neonbox

Neon Box

Memilih Media Promosi yang Tepat dalam Menjalankan Bisnis

“Sejak setahun lalu saya merintis usaha property. Namun saya masih bingung menentukan media yang tepat dalam melakukan promosi agur usaha saya bisa berkembang, kira-kira media promosi apa yang pas untuk usaha ini?”

—————

Saya ingin menegaskan bahwa bisnis sukses itu harus efisien, efektif dan tumbuh. Setiap bisnis perlu bertumbuh dan berkembang dan semuanya itu diperlukan berbagai cara, salah satunya dengan media promosi yang tepat. Diantaranya adalah:

1.      Iklan adalah bentuk promosi bersifat masal dan nonpersonal. Oleh karena sirkulasinya luas maka biaya perunit menjadi lebih murah. Tetapi karena bersifat non personal maka iklan tidak mampu responsive. Oleh karena itu iklan tidak diharapkan sebagai media komunikatif interaktif.

2.      Penjualan Personal adalah aktivitas penjualan yang bersifat promosional. Karena bersifat personal, promosi ini sangat efektif membina komunikasi dua arah dengan audiens.

3.      Promosi Penjualan adalah bentuk promosi personal maupun nonpersonal untuk mendongkrak penjualan dalam jangka pendek. Promosi penjualan memang dirancang dengan berbagai cara (personal maupun non personal) untuk mendorong penjualan pada saat-saat tertentu.

4.      Publisitas adalah bentuk promosi yang lebih banyak dilakukan oleh masyarakat. Audiens sering berpendapat bahwa informasi produk dari sumber non-produsen tentu akan lebih fair atau jujur.

5.      Identitas Produk adalah desain produk yang bersifat khas yang mempunyai daya tarik tersendiri. Identitas produk adalah bentuk penampilan promosi produk secara konkrit menunjukkan kelebihan-kelebihan yang ada.

Pertimbangan penentuan media tersebut adalah berdasarkan: (1) jenis dan karakter produk yang dipasarkan serta perilaku audiens, dan (2) program promosi pesaing.

-          Pilihan Media Berdasarkan Produk

Produk yang mempunyai tampilan unik dan mampu membangkitkan emosional  akan lebih pas bila dipromosikan dengan iklan.

-          Pilihan Media Berdasarkan Pesaing.

Seringkali, perancang pilihan media diambil untuk menanggapi promosi pesaing. Karena pesaing gencar memberikan hadiah kepada pelanggannya, tentu perusahaan harus merespons dengan program yang seimbang agar supaya tidak ditinggalkan oleh pelanggan.

Selain itu evaluasi media cukup penting seperti evaluasi berbasis standar promosi, evaluasi berbasispola efek pengaruh, evaluasi berbasis metodologi, pra-test evaluation, pro-test evaluation, dan post-test evaluation.

-          Evaluasi berbasis standar Promosi.

Pada dasarnya tindak evaluasi adalah pembandingan nilai. Untuk dasar pembandingan diperlukan standar atau ukuran keberhasilan yaitu pernyataan tujuan atau anggaran promosi.

-          Evaluasi Berbasis Pola Efek Pengaruh.

Kampanye program promosi tidaklah begitu saja langsung saat yang bersamaan memberikan pengaruh. Selalu ada tenggang waktu antara eksekusi program dengan hasil kinerja program.

-          Evaluasi Berbasis Metodologi

Penentuan saat atau waktu evaluasi akan memberikan inforamsi yang berbeda. Metode evaluasi dapat dilakukan sebelum (pra-test), pada saat (pro-test) atau sesudah (post-test) program promosi dilaksanakan.

Nah, untuk usaha Anda sebaiknya menggunakan promosi penjualan. Misalnya memberi hadiah bagi beberapa orang pembeli pertama, membuat sampel produk, membuat kupon berhadiah, memberikan konsultasi pelanggan dan sebagainya. Dan jangan lupa berikan layanan terbaik agar pembeli mau datang lagi. (Teguh Budiarto)

Jika anda menginginkan media Promosi yang tepat untuk mendukung usaha anda silahkan KLIK DISINI

Keyword Neon Box Reklame Billboard:

media promosi yang efektif (235),pengertian media promosi (172),media promosi (158),macam-macam media promosi (130),contoh publisitas produk (88),macam macam media promosi (74),bentuk promosi (68),contoh promosi penjualan (68),media promosi produk (66),contoh promosi publisitas (64),media promosi adalah (62),sebutkan jenis jenis promosi (60),media promosi penjualan (60),macam media promosi (58),alat promosi (54),4 alat penting dalam promosi (54),cara promosi yang efektif dan efisien (54),alat promosi penjualan (52),cara promosi yang tepat (48),sebutkan aktivitas dalam pemasaran (46),contoh bentuk promosi (44),sebutkan macam macam jenis promosi penjualan (44),tujuan diadakan alat promosi berupa produk sampel adalah (40),media promosi efektif (40),contoh publisitas perusahaan (40),contoh promosi (40),media pemasaran produk (38),Sebutkan media promosi (38),macam-macam promosi (38),alat promosi pemasaran (38),media promosi paling efektif (36),media pemasaran yang efektif (36),bentuk promosi penjualan (34),BENTUK-BENTUK PROMOSI (34),promosi yang tepat (32),macam alat promosi (32),media promosi pemasaran (32),ukuran standar neon box (32),pertimbangan apa saja yang bisa dilakukan untuk memilih sumber informasi (30),cara promosi penjualan (30),materi promosi (28),tiga macam cara promosi dalam usaha (26),3 bentuk promosi (26),4 alat penting dalam melakukan promosi (26),contoh promosi advertising (26),3 macam cara promosi dalam usaha (24),promosi yang efektif dan efisien (24),cara bisnis billboard (24),3 macam promosi dalam usaha (24),media promosi yang baik (24),media komunikasi dalam bisnis (24),jenis media promosi (22),promosi yang baik (22),sebutkan kegiatan promosi (22),Sebutkan alasan Alasan perlunya promosi (22),promosi dan periklanan (20),bentuk bentuk promosi (20),jenis promosi penjualan (20),pertimbangan perusahaan dalam memilih jenis media promosi (20),sebutkan berbagai cara berpromosi (20),program promosi produk (20),apa itu media promosi? (18),cara promosi kaos (18),berbagai alat promosi penjualan (18),mengapa perusahaan melakukan promosi (18),contoh bisnis promosi pemasaran (18),materi promosi pemasaran (18),alat-alat promosi (18),sarana promosi penjualan (18),media-media promosi (18),Cara promosi properti (18),pengertian promosi penjualan perbedaannya dengan periklanan dan berbagai alat promosi penjualan (16),contoh alat promosi (16),tujuan perusahaan mengadakan promosi (16),cara promosi yang unik (16),media promosi marketing (16),materi promosi penjualan (16),alat promosi dalam pemasaran (16),4 media dalam melakukan promosi (16),apa itu media promosi (16),Sebutkan 3 macam promosi dalam usaha (16),sebutkan 5 sarana promosi (14),Sebutkan jenis jenis promosi penjualan (14),3 jenis promosi penjualan (14),Pertimbangan yang dilakukan untuk memilih sumber informasi (14),media dalam melakukan advertensi (14),Sebutkan 4 jenis promosi (14),sebutkan media yang dapat digunakan sebagai sarana promosi (14),materi komunikasi bisnis yang digunakan untuk promosi kegiatan usaha (14),3 jenis promosi (14),apa saja yang menjadi bahan pertimbangan dalam pemilihan bentuk dan media promosi (12),sebutkan 5 media promosi (12),Alasan perusahaan melakukan promosi (12),memilih media (12),8 alat promosi (12),pengaruh promosi dalam kegiatan usaha (12),Sebutkan bentuk bentuk promosi (12),Sebutkan dan berikan contoh macam macam media advertensi (12),4 macam media advertensi (12),sebutkan pilihan yang bisa dilakukan dalam melalui bisnis (12),contoh bentuk promosi penjualan (12),macam-macam media periklanan (12),contoh perusahaan yang menggunakan 1 alat promosi (12),contoh promosi usaha (12),contoh promosi properti (12),Sebutkan 3 macam jenis promosi penjualan (10),5 sarana promosi (10),4 sarana promosi (10),sebutkan dua pilihan untuk menentukan jenis usaha (10),promosi penjualan property (10),cara mempromosikan perusahaan (10),contoh alat promosi penjualan (10),bahan pertimbangan dalam pemilihan bentuk dan media promosi (10),promosi usaha (10),sebutkan kebaikan dari publisitas (10),media promosi mengenai perusahaan (10),siapa saja dan media apa saja untuk melakukan promosi (10),media untuk promosi (10),cara apa saja yang dilakukan untuk promosi (6),Sebutkan macam macam media promosi (6),bentuk promosi yang paling tepat di lakukan saat ini adalah (6),4 metode promosi (4),macam-macam teknik promosi (4),media dalam promosi (4),sebutkan 4 instrumen promosi (4),bentuk promosi yang paling tepat dilakukan saat ini (4),macam media promosi perusahaan (4),jelaskan tiga macam cara promosi dalam usaha (4),tiga cara promosi dalam usaha (4),karakter yang diperlukan dalam bisnis (4),sebutkan hal hal yang menjadi pertimbangan oleh perusahaan memilih media yang di gunakan (2),tuliskan Dan jelaskan Hal apa saja yang menjadi pertimbangan dalam menentukan lokasi pertokoan untuk usaha anda? (2),tips untuk memilih media untuk promosi (2),sebutkan langkah promosi yang tepat (2),sebutkan 3 macam cara promosi dalWm usaha (2),sebutkan bentuk2 promosi (2),Sebutkan media-media yang dapat digunakan untuk promosi bisnis (2),sebutkan macam media promosi (2),ukuran neon box standard (2),sebutkan media yang bisa digunakan untuk promosi secara digital (2),sebutkan media media yang digunakan promosi (2),sebutkan macam2 media promosi (2),tiga macam promosi dalam usaha (2),ukuran-ukuran desain neon box (2),Sebutkan 5 sarana atau alat yg digunakan promosi (2),jelaskan pertimbangan dalam memilih media iklan (2),jelaskan hal apa saja yang menjadi pertimbangan dalam menentukan lokasi pertokoan (2),di media apa saja orang perlu memasang iklan / reklame untuk keberhasilan penjualannya ? (2),contoh sarana promosi produk (2),contoh multimedia promosi produk (2),cara promosi yang efektif untuk penjualan peralatan outdoor (2),berbagai cara promosi (2),bentuk promosi yg paling tepat dilakukan saat ini adalah (2),bentuk promosi yg paling tepat dilakukan saat ini (2),Bentuk promosi yang tepat dilakukan saat ini adalah (2),beberapa media untuk promosi (2),apa saja alat promosi (2),alat promosi apa saja yg sering dilakukan oleh perusahaan (2),alasan mengapa media internet tepat sebagai bahan promosi? (2),3 macam dalam promosi (2),jelaskan tentang media promosi (2),Jenis-jenis media promosi yang efektif (2),sebutkan 5 macam sasaran kegiatan promosi (2),sebutkan 5 alasan memilih media komunikasi (2),sebutkan 3 media promosi (2),promosi apasaja yg dilakukan perusahaan (2),program untuk membuat reklame (2),pertimbangan pemilihan media promosi penjualan (2),menyebutkan bentuk bentuk promosi (2),mengapa anda memilih iklan sebagai media promosi (2),medium promosi penjualan (2),di media apa sajakah orang perlu memasang iklan atau reklame untuk keberhasilan penjualanannya (2),macam2 contoh promosi property (2),macam-macam program promosi (2),macam teknik promosi (2),macam media promosi outdoor (2),macam macam promosi usaha (2),3 jenis promosi yang sering dilakukan perusahaan (2)


   

Artikel Memilih Media Promosi yang Tepat dalam Menjalankan Bisnis lainnya:

Follow Us on Twitter
Produk Kami Lainnyaclose