neonbox

Neon Box

Memilih Media Promosi yang Tepat dalam Menjalankan Bisnis

“Sejak setahun lalu saya merintis usaha property. Namun saya masih bingung menentukan media yang tepat dalam melakukan promosi agur usaha saya bisa berkembang, kira-kira media promosi apa yang pas untuk usaha ini?”

—————

Saya ingin menegaskan bahwa bisnis sukses itu harus efisien, efektif dan tumbuh. Setiap bisnis perlu bertumbuh dan berkembang dan semuanya itu diperlukan berbagai cara, salah satunya dengan media promosi yang tepat. Diantaranya adalah:

1.      Iklan adalah bentuk promosi bersifat masal dan nonpersonal. Oleh karena sirkulasinya luas maka biaya perunit menjadi lebih murah. Tetapi karena bersifat non personal maka iklan tidak mampu responsive. Oleh karena itu iklan tidak diharapkan sebagai media komunikatif interaktif.

2.      Penjualan Personal adalah aktivitas penjualan yang bersifat promosional. Karena bersifat personal, promosi ini sangat efektif membina komunikasi dua arah dengan audiens.

3.      Promosi Penjualan adalah bentuk promosi personal maupun nonpersonal untuk mendongkrak penjualan dalam jangka pendek. Promosi penjualan memang dirancang dengan berbagai cara (personal maupun non personal) untuk mendorong penjualan pada saat-saat tertentu.

4.      Publisitas adalah bentuk promosi yang lebih banyak dilakukan oleh masyarakat. Audiens sering berpendapat bahwa informasi produk dari sumber non-produsen tentu akan lebih fair atau jujur.

5.      Identitas Produk adalah desain produk yang bersifat khas yang mempunyai daya tarik tersendiri. Identitas produk adalah bentuk penampilan promosi produk secara konkrit menunjukkan kelebihan-kelebihan yang ada.

Pertimbangan penentuan media tersebut adalah berdasarkan: (1) jenis dan karakter produk yang dipasarkan serta perilaku audiens, dan (2) program promosi pesaing.

-          Pilihan Media Berdasarkan Produk

Produk yang mempunyai tampilan unik dan mampu membangkitkan emosional  akan lebih pas bila dipromosikan dengan iklan.

-          Pilihan Media Berdasarkan Pesaing.

Seringkali, perancang pilihan media diambil untuk menanggapi promosi pesaing. Karena pesaing gencar memberikan hadiah kepada pelanggannya, tentu perusahaan harus merespons dengan program yang seimbang agar supaya tidak ditinggalkan oleh pelanggan.

Selain itu evaluasi media cukup penting seperti evaluasi berbasis standar promosi, evaluasi berbasispola efek pengaruh, evaluasi berbasis metodologi, pra-test evaluation, pro-test evaluation, dan post-test evaluation.

-          Evaluasi berbasis standar Promosi.

Pada dasarnya tindak evaluasi adalah pembandingan nilai. Untuk dasar pembandingan diperlukan standar atau ukuran keberhasilan yaitu pernyataan tujuan atau anggaran promosi.

-          Evaluasi Berbasis Pola Efek Pengaruh.

Kampanye program promosi tidaklah begitu saja langsung saat yang bersamaan memberikan pengaruh. Selalu ada tenggang waktu antara eksekusi program dengan hasil kinerja program.

-          Evaluasi Berbasis Metodologi

Penentuan saat atau waktu evaluasi akan memberikan inforamsi yang berbeda. Metode evaluasi dapat dilakukan sebelum (pra-test), pada saat (pro-test) atau sesudah (post-test) program promosi dilaksanakan.

Nah, untuk usaha Anda sebaiknya menggunakan promosi penjualan. Misalnya memberi hadiah bagi beberapa orang pembeli pertama, membuat sampel produk, membuat kupon berhadiah, memberikan konsultasi pelanggan dan sebagainya. Dan jangan lupa berikan layanan terbaik agar pembeli mau datang lagi. (Teguh Budiarto)

Jika anda menginginkan media Promosi yang tepat untuk mendukung usaha anda silahkan KLIK DISINI

Keyword Neon Box Reklame Billboard:

media promosi yang efektif (235),pengertian media promosi (172),media promosi (158),macam-macam media promosi (130),contoh publisitas produk (88),macam macam media promosi (74),bentuk promosi (68),contoh promosi penjualan (68),media promosi produk (66),media promosi adalah (62),media promosi penjualan (60),macam media promosi (58),cara promosi yang efektif dan efisien (54),contoh promosi publisitas (54),alat promosi (54),alat promosi penjualan (52),sebutkan jenis jenis promosi (52),4 alat penting dalam promosi (52),cara promosi yang tepat (48),contoh bentuk promosi (44),sebutkan macam macam jenis promosi penjualan (44),sebutkan aktivitas dalam pemasaran (42),media promosi efektif (40),contoh promosi (40),tujuan diadakan alat promosi berupa produk sampel adalah (40),alat promosi pemasaran (38),macam-macam promosi (38),media pemasaran produk (38),media pemasaran yang efektif (36),contoh publisitas perusahaan (36),media promosi paling efektif (36),Sebutkan media promosi (36),BENTUK-BENTUK PROMOSI (34),bentuk promosi penjualan (34),promosi yang tepat (32),media promosi pemasaran (32),cara promosi penjualan (30),ukuran standar neon box (30),pertimbangan apa saja yang bisa dilakukan untuk memilih sumber informasi (30),macam alat promosi (30),materi promosi (28),4 alat penting dalam melakukan promosi (26),tiga macam cara promosi dalam usaha (26),3 bentuk promosi (26),contoh promosi advertising (26),media komunikasi dalam bisnis (24),3 macam promosi dalam usaha (24),cara bisnis billboard (24),media promosi yang baik (24),promosi yang efektif dan efisien (24),3 macam cara promosi dalam usaha (24),promosi yang baik (22),sebutkan kegiatan promosi (22),jenis media promosi (22),Sebutkan alasan Alasan perlunya promosi (20),pertimbangan perusahaan dalam memilih jenis media promosi (20),jenis promosi penjualan (20),bentuk bentuk promosi (20),program promosi produk (20),promosi dan periklanan (20),sarana promosi penjualan (18),materi promosi pemasaran (18),media-media promosi (18),Cara promosi properti (18),apa itu media promosi? (18),alat-alat promosi (18),berbagai alat promosi penjualan (18),cara promosi kaos (18),contoh bisnis promosi pemasaran (18),alat promosi dalam pemasaran (16),Sebutkan 3 macam promosi dalam usaha (16),cara promosi yang unik (16),pengertian promosi penjualan perbedaannya dengan periklanan dan berbagai alat promosi penjualan (16),4 media dalam melakukan promosi (16),apa itu media promosi (16),tujuan perusahaan mengadakan promosi (16),mengapa perusahaan melakukan promosi (16),materi promosi penjualan (16),media promosi marketing (16),sebutkan media yang dapat digunakan sebagai sarana promosi (14),media dalam melakukan advertensi (14),materi komunikasi bisnis yang digunakan untuk promosi kegiatan usaha (14),sebutkan berbagai cara berpromosi (14),contoh alat promosi (14),Sebutkan 4 jenis promosi (14),sebutkan 5 sarana promosi (14),3 jenis promosi (14),3 jenis promosi penjualan (14),apa saja yang menjadi bahan pertimbangan dalam pemilihan bentuk dan media promosi (12),pengaruh promosi dalam kegiatan usaha (12),memilih media (12),4 macam media advertensi (12),Alasan perusahaan melakukan promosi (12),sebutkan pilihan yang bisa dilakukan dalam melalui bisnis (12),8 alat promosi (12),contoh perusahaan yang menggunakan 1 alat promosi (12),Sebutkan jenis jenis promosi penjualan (12),Sebutkan dan berikan contoh macam macam media advertensi (12),contoh promosi properti (12),Sebutkan bentuk bentuk promosi (12),contoh bentuk promosi penjualan (12),sebutkan 5 media promosi (12),contoh promosi usaha (12),macam-macam media periklanan (12),bahan pertimbangan dalam pemilihan bentuk dan media promosi (10),sebutkan dua pilihan untuk menentukan jenis usaha (10),Pertimbangan yang dilakukan untuk memilih sumber informasi (10),promosi usaha (10),media untuk promosi (10),Sebutkan 3 macam jenis promosi penjualan (10),4 sarana promosi (10),5 sarana promosi (10),contoh alat promosi penjualan (10),cara mempromosikan perusahaan (10),sebutkan kebaikan dari publisitas (10),siapa saja dan media apa saja untuk melakukan promosi (10),media promosi mengenai perusahaan (10),promosi penjualan property (10),apa saja media promosi (6),contoh sarana promosi (6),Sebutkan macam macam media promosi (6),memilih media promosi (6),cara apa saja yang dilakukan untuk promosi (6),sebutkan 4 instrumen promosi (4),untuk apa reklame dilakukan (4),tiga cara promosi dalam usaha (4),macam media promosi perusahaan (4),karakter yang diperlukan dalam bisnis (4),jelaskan tiga macam cara promosi dalam usaha (4),macam-macam teknik promosi (4),4 metode promosi (4),media dalam promosi (4),sebutkan macam media promosi (2),cara sarana atau alat untuk melakukan promosi (2),Bagaimana cara pemilihan promosi dilakukan (2),sebutkan media penjualan (2),cara promosi yang efektif untuk penjualan peralatan outdoor (2),sebutkan media media yang digunakan promosi (2),sebutkan macam2 media promosi (2),sebutkan langkah promosi yang tepat (2),berbagai cara promosi (2),beberapa media untuk promosi (2),sebutkan media yang bisa digunakan untuk promosi secara digital (2),apa saja alat promosi (2),sebutka 3 macam cara promosi dalam usaha (2),ukuran-ukuran desain neon box (2),3 jenis promosi yang sering dilakukan perusahaan (2),ukuran neon box standard (2),tuliskan Dan jelaskan Hal apa saja yang menjadi pertimbangan dalam menentukan lokasi pertokoan untuk usaha anda? (2),3 macam dalam promosi (2),tips untuk memilih media untuk promosi (2),tiga macam promosi dalam usaha (2),5 alat promosi beserta contoh (2),alasan melakukan publisitas (2),alat alat memilih media promosi (2),alat promosi apa saja yg sering dilakukan oleh perusahaan (2),contoh dan kelebihan macam-macam teknik promosi (2),contoh multimedia promosi produk (2),menyebutkan bentuk bentuk promosi (2),sebutkan 3 macam cara promosi dalWm usaha (2),macam teknik promosi (2),macam-macam program promosi (2),Macam-macam promosi dalam usaha (2),macam2 contoh promosi property (2),media promosi apa aja (2),di media apa saja orang perlu memasang iklan / reklame untuk keberhasilan penjualannya ? (2),promosi apasaja yg dilakukan perusahaan (2),media promosibeserta pejelasaya (2),memilih media iklan yang tepat (2),macam macam sarana promosi dan sebutkan caranya (2),sebutkan 3 media promosi (2),contoh sarana promosi produk (2),Contoh-contoh media promosi yang efektif dan efisien (2),di media apa sajakah orang perlu memasang iklan atau reklame untuk keberhasilan penjualanannya (2),jelaskan dan beri contoh macam macam bentuk promosi (2),jelaskan hal apa saja yang menjadi pertimbangan dalam menentukan lokasi pertokoan (2),jelaskan pertimbangan dalam memilih media iklan (2),jelaskan tentang media promosi (2),Sebutkan 5 sarana atau alat yg digunakan promosi (2),sebutkan 5 macam sasaran kegiatan promosi (2),sebutkan 5 alasan memilih media komunikasi (2),macam macam promosi usaha (2),mengapa anda memilih iklan sebagai media promosi (2)


   

Artikel Memilih Media Promosi yang Tepat dalam Menjalankan Bisnis lainnya:

Follow Us on Twitter
Produk Kami Lainnyaclose