang dilakukan untuk memilih sumber informasi (10),siapa saja dan media apa saja untuk melakukan promosi (10),sebutkan kebaikan dari publisitas (10),media untuk promosi (10),mengapa perusahaan melakukan promosi (10),promosi penjualan property (10),promosi usaha (10),sebutkan dan berikan contoh macam-macam advertensi (8),cara apa saja yang dilakukan untuk promosi (8),sebutkan 4 tujuan promosi (8),bahan pertimbangan dalam memilih bentuk dan media promosi (8),4 contoh media promosi (8),sebutkan jenis jenis promosi ! (8),contoh alat promosi (8),Sebutkan 4 tujuan dari promosi (6),program promosi (6),cara promosi usaha (6),sebutkan dan jelaskan 5 cara alat pemasaran (6),4 alat untuk promosi (6),pertimbangan dalam memilih media iklan (6),memilih media komunikasi (6),pertimbangan pemilihan media promosi (6),Pertimbangan yang bisa dilakukan untuk memilih sumber informasi (6),Pertimbangan yang di lakukan untuk memilih sumber informasi (6),cara promosi yang efektif (6),5 media promosi (6),bahan pertimbangan dalam pemilihan bentuk promosi (6),jelaskan ukuran ukuran hasil promosi (6),Apa saja media advertensi (6),saat terbaik melakukan promosi (6),pengertian media pemasaran (6),apa saja alat alat promosi (6),ukuran keberhasilan promosi (6),sebutkan dan jelaskan macam-macam advertensi (6),sebutkan macam-macam jenis promosi penjual (6),materi pemilihan dan macam-macam produk (6),1 contoh bentuk promosi dengan media periklanan (6),media yang digunakan dalam pemasaran (4),sebutkan alat-alat promosi yang sering digunakan (4),Sebutkan alat promosi (4),pertimbangan dalam memilih media periklanan (4),peralatan promosi (4),pertimbangan memilih media iklan (4),Sebutkan alat alat publicity (4),pertimbangan memilih media promosi (4),kegiatan promosi apa saja (4),jenis promosi yang efektif (4),macam macam cara promosi (4),jelaskan alasan mengapa promosi sangat penting dalam dunia usaha (4),sebutkan 4 hal yang kurang baik dalam membyat media promosi (4),macam promosi mana yang lebih efektif untuk dilakukan? (4),sebutkan 4 media promosi (4),promosi penjualan jelaskan danberikan contoh (4),media apa saja yang dapat digunakan sebagai sarana promosi (4),pilihan media promosi produk (4),media promo paling efektif dan murah di jakarta (4),sarana promosi (4),pertimbangan untuk menyusun advertensi adalah (4),pertimbangan pemilihan bentuk dan media promosi (4),komunikasi bisnis mengenai promosi (4),sebutkan kiat-kiat yang baik dalam memasarkan produk? (4),sebutkan10 alat promosi penjualan (4),5 macam promosi produk (4),5 hal yang diperlukan dalam mencari bentuk promosi murah dan memiliki iklan yang tepat (4),sifat khas yang merupakan daya tarik dari publisitas (4),4 macam alat promosi (4),4 hal yg kurang baik dalam membuat media promosi (4),tujuan perusahaan melakukan promosi (4),sebutkan dan jelaskan macam advertensi (4),3 jenis promosi perusahaan (4),sebutkan dan jelaskan alat alat promosi dalam komunikasi pemasaran (4),Bahan pertimbangan pemilihan bentuk dan media promosi (4),tuliskan 4 cara promosi (4),6 karekteristik pemilihan media sablon (4),sebutkan lima macam promosi penjualan (4),sebutkan lima media yang dapat digunakan sebagai sarana promosi (4),sebutkan media iklan secara non personal (4),sebutkan media promotion (4),apa saja pertimbangan sebelum memilih media periklanan yang efektif (4),alat alat promosi (4),Sebutkan saran promosi (4),sebutkan tiga cara promosi (4),sebutkan tiga sasaran penting dalam promosi (4),Sebutkan dan jelaskan ukuran-ukuran hasil promosi? (4),Sebutkan dan jelaskan alat alat dalam promosi (4),berikan contoh promosi yang baik (4),tuliskan 4 reknik promosi (4),tuliskan apa saja tujuan diadakan kegiatan promosi oleh perusahaan (4),cara memilih media komunikasi (4),sebutkan berbagai macam cara bagaimana memasarkan produk (4),Sebutkan contoh contoh kegiatan promosi penjual yang efektif ? (4),sebutkan dam jelaskan pertimbangan pesan bisnis (4),3 cara promosi (4),tuliskan dan jelaskan 2 contoh promosoi penjualan (4),sebutkan dan jelaskan 4 cara berpromosi (4),sebutkan dan jelaskan 3 bentuk promosi (4),Sebutkan macam-macam promosi penjualan dan jelaskan (2),sebutkan media apa saja yang dapat digunakan dalam promosi penjualan? (2),Sebutkan media atau alat yang digunakan untuk menawarkan barang (2),tuliskanlah jenis jenis promosi penjualan (2),promosi dalm komunikasi bisnis (2),pentingnya memilih media untuk promosi (2),sebutkan media yang dapat digunakan dalam promosi penjualan (2),tuliskan saran dari promosi (2),Promosi bersifat nonpersonal (2),promosi barang paling tepat (2),promosi dan sarana promosi (2),sebutkan media sarana yang dapat promosi (2),promosi yang efektif adalah (2),promosi yang dilakukan apa saja (2),sebutkan kiat kiat yang baik dalam memasarkan produk (2),sebutkan komunika bisnis yang berbasis internet (2),sebutkan komunikasi pribadi dalam menjalankan pemasaran langsung (2),sebutkan langkah langkah perusahaan dalam melakukan komunikasi dalam bisnis (2),sebutkan langkah sebelum menjual produk dari perusahan (2),yang digunakan dalam memilih alat promosi (2),uraikan jenis jenis promosi dan contohnya (2),promosi penjualan jelaskan dan berikan contoh (2),sebutkan lima media yang digunakan promosi (2),promosi efektif dan efisien (2),promosi dilakukan dengan cara apa saja (2),pertimbangan apa saja yang bisa dilakaukan untuk memilih sumner ingormasi (2),tuliskan dan jelaskan dua macam contoh promosi penjualan (2),Sebutkan Sarana yang digunakan dalam promosi (2),tiga jenis promosi penjualan (2),Pertimbangan dalam memilih sumber informasi adalah/ (2),tuliskan 4 macam alat promosi (2),tipe promosi yang paling tepat untuk perusahaan lorena (2),tujuan dan sarana promosi (2),pertimbangan dalam pemilihan bentuk dan media promosi (2),tujuan perusahaan ngengadakan promosi (2),tujuan promosi 8 macam (2),Tulis dan jelaskan bentuk evaluasi (2),sebutkan tiga sifat khas yang merupakan daya tarik publisitas (2),zebutkan 3 betuk promozi (2),sifat khasyang merupakan daya tarik dari publisitas (2),sifat khas yg merupakan daya tarik publisitas (2),pertimbangan yang harus dilakukan untuk memilih sumber informasi (2),program kegiatan apa saja yang dilakukan perusaan properti (2),pilihan media promosi (2),pertimbangan apa saja yang bisa dilakukan untuk memilih sumber informasi jelaskan (2),pertimbangan apa yang perlu dilakukan dalam membentuk komunikasi pemasaran yang efektif (2),pertimbangan yg dilakukan dalam memilih sumber informasi (2),syarat alat/media promosi yang baik (2)


   

Artikel Memilih Media Promosi yang Tepat dalam Menjalankan Bisnis lainnya:

Follow Us on Twitter
Produk Kami Lainnyaclose