neonbox

Neon Box

Memilih Media Promosi yang Tepat dalam Menjalankan Bisnis

“Sejak setahun lalu saya merintis usaha property. Namun saya masih bingung menentukan media yang tepat dalam melakukan promosi agur usaha saya bisa berkembang, kira-kira media promosi apa yang pas untuk usaha ini?”

—————

Saya ingin menegaskan bahwa bisnis sukses itu harus efisien, efektif dan tumbuh. Setiap bisnis perlu bertumbuh dan berkembang dan semuanya itu diperlukan berbagai cara, salah satunya dengan media promosi yang tepat. Diantaranya adalah:

1.      Iklan adalah bentuk promosi bersifat masal dan nonpersonal. Oleh karena sirkulasinya luas maka biaya perunit menjadi lebih murah. Tetapi karena bersifat non personal maka iklan tidak mampu responsive. Oleh karena itu iklan tidak diharapkan sebagai media komunikatif interaktif.

2.      Penjualan Personal adalah aktivitas penjualan yang bersifat promosional. Karena bersifat personal, promosi ini sangat efektif membina komunikasi dua arah dengan audiens.

3.      Promosi Penjualan adalah bentuk promosi personal maupun nonpersonal untuk mendongkrak penjualan dalam jangka pendek. Promosi penjualan memang dirancang dengan berbagai cara (personal maupun non personal) untuk mendorong penjualan pada saat-saat tertentu.

4.      Publisitas adalah bentuk promosi yang lebih banyak dilakukan oleh masyarakat. Audiens sering berpendapat bahwa informasi produk dari sumber non-produsen tentu akan lebih fair atau jujur.

5.      Identitas Produk adalah desain produk yang bersifat khas yang mempunyai daya tarik tersendiri. Identitas produk adalah bentuk penampilan promosi produk secara konkrit menunjukkan kelebihan-kelebihan yang ada.

Pertimbangan penentuan media tersebut adalah berdasarkan: (1) jenis dan karakter produk yang dipasarkan serta perilaku audiens, dan (2) program promosi pesaing.

-          Pilihan Media Berdasarkan Produk

Produk yang mempunyai tampilan unik dan mampu membangkitkan emosional  akan lebih pas bila dipromosikan dengan iklan.

-          Pilihan Media Berdasarkan Pesaing.

Seringkali, perancang pilihan media diambil untuk menanggapi promosi pesaing. Karena pesaing gencar memberikan hadiah kepada pelanggannya, tentu perusahaan harus merespons dengan program yang seimbang agar supaya tidak ditinggalkan oleh pelanggan.

Selain itu evaluasi media cukup penting seperti evaluasi berbasis standar promosi, evaluasi berbasispola efek pengaruh, evaluasi berbasis metodologi, pra-test evaluation, pro-test evaluation, dan post-test evaluation.

-          Evaluasi berbasis standar Promosi.

Pada dasarnya tindak evaluasi adalah pembandingan nilai. Untuk dasar pembandingan diperlukan standar atau ukuran keberhasilan yaitu pernyataan tujuan atau anggaran promosi.

-          Evaluasi Berbasis Pola Efek Pengaruh.

Kampanye program promosi tidaklah begitu saja langsung saat yang bersamaan memberikan pengaruh. Selalu ada tenggang waktu antara eksekusi program dengan hasil kinerja program.

-          Evaluasi Berbasis Metodologi

Penentuan saat atau waktu evaluasi akan memberikan inforamsi yang berbeda. Metode evaluasi dapat dilakukan sebelum (pra-test), pada saat (pro-test) atau sesudah (post-test) program promosi dilaksanakan.

Nah, untuk usaha Anda sebaiknya menggunakan promosi penjualan. Misalnya memberi hadiah bagi beberapa orang pembeli pertama, membuat sampel produk, membuat kupon berhadiah, memberikan konsultasi pelanggan dan sebagainya. Dan jangan lupa berikan layanan terbaik agar pembeli mau datang lagi. (Teguh Budiarto)

Jika anda menginginkan media Promosi yang tepat untuk mendukung usaha anda silahkan KLIK DISINI

Keyword Neon Box Reklame Billboard:

media promosi yang efektif (229),pengertian media promosi (172),media promosi (152),macam-macam media promosi (128),macam macam media promosi (74),bentuk promosi (68),contoh promosi penjualan (68),media promosi adalah (62),media promosi produk (60),contoh publisitas produk (58),macam media promosi (56),cara promosi yang efektif dan efisien (54),alat promosi (52),4 alat penting dalam promosi (50),alat promosi penjualan (48),media promosi penjualan (48),cara promosi yang tepat (48),contoh bentuk promosi (44),sebutkan jenis jenis promosi (44),sebutkan aktivitas dalam pemasaran (42),sebutkan macam macam jenis promosi penjualan (42),contoh promosi (40),media promosi efektif (40),tujuan diadakan alat promosi berupa produk sampel adalah (40),alat promosi pemasaran (38),macam-macam promosi (38),media pemasaran yang efektif (34),media promosi paling efektif (34),BENTUK-BENTUK PROMOSI (34),bentuk promosi penjualan (34),media promosi pemasaran (32),Sebutkan media promosi (30),media pemasaran produk (30),contoh publisitas perusahaan (30),promosi yang tepat (30),cara promosi penjualan (30),pertimbangan apa saja yang bisa dilakukan untuk memilih sumber informasi (30),materi promosi (28),contoh promosi publisitas (28),4 alat penting dalam melakukan promosi (26),3 bentuk promosi (26),contoh promosi advertising (26),media komunikasi dalam bisnis (24),macam alat promosi (24),media promosi yang baik (24),cara bisnis billboard (24),ukuran standar neon box (22),jenis media promosi (22),promosi yang baik (22),sebutkan kegiatan promosi (22),3 macam promosi dalam usaha (22),promosi yang efektif dan efisien (20),program promosi produk (20),tiga macam cara promosi dalam usaha (20),promosi dan periklanan (20),jenis promosi penjualan (20),bentuk bentuk promosi (20),cara promosi kaos (18),alat-alat promosi (18),materi promosi pemasaran (18),apa itu media promosi? (18),Cara promosi properti (18),media-media promosi (18),berbagai alat promosi penjualan (18),contoh bisnis promosi pemasaran (18),sarana promosi penjualan (16),4 media dalam melakukan promosi (16),alat promosi dalam pemasaran (16),cara promosi yang unik (16),tujuan perusahaan mengadakan promosi (16),pengertian promosi penjualan perbedaannya dengan periklanan dan berbagai alat promosi penjualan (16),materi promosi penjualan (16),apa itu media promosi (16),media promosi marketing (16),3 jenis promosi (14),3 jenis promosi penjualan (14),sebutkan media yang dapat digunakan sebagai sarana promosi (14),pertimbangan perusahaan dalam memilih jenis media promosi (14),media dalam melakukan advertensi (14),materi komunikasi bisnis yang digunakan untuk promosi kegiatan usaha (14),sebutkan berbagai cara berpromosi (14),Sebutkan 3 macam promosi dalam usaha (14),contoh perusahaan yang menggunakan 1 alat promosi (12),8 alat promosi (12),Sebutkan dan berikan contoh macam macam media advertensi (12),memilih media (12),sebutkan 5 media promosi (12),pengaruh promosi dalam kegiatan usaha (12),Sebutkan bentuk bentuk promosi (12),contoh bentuk promosi penjualan (12),apa saja yang menjadi bahan pertimbangan dalam pemilihan bentuk dan media promosi (12),Sebutkan alasan Alasan perlunya promosi (12),contoh promosi usaha (12),4 macam media advertensi (12),macam-macam media periklanan (12),sebutkan pilihan yang bisa dilakukan dalam melalui bisnis (12),3 macam cara promosi dalam usaha (12),Sebutkan jenis jenis promosi penjualan (12),mengapa perusahaan melakukan promosi (10),contoh promosi properti (10),cara mempromosikan perusahaan (10),media untuk promosi (10),contoh alat promosi penjualan (10),promosi penjualan property (10),Sebutkan 3 macam jenis promosi penjualan (10),promosi usaha (10),contoh alat promosi (10),Sebutkan 4 jenis promosi (10),bahan pertimbangan dalam pemilihan bentuk dan media promosi (10),Pertimbangan yang dilakukan untuk memilih sumber informasi (10),Alasan perusahaan melakukan promosi (10),siapa saja dan media apa saja untuk melakukan promosi (10),sebutkan kebaikan dari publisitas (10),4 sarana promosi (10),sebutkan 4 tujuan promosi (8),sebutkan dan berikan contoh macam-macam advertensi (8),saat terbaik melakukan promosi (8),sebutkan jenis jenis promosi ! (8),bahan pertimbangan dalam memilih bentuk dan media promosi (8),cara apa saja yang dilakukan untuk promosi (8),4 contoh media promosi (8),Sebutkan 4 tujuan dari promosi (6),4 alat untuk promosi (6),sebutkan 8 alat promosi (6),pertimbangan pemilihan media promosi (6),sebutkan dan jelaskan macam-macam advertensi (6),sebutkan macam-macam jenis promosi penjual (6),sebutkan dan jelaskan 5 cara alat pemasaran (6),5 media promosi (6),Sebutkan 3 jenis dan metode komunikasi yang dapat digunakan dalam melakukan promosi (6),pengertian media pemasaran (6),1 contoh bentuk promosi dengan media periklanan (6),sarana promosi yang efektif (6),program promosi (6),media untuk promosi produk (6),Apa saja media advertensi (6),apa saja alat alat promosi (6),memilih media komunikasi (6),pertimbangan dalam memilih media iklan (6),sebutkan media promotion (4),Sebutkan saran promosi (4),sebutkan tiga sasaran penting dalam promosi (4),sebutkan media iklan secara non personal (4),macam promosi mana yang lebih efektif untuk dilakukan? (4),sifat khas yang merupakan daya tarik dari publisitas (4),jelaskan alasan mengapa promosi sangat penting dalam dunia usaha (4),tuliskan apa saja tujuan diadakan kegiatan promosi oleh perusahaan (4),jenis metode komunikasi yang dapat digunakan untuk media promosi (4),tuliskan 4 reknik promosi (4),tuliskan 4 cara promosi (4),jenis promosi yang efektif (4),komunikasi bisnis mengenai promosi (4),tujuan perusahaan melakukan promosi (4),pertimbangan memilih media iklan (4),pertimbangan memilih media promosi (4),sebutkan 4 media promosi (4),sebutkan 4 hal yang kurang baik dalam membyat media promosi (4),sebutkan alat-alat promosi yang sering digunakan (4),Sebutkan contoh contoh kegiatan promosi penjual yang efektif ? (4),media promo paling efektif dan murah di jakarta (4),sarana promosi (4),sebutkan dan jelaskan 3 bentuk promosi (4),pertimbangan untuk menyusun advertensi adalah (4),peralatan promosi (4),media apa saja yang dapat digunakan sebagai sarana promosi (4),Sebutkan dan jelaskan alat alat dalam promosi (4),sebutkan dan jelaskan alat alat promosi dalam komunikasi pemasaran (4),sebutkan dan jelaskan macam advertensi (4),promosi penjualan jelaskan danberikan contoh (4),sebutkan lima media yang dapat digunakan sebagai sarana promosi (4),media promosi mengenai perusahaan (4),berikan contoh promosi yang baik (4),4 macam alat promosi (4),Jelaskan 4 macam jenis promosi ? (4),5 hal yang diperlukan dalam mencari bentuk promosi murah dan memiliki iklan yang tepat (4),3 cara promosi (4),alat alat promosi (4),cara memilih media komunikasi (4),5 macam promosi produk (4),4 hal yg kurang baik dalam membuat media promosi (4),8 Bentuk bentuk promosi (2),alat dan cara untuk promosi (2),sebutkan alat media yang digunakan untuk promosi penjualan (2),sebutkan alat atau media yang digunakan untuk meLakukan promosi penjualan (2),sebutkan alat alat promosi yang digunakan dalam promosi penjualan (2),Sebutkan alasan dlm pemilihan peralatan (2),alat media komunikasi yang paling efektif saat mempromosikan suatu produk (2),alat penting melakiukan promosi (2),Alat promosi dan contoh (2),sebutkan 6 kegiatan mengkomunikasi produk (2),sebutkan 5 media yg dagat di gunkan sebagai sarana promosi (2),alat promosi yang baik (2),sebutkan alat2 promosi (2),sebutkan apa saja kegiatan dalam promosi (2),advertising dalam promosi adalah (2),alasan perusahaan memilih media advertensi (2),Alat alat apa saja yang digunakan untuk promosi ? (2),Sebutkan berbagai macam promosi (2),6 hal dalam menjalankan komunikasi promosi (2),5 media promosi bagi perusahaan (2),sebutkan bentuk bentuk promosi penjualan (2),alat alat untuk melakukan promosi (2),sebutkan beberapa pertimbangan perusahaan dalam memilih jenis media (2),5 media iklan yg tepat (2),sebutkan beberapa jenis dari alat promosi (2),sebutkan beberapa jenis alat promosi (2),sebutkan dan jelaskan alat-alat promosi yg digunakan oleh perusahaan (2),sebutkan 5 macam sasaran kegiatan promosi (2),Sebutkan 5 macam promosi produk (2),sebutkan 4 alat penting dalam promosi (2),sebutkan 4 alat penting dalam peromosi (2),sebutkan 4 alat penting dalam melakukan promosi (2),sebutkan 3 sifat khas yang merupakan daya tarik publisitas (2),Sebutkan 3 sifat khas daya tarik publisitas (2),sebutkan 3 metode komunikasi yang dapat ada gunkan sebutkan masing jenis dan metode (2),apa saja alat-alat promosi (2),apa saja bentuk media komunikasi untuk promosi (2),sebutkan 3 keuntungan dilakukannya kegiatan promosi (2),apa saja media promosi (2),sebutkan 3 hal penting dalam melakukan kegiatan promosi penjualan (2),Sebutkan 3 contoh ke untungan dari promosi (2),Sebutkan 3 cara Promosi adalah (2),sebutkan 2 alasan melakukan promosi (2),Sebutkan 18 cara untuk menjual produk bisnis yang anda promosikan (2),sebutkan 4 cara bentuk bentuk promosi (2),sebutkan 4 dalam promosi (2),sebutkan 5 macam jenis bisnis produksi (2),sebutkan 5 jenis iklan outdoor (2),sebutkan 5 alat-alat promosi (2),sebutkan 4 yang kurang baik dalam membuat media promosi (2),alat untuk mempromosikan produk (2),alat yg digunakan dlm melakukan promosi melalui iklan (2),sebutkan 4 tujuan dalam promosi (2),Sebutkan 4 Media Promosi ? (2),alat*promosi yg digunakan dalam memasarkan produk (2),Alat/media yg digunakan dalam melakukan promosi melalui iklan (2),sebutkan 4 kegiatan yang dilakukan dalam promosi (2),sebutkan 4 jenis promosi ? (2),alternatif media promosi (2),sebutkan 4 jenis kegiatan promosi (2),apa itu media promosi yang efektif (2),Sebutkan 10 jenis kegiatan pemasaran dari 10 (2),sebutkan dan jelaskan contoh media online bisnis (2),zebutkan 3 betuk promozi (2),tiga jenis promosi penjualan (2),syarat alat/media promosi yang baik (2),sifat khasyang merupakan daya tarik dari publisitas (2),sifat khas yg merupakan daya tarik publisitas (2),3 sifat khas yang merupakan daya tarik publisitas (2),4 bentuk promosi yang di lakukan perusahaan (2)


   

Artikel Memilih Media Promosi yang Tepat dalam Menjalankan Bisnis lainnya:

Follow Us on Twitter
Produk Kami Lainnyaclose