neonbox

Neon Box

Memilih Media Promosi yang Tepat dalam Menjalankan Bisnis

“Sejak setahun lalu saya merintis usaha property. Namun saya masih bingung menentukan media yang tepat dalam melakukan promosi agur usaha saya bisa berkembang, kira-kira media promosi apa yang pas untuk usaha ini?”

—————

Saya ingin menegaskan bahwa bisnis sukses itu harus efisien, efektif dan tumbuh. Setiap bisnis perlu bertumbuh dan berkembang dan semuanya itu diperlukan berbagai cara, salah satunya dengan media promosi yang tepat. Diantaranya adalah:

1.      Iklan adalah bentuk promosi bersifat masal dan nonpersonal. Oleh karena sirkulasinya luas maka biaya perunit menjadi lebih murah. Tetapi karena bersifat non personal maka iklan tidak mampu responsive. Oleh karena itu iklan tidak diharapkan sebagai media komunikatif interaktif.

2.      Penjualan Personal adalah aktivitas penjualan yang bersifat promosional. Karena bersifat personal, promosi ini sangat efektif membina komunikasi dua arah dengan audiens.

3.      Promosi Penjualan adalah bentuk promosi personal maupun nonpersonal untuk mendongkrak penjualan dalam jangka pendek. Promosi penjualan memang dirancang dengan berbagai cara (personal maupun non personal) untuk mendorong penjualan pada saat-saat tertentu.

4.      Publisitas adalah bentuk promosi yang lebih banyak dilakukan oleh masyarakat. Audiens sering berpendapat bahwa informasi produk dari sumber non-produsen tentu akan lebih fair atau jujur.

5.      Identitas Produk adalah desain produk yang bersifat khas yang mempunyai daya tarik tersendiri. Identitas produk adalah bentuk penampilan promosi produk secara konkrit menunjukkan kelebihan-kelebihan yang ada.

Pertimbangan penentuan media tersebut adalah berdasarkan: (1) jenis dan karakter produk yang dipasarkan serta perilaku audiens, dan (2) program promosi pesaing.

-          Pilihan Media Berdasarkan Produk

Produk yang mempunyai tampilan unik dan mampu membangkitkan emosional  akan lebih pas bila dipromosikan dengan iklan.

-          Pilihan Media Berdasarkan Pesaing.

Seringkali, perancang pilihan media diambil untuk menanggapi promosi pesaing. Karena pesaing gencar memberikan hadiah kepada pelanggannya, tentu perusahaan harus merespons dengan program yang seimbang agar supaya tidak ditinggalkan oleh pelanggan.

Selain itu evaluasi media cukup penting seperti evaluasi berbasis standar promosi, evaluasi berbasispola efek pengaruh, evaluasi berbasis metodologi, pra-test evaluation, pro-test evaluation, dan post-test evaluation.

-          Evaluasi berbasis standar Promosi.

Pada dasarnya tindak evaluasi adalah pembandingan nilai. Untuk dasar pembandingan diperlukan standar atau ukuran keberhasilan yaitu pernyataan tujuan atau anggaran promosi.

-          Evaluasi Berbasis Pola Efek Pengaruh.

Kampanye program promosi tidaklah begitu saja langsung saat yang bersamaan memberikan pengaruh. Selalu ada tenggang waktu antara eksekusi program dengan hasil kinerja program.

-          Evaluasi Berbasis Metodologi

Penentuan saat atau waktu evaluasi akan memberikan inforamsi yang berbeda. Metode evaluasi dapat dilakukan sebelum (pra-test), pada saat (pro-test) atau sesudah (post-test) program promosi dilaksanakan.

Nah, untuk usaha Anda sebaiknya menggunakan promosi penjualan. Misalnya memberi hadiah bagi beberapa orang pembeli pertama, membuat sampel produk, membuat kupon berhadiah, memberikan konsultasi pelanggan dan sebagainya. Dan jangan lupa berikan layanan terbaik agar pembeli mau datang lagi. (Teguh Budiarto)

Jika anda menginginkan media Promosi yang tepat untuk mendukung usaha anda silahkan KLIK DISINI

Keyword Neon Box Reklame Billboard:

media promosi yang efektif (229),pengertian media promosi (172),media promosi (152),macam-macam media promosi (128),macam macam media promosi (74),bentuk promosi (68),contoh promosi penjualan (68),media promosi adalah (62),media promosi produk (60),contoh publisitas produk (58),macam media promosi (56),cara promosi yang efektif dan efisien (54),alat promosi (52),4 alat penting dalam promosi (50),media promosi penjualan (48),cara promosi yang tepat (48),alat promosi penjualan (48),contoh bentuk promosi (44),sebutkan jenis jenis promosi (44),sebutkan aktivitas dalam pemasaran (42),sebutkan macam macam jenis promosi penjualan (42),media promosi efektif (40),tujuan diadakan alat promosi berupa produk sampel adalah (40),contoh promosi (40),alat promosi pemasaran (38),macam-macam promosi (38),bentuk promosi penjualan (34),BENTUK-BENTUK PROMOSI (34),media pemasaran yang efektif (34),media promosi paling efektif (34),media promosi pemasaran (32),promosi yang tepat (30),Sebutkan media promosi (30),cara promosi penjualan (30),contoh publisitas perusahaan (30),media pemasaran produk (30),pertimbangan apa saja yang bisa dilakukan untuk memilih sumber informasi (30),materi promosi (28),contoh promosi publisitas (28),4 alat penting dalam melakukan promosi (26),3 bentuk promosi (26),contoh promosi advertising (26),media promosi yang baik (24),media komunikasi dalam bisnis (24),macam alat promosi (24),cara bisnis billboard (24),sebutkan kegiatan promosi (22),promosi yang baik (22),jenis media promosi (22),3 macam promosi dalam usaha (22),ukuran standar neon box (22),program promosi produk (20),bentuk bentuk promosi (20),jenis promosi penjualan (20),promosi dan periklanan (20),promosi yang efektif dan efisien (20),tiga macam cara promosi dalam usaha (20),media-media promosi (18),contoh bisnis promosi pemasaran (18),alat-alat promosi (18),cara promosi kaos (18),Cara promosi properti (18),materi promosi pemasaran (18),berbagai alat promosi penjualan (18),apa itu media promosi? (18),media promosi marketing (16),sarana promosi penjualan (16),materi promosi penjualan (16),4 media dalam melakukan promosi (16),alat promosi dalam pemasaran (16),tujuan perusahaan mengadakan promosi (16),apa itu media promosi (16),pengertian promosi penjualan perbedaannya dengan periklanan dan berbagai alat promosi penjualan (16),cara promosi yang unik (16),materi komunikasi bisnis yang digunakan untuk promosi kegiatan usaha (14),media dalam melakukan advertensi (14),pertimbangan perusahaan dalam memilih jenis media promosi (14),Sebutkan 3 macam promosi dalam usaha (14),3 jenis promosi penjualan (14),3 jenis promosi (14),sebutkan media yang dapat digunakan sebagai sarana promosi (14),sebutkan berbagai cara berpromosi (14),4 macam media advertensi (12),macam-macam media periklanan (12),Sebutkan bentuk bentuk promosi (12),contoh perusahaan yang menggunakan 1 alat promosi (12),Sebutkan dan berikan contoh macam macam media advertensi (12),Sebutkan jenis jenis promosi penjualan (12),contoh bentuk promosi penjualan (12),contoh promosi usaha (12),3 macam cara promosi dalam usaha (12),sebutkan pilihan yang bisa dilakukan dalam melalui bisnis (12),sebutkan 5 media promosi (12),apa saja yang menjadi bahan pertimbangan dalam pemilihan bentuk dan media promosi (12),pengaruh promosi dalam kegiatan usaha (12),8 alat promosi (12),Sebutkan alasan Alasan perlunya promosi (12),memilih media (12),promosi penjualan property (10),Alasan perusahaan melakukan promosi (10),media untuk promosi (10),siapa saja dan media apa saja untuk melakukan promosi (10),cara mempromosikan perusahaan (10),contoh alat promosi penjualan (10),contoh alat promosi (10),mengapa perusahaan melakukan promosi (10),Pertimbangan yang dilakukan untuk memilih sumber informasi (10),sebutkan kebaikan dari publisitas (10),promosi usaha (10),contoh promosi properti (10),4 sarana promosi (10),Sebutkan 4 jenis promosi (10),bahan pertimbangan dalam pemilihan bentuk dan media promosi (10),Sebutkan 3 macam jenis promosi penjualan (10),4 contoh media promosi (8),saat terbaik melakukan promosi (8),cara apa saja yang dilakukan untuk promosi (8),program promosi (6),pertimbangan pemilihan media promosi (6),media untuk promosi produk (6),pengertian media pemasaran (6),sebutkan 8 alat promosi (6),sebutkan dan jelaskan macam-macam advertensi (6),Sebutkan 3 jenis dan metode komunikasi yang dapat digunakan dalam melakukan promosi (6),pertimbangan dalam memilih media iklan (6),sarana promosi yang efektif (6),memilih media komunikasi (6),1 contoh bentuk promosi dengan media periklanan (6),Apa saja media advertensi (6),apa saja alat alat promosi (6),5 media promosi (6),4 alat untuk promosi (6),jenis metode komunikasi yang dapat digunakan untuk media promosi (4),sebutkan dan jelaskan alat alat promosi dalam komunikasi pemasaran (4),sebutkan dan jelaskan 3 bentuk promosi (4),sebutkan media promotion (4),Sebutkan contoh contoh kegiatan promosi penjual yang efektif ? (4),berikan contoh promosi yang baik (4),macam promosi mana yang lebih efektif untuk dilakukan? (4),Sebutkan saran promosi (4),sebutkan tiga sasaran penting dalam promosi (4),media promosi mengenai perusahaan (4),Jelaskan 4 macam jenis promosi ? (4),3 jenis metode komunikasi yang dapat digunakan untuk memjual produk (4),jenis promosi yang efektif (4),5 hal yang diperlukan dalam mencari bentuk promosi murah dan memiliki iklan yang tepat (4),sebutkan 4 hal yang kurang baik dalam membyat media promosi (4),komunikasi bisnis mengenai promosi (4),sebutkan dan jelaskan macam advertensi (4),sebutkan 4 media promosi (4),jelaskan alasan mengapa promosi sangat penting dalam dunia usaha (4),sebutkan lima media yang dapat digunakan sebagai sarana promosi (4),peralatan promosi (4),3 cara promosi (4),sifat khas yang merupakan daya tarik dari publisitas (4),cara memilih media komunikasi (4),4 hal yg kurang baik dalam membuat media promosi (4),sebutkan alat-alat promosi yang sering digunakan (4),alat alat promosi (4),pertimbangan untuk menyusun advertensi adalah (4),5 macam promosi produk (4),pertimbangan memilih media promosi (4),tujuan perusahaan melakukan promosi (4),pertimbangan memilih media iklan (4),sarana promosi (4),tuliskan 4 cara promosi (4),4 macam alat promosi (4),promosi penjualan jelaskan danberikan contoh (4),media promo paling efektif dan murah di jakarta (4),media apa saja yang dapat digunakan sebagai sarana promosi (4),tuliskan apa saja tujuan diadakan kegiatan promosi oleh perusahaan (4),tuliskan 4 reknik promosi (4),sebutkan 4 jenis promosi ? (2),4 media promosi (2),sebutkan 4 kegiatan yang dilakukan dalam promosi (2),4alat pemasaran dan contoh (2),Sebutkan 4 mcam media advertensi! (2),sebutkan 5 media yg dagat di gunkan sebagai sarana promosi (2),sebutkan 5 macam jenis bisnis produksi (2),promosi dilakukan dengan cara apa saja (2),sebutkan 5 jenis iklan outdoor (2),sebutkan 5 alat-alat promosi (2),Sebutkan 5 macam promosi produk (2),sebutkan 5 macam sasaran kegiatan promosi (2),sebutkan 4 yang kurang baik dalam membuat media promosi (2),4 teknik promosi (2),sebutkan 6 kegiatan mengkomunikasi produk (2),Sebutkan 4 Media Promosi ? (2),sebutkan 4 jenis kegiatan promosi (2),sebutkan 4 dalam promosi (2),Sebutakan dan jelaskan 4 promosi yang bisa dilakukan oleh perusahaan (2),Sebut dan jelaskan bentuk2 promosi dan jelaskan tujuan promosi (2),sbutkan 3 media dlm mlakukan promosi (2),Sarana promosi yang mendukung penjualan (2),sebutkan 4 alat penting dalam peromosi (2),sarana promosi produk terbaru (2),sarana promosi produk (2),5 jenis promosi yang sering digunakan (2),5 macam media advertensi yang dilakikan dalam promosi (2),5 media iklan yg tepat (2),promosi yang efektif adalah (2),promosi yang dilakukan apa saja (2),5 media promosi bagi perusahaan (2),6 hal dalam menjalankan komunikasi promosi (2),Sebutkan 1 bentuk iklan produk (2),Sebutkan 10 jenis kegiatan pemasaran dari 10 (2),Sebutkan 18 cara untuk menjual produk bisnis yang anda promosikan (2),sebutkan 4 cara bentuk bentuk promosi (2),sebutkan 4 alat penting dalam promosi (2),sebutkan 4 alat penting dalam melakukan promosi (2),sebutkan 3 sifat khas yang merupakan daya tarik publisitas (2),Sebutkan 3 sifat khas daya tarik publisitas (2),sebutkan 3 metode komunikasi yang dapat ada gunkan sebutkan masing jenis dan metode (2),5 hal promosi dalam memilih iklan (2),5 hal yang di perlukan dalam mencari bentuk promosi iklan (2),sebutkan 3 keuntungan dilakukannya kegiatan promosi (2),5 hal yang diperlukan dalam mencari bentuk promosi (2),sebutkan 3 hal penting dalam melakukan kegiatan promosi penjualan (2),Sebutkan 3 contoh ke untungan dari promosi (2),Sebutkan 3 cara Promosi adalah (2),sebutkan 2 alasan melakukan promosi (2),promosi penjualan jelaskan dan berikan contoh (2),zebutkan 3 betuk promozi (2),sifat khas yg merupakan daya tarik publisitas (2),sebutkn 5 media promosi ! (2),Sebutkanlah 4 media dalam promosi (2),sebutkan yang menjadi sarana promosi (2),sebutkan tiga sifat khas yang merupakan daya tarik publisitas (2),sebutkan sepuluh tujuan promosi (2),3 hal yang tidak boleh dilakukan saat berpromosi (2),3 jenis dan metode komunikasi yg dapat di gunakan dalam melakukan promosi (2),sebutkan media yang dapat digunakan dalam promosi penjualan (2),sebutkan media sarana yang dapat promosi (2),3 jenis media komunikasi untuk mempromosikan produk (2),sebutkan media apa saja yang dapat digunakan dalam promosi penjualan? (2),Sebutkan macam-macam promosi penjualan dan jelaskan (2),sebutkan lima media yang digunakan promosi (2),sifat khasyang merupakan daya tarik dari publisitas (2),standar ukuran neon box (2),syarat alat/media promosi yang baik (2),yang dilakukan dalam mengevaluasi usaha kaos (2),1 contoh bentuk promosi dengan media periklanan ? (2),ukuran neon box standard (2),tuliskanlah jenis jenis promosi penjualan (2),tuliskan saran dari promosi (2),Tuliskan 5 keuntungan dilakukannya promosi (2),tuliskan 4 macam alat promosi (2),tujuan promosi 8 macam (2),10 media promosi (2),3 cara penyusunan alat promosi (2)


   

Artikel Memilih Media Promosi yang Tepat dalam Menjalankan Bisnis lainnya:

Follow Us on Twitter
Produk Kami Lainnyaclose