neonbox

Neon Box

Memilih Media Promosi yang Tepat dalam Menjalankan Bisnis

“Sejak setahun lalu saya merintis usaha property. Namun saya masih bingung menentukan media yang tepat dalam melakukan promosi agur usaha saya bisa berkembang, kira-kira media promosi apa yang pas untuk usaha ini?”

—————

Saya ingin menegaskan bahwa bisnis sukses itu harus efisien, efektif dan tumbuh. Setiap bisnis perlu bertumbuh dan berkembang dan semuanya itu diperlukan berbagai cara, salah satunya dengan media promosi yang tepat. Diantaranya adalah:

1.      Iklan adalah bentuk promosi bersifat masal dan nonpersonal. Oleh karena sirkulasinya luas maka biaya perunit menjadi lebih murah. Tetapi karena bersifat non personal maka iklan tidak mampu responsive. Oleh karena itu iklan tidak diharapkan sebagai media komunikatif interaktif.

2.      Penjualan Personal adalah aktivitas penjualan yang bersifat promosional. Karena bersifat personal, promosi ini sangat efektif membina komunikasi dua arah dengan audiens.

3.      Promosi Penjualan adalah bentuk promosi personal maupun nonpersonal untuk mendongkrak penjualan dalam jangka pendek. Promosi penjualan memang dirancang dengan berbagai cara (personal maupun non personal) untuk mendorong penjualan pada saat-saat tertentu.

4.      Publisitas adalah bentuk promosi yang lebih banyak dilakukan oleh masyarakat. Audiens sering berpendapat bahwa informasi produk dari sumber non-produsen tentu akan lebih fair atau jujur.

5.      Identitas Produk adalah desain produk yang bersifat khas yang mempunyai daya tarik tersendiri. Identitas produk adalah bentuk penampilan promosi produk secara konkrit menunjukkan kelebihan-kelebihan yang ada.

Pertimbangan penentuan media tersebut adalah berdasarkan: (1) jenis dan karakter produk yang dipasarkan serta perilaku audiens, dan (2) program promosi pesaing.

-          Pilihan Media Berdasarkan Produk

Produk yang mempunyai tampilan unik dan mampu membangkitkan emosional  akan lebih pas bila dipromosikan dengan iklan.

-          Pilihan Media Berdasarkan Pesaing.

Seringkali, perancang pilihan media diambil untuk menanggapi promosi pesaing. Karena pesaing gencar memberikan hadiah kepada pelanggannya, tentu perusahaan harus merespons dengan program yang seimbang agar supaya tidak ditinggalkan oleh pelanggan.

Selain itu evaluasi media cukup penting seperti evaluasi berbasis standar promosi, evaluasi berbasispola efek pengaruh, evaluasi berbasis metodologi, pra-test evaluation, pro-test evaluation, dan post-test evaluation.

-          Evaluasi berbasis standar Promosi.

Pada dasarnya tindak evaluasi adalah pembandingan nilai. Untuk dasar pembandingan diperlukan standar atau ukuran keberhasilan yaitu pernyataan tujuan atau anggaran promosi.

-          Evaluasi Berbasis Pola Efek Pengaruh.

Kampanye program promosi tidaklah begitu saja langsung saat yang bersamaan memberikan pengaruh. Selalu ada tenggang waktu antara eksekusi program dengan hasil kinerja program.

-          Evaluasi Berbasis Metodologi

Penentuan saat atau waktu evaluasi akan memberikan inforamsi yang berbeda. Metode evaluasi dapat dilakukan sebelum (pra-test), pada saat (pro-test) atau sesudah (post-test) program promosi dilaksanakan.

Nah, untuk usaha Anda sebaiknya menggunakan promosi penjualan. Misalnya memberi hadiah bagi beberapa orang pembeli pertama, membuat sampel produk, membuat kupon berhadiah, memberikan konsultasi pelanggan dan sebagainya. Dan jangan lupa berikan layanan terbaik agar pembeli mau datang lagi. (Teguh Budiarto)

Jika anda menginginkan media Promosi yang tepat untuk mendukung usaha anda silahkan KLIK DISINI

Keyword Neon Box Reklame Billboard:

media promosi yang efektif (215),pengertian media promosi (152),macam-macam media promosi (128),media promosi (112),contoh promosi penjualan (68),macam macam media promosi (66),bentuk promosi (66),media promosi adalah (60),media promosi produk (56),macam media promosi (54),cara promosi yang efektif dan efisien (50),cara promosi yang tepat (48),alat promosi (48),media promosi penjualan (46),alat promosi penjualan (44),contoh publisitas produk (44),4 alat penting dalam promosi (42),contoh bentuk promosi (40),contoh promosi (40),media promosi efektif (40),macam-macam promosi (36),alat promosi pemasaran (36),sebutkan aktivitas dalam pemasaran (34),bentuk promosi penjualan (34),BENTUK-BENTUK PROMOSI (34),media pemasaran yang efektif (32),cara promosi penjualan (30),tujuan diadakan alat promosi berupa produk sampel adalah (30),promosi yang tepat (28),materi promosi (28),media promosi pemasaran (28),contoh promosi advertising (26),contoh promosi publisitas (24),media komunikasi dalam bisnis (24),contoh publisitas perusahaan (24),3 macam promosi dalam usaha (22),ukuran standar neon box (22),jenis media promosi (22),media promosi yang baik (22),promosi yang baik (22),4 alat penting dalam melakukan promosi (22),macam alat promosi (22),program promosi produk (20),tiga macam cara promosi dalam usaha (20),promosi dan periklanan (20),bentuk bentuk promosi (20),jenis promosi penjualan (20),promosi yang efektif dan efisien (20),sebutkan macam macam jenis promosi penjualan (20),apa itu media promosi? (18),3 bentuk promosi (18),contoh bisnis promosi pemasaran (18),media pemasaran produk (18),cara bisnis billboard (18),materi promosi pemasaran (18),alat-alat promosi (16),materi promosi penjualan (16),cara promosi kaos (16),cara promosi yang unik (16),apa itu media promosi (16),media promosi paling efektif (16),media promosi marketing (16),media-media promosi (16),Cara promosi properti (16),sebutkan kegiatan promosi (14),Sebutkan 3 macam promosi dalam usaha (14),materi komunikasi bisnis yang digunakan untuk promosi kegiatan usaha (14),media dalam melakukan advertensi (14),pertimbangan perusahaan dalam memilih jenis media promosi (14),4 media dalam melakukan promosi (14),contoh promosi usaha (12),sebutkan pilihan yang bisa dilakukan dalam melalui bisnis (12),Sebutkan alasan Alasan perlunya promosi (12),macam-macam media periklanan (12),contoh bentuk promosi penjualan (12),8 alat promosi (12),contoh perusahaan yang menggunakan 1 alat promosi (12),3 macam cara promosi dalam usaha (12),memilih media (12),pengaruh promosi dalam kegiatan usaha (12),3 jenis promosi penjualan (12),pengertian promosi penjualan perbedaannya dengan periklanan dan berbagai alat promosi penjualan (10),berbagai alat promosi penjualan (10),Alasan perusahaan melakukan promosi (10),contoh promosi properti (10),pertimbangan apa saja yang bisa dilakukan untuk memilih sumber informasi (10),cara mempromosikan perusahaan (10),alat promosi dalam pemasaran (10),sebutkan kebaikan dari publisitas (10),promosi penjualan property (10),siapa saja dan media apa saja untuk melakukan promosi (10),contoh alat promosi penjualan (10),sebutkan 3 cara menjual barang yang paling efektif saat ini (8),menentukan media komunikasi (8),Sebutkan 4 jenis promosi (8),pemilihan media untuk memasarkan produk (8),sebutkan jenis jenis promosi (8),Sebutkan 4 fungsi promosi (8),media untuk promosi (8),Cara memilih media komunikasi yang tepat (8),sarana promosi penjualan (8),pengertian promosi sampel (8),4 alat publisitas (8),promosi usaha (8),Sebutkan dan jelaskan cara berpromosi (8),3 kegiatan promosi (8),contoh contoh media promosi (6),sebutkan dan jelaskan adventensi (6),cara promosi yg baik (6),sebutkan alat komunikasi pemasaran terpadu yang paling tepat digunakan (6),Tuliskan 5 jenis promosi (6),sebutkan contoh reklame yang dapat digunakan pada indoor dan out door (6),sebutkan berbagai cara berpromosi (6),sebutkan berbagai cara promosi (6),contoh jenis media promosi (6),instrumen yang sesuai untuk promosi (6),Sebutkan macam promosi produk (6),macam macam promosi dalam perusahaan (6),3 contoh media promosi advertensi (6),3 jenis promosi (6),tuliskan 4 jenis promosi (6),sebutkan media promosi penjualan (6),kenapa perusahaan lebih memilih promosi? (6),media promo adalah (6),Sebutkan media promosi (6),alat alat promosi penjualan (6),4 macam Sarana promosi (6),promosi property (6),sebutkan 4 kegiatan promosi (6),mengapa perusahaan melakukan promosi (6),jenis promosi (6),6 kegiatan promosi (6),jenis promosi perusahaan (6),mengapa perusahaan melakukan promosi ? (6),pertimbangan melakukan promosi (6),pertimbangan kegiatan bisnis (4),contoh metode promosi (4),menentukan teknik promosi yang tepat (4),contoh media penjualan (4),contoh kegiatan promosi produk (4),sebutkan contoh kebaikan dan keburukan publisitas (4),menentukan media iklan (4),Mengapa perusahaan melakukan promosi? (4),sebutkan cara berpromosi (4),mempromosikan pengertian dan berikan contoh (4),pengertian adventensi dalam promosi (4),pengertian media pemasaran (4),media promosi yang menarik (4),sebutkan aktivitas bisnis (4),sebutkan bentuk2 promosi (4),Media dalam advertensi (4),media apa saja yang sesuai untuk bidang penjualan (4),jnis2 reklame bserta contoh (4),sebutkan 6 contoh iklan outdoor (4),jelaskan 4 bentuk promosi (4),sebutkan 5 contoh cara mempromosikan sebuah produk (4),sebutkan 3 pertimbangan pemilihan format digital (4),sebutkan 5 bentuk promosi? (4),sebutkan 5 alat alat promosi yang menjadi pertimbangan perusahaan untuk melakukan komunikasi pemasaran (4),jelaskan dan sebutkan menentukan jenis produk (4),sebutkan 3 tujuan diadakan sampel (4),Sebutkan 4 jenis usaha jasa (4),sebutkan 6 macam bentuk-bentuk promosi (4),gambar media promosi billbord (4),contoh program promosi (4),macam2 media promosi (4),macam promosi produk (4),promosi yang efektif (4),macam macam promosi beserta contohnya (4),sebutkan alasan mengapa suatu perusahaan melakukan promosi (4),sarana promosi bisnis (4),macam macam media untuk promosi (4),macam macam cara promosi oleh perusahaan (4),Sebutkan 3 cara ber promosi (4),sebutkan 4 macam fungsi iklan (4),tuliskan 3 macam media (4),ukuran keberhasilan promosi produk (4),sebutkan macam-macam jenis promosi penjual (4),cara menjual produk reklame indoor - outdoor (4),CARA MENENTUKAN MEDIA IKLAN (4),yang dilakukan oleh perusahaan untuk mempromosikan produknya (4),tuliskan dan berikan contoh macam-macam media advertensi (4),alat promosi produk (4),Bagaimana cara memilih media komunikasi yang tepat (4),3 macam jenis promosi penjualan (4),sebutkan dan jelaskan tiga kegiatan promosi (4),tuliskan 3 instrumen promosi (4),3 metode promosi (4),sebutkan pertimbangan apa saja dalam melakukan bisnis (4),5 media publisitas yang digunakan oleh perusahaan (4),sebutkan objektif cara iklan online (4),sebutkan dan jelaskan 4 bentuk promosi (4),contoh alat promosi (4),alat yang digunakan untuk promosi (4),Sebutkan media publisitas yang di gunakan oleh perusahaan ? (4),sebutkan media advertensi ? (4),tiga macam jenis promosi (4),contoh bentuk-bentuk promosi penjualan produk (4),2 media promosi paling efektif (4),cara promosi usaha (4),sebutkan macam-macam kegiatan bisnis (4),4 macam media advertensi (4),ukuran neon box standar (4),tujua daripada membuat media promosi (4),promosi dan sebutkan berbagai kegiaatan dalam promosi penjualan (2),Tiga contoh promosi (2),syarat produksi media berikan alasan (2),teknik promosi dalam bisnis (2),perusahaan dalam melakukan promosi (2),Tiga cara promosi yang dapat dilakukan oleh perusahaan (2),tiga contoh media promosi advertensi (2),Teknik promosi properti (2),teknik promosi tepat (2),Tuliskan 3 media yang biasa dilakukan untuk promosi dan jelaskan pengertiannya (2),produsen reklame (2),promosi bisa dilakukan dengan cara apa saja (2),promosi apa yang paling efektif dlm suatu perusahaan (2),teknik promosi yang paling baik oleh perusahaan adalah menggunakan ?a (2),promosi dapat di lakukan denga bebetapa cara sebutkan (2),sebutkan sarana komunikasi dua arah menggunakan internet (2),skripsi pengaruh promosi dalam kesuksesan exhibition (2),sebutkan pengertian promosi penjualan (2),promosi yang efektif property (2),sebutkan media-media yang sering memuat pengumuman (2),promosi yg dilakukan dalam usaha (2),reklame d bg menjadi 3 sebut dan jelaskan (2),Sebutkan media yang melakukan advertensi (2),promosi usaha yang efektif (2),promosi usaha properti (2),promosi dapat dilakukan dengan lima cara sebutkan (2),promosi efektif efisien (2),sepuluh media periklanan yang dapat di gunakan untuk promosi (2),promosi produk alat (2),sebutkan tiga media promosi (2),sebutkan teknik promosi yang paling baik oleh perusahaan (2),sebutkan sarana-sarana dalam promosi ? (2),sebutkan sarana sarana promosi (2),sebutkan media periklanan yang digunakan promosi (2),Sarana apa saja yang dapat digunakan sebagai promosi perusahaan maupun produk (2),pemilihan media promosi (2),ukuran keberhasilan promosi (2),Tuliskan dua fungsi promosi (2),pengertian adventensi dan macam-macam advertensi (2),pengertian media dalam pemasaran (2),Tuliskan cara cara berpromosi (2),tuliskan 6 contoh iklan lewat media (2),Jelaskan pertimbangan dalam melakukan promosi (2),pemilihan media penjualan (2),metodologi yang biasa digunakan pada promosi produk (2),metodologi membuat website media promosi (2)
   

Artikel Memilih Media Promosi yang Tepat dalam Menjalankan Bisnis lainnya:

Follow Us on Twitter
Produk Kami Lainnyaclose