neonbox

Neon Box

Memilih Media Promosi yang Tepat dalam Menjalankan Bisnis

“Sejak setahun lalu saya merintis usaha property. Namun saya masih bingung menentukan media yang tepat dalam melakukan promosi agur usaha saya bisa berkembang, kira-kira media promosi apa yang pas untuk usaha ini?”

—————

Saya ingin menegaskan bahwa bisnis sukses itu harus efisien, efektif dan tumbuh. Setiap bisnis perlu bertumbuh dan berkembang dan semuanya itu diperlukan berbagai cara, salah satunya dengan media promosi yang tepat. Diantaranya adalah:

1.      Iklan adalah bentuk promosi bersifat masal dan nonpersonal. Oleh karena sirkulasinya luas maka biaya perunit menjadi lebih murah. Tetapi karena bersifat non personal maka iklan tidak mampu responsive. Oleh karena itu iklan tidak diharapkan sebagai media komunikatif interaktif.

2.      Penjualan Personal adalah aktivitas penjualan yang bersifat promosional. Karena bersifat personal, promosi ini sangat efektif membina komunikasi dua arah dengan audiens.

3.      Promosi Penjualan adalah bentuk promosi personal maupun nonpersonal untuk mendongkrak penjualan dalam jangka pendek. Promosi penjualan memang dirancang dengan berbagai cara (personal maupun non personal) untuk mendorong penjualan pada saat-saat tertentu.

4.      Publisitas adalah bentuk promosi yang lebih banyak dilakukan oleh masyarakat. Audiens sering berpendapat bahwa informasi produk dari sumber non-produsen tentu akan lebih fair atau jujur.

5.      Identitas Produk adalah desain produk yang bersifat khas yang mempunyai daya tarik tersendiri. Identitas produk adalah bentuk penampilan promosi produk secara konkrit menunjukkan kelebihan-kelebihan yang ada.

Pertimbangan penentuan media tersebut adalah berdasarkan: (1) jenis dan karakter produk yang dipasarkan serta perilaku audiens, dan (2) program promosi pesaing.

-          Pilihan Media Berdasarkan Produk

Produk yang mempunyai tampilan unik dan mampu membangkitkan emosional  akan lebih pas bila dipromosikan dengan iklan.

-          Pilihan Media Berdasarkan Pesaing.

Seringkali, perancang pilihan media diambil untuk menanggapi promosi pesaing. Karena pesaing gencar memberikan hadiah kepada pelanggannya, tentu perusahaan harus merespons dengan program yang seimbang agar supaya tidak ditinggalkan oleh pelanggan.

Selain itu evaluasi media cukup penting seperti evaluasi berbasis standar promosi, evaluasi berbasispola efek pengaruh, evaluasi berbasis metodologi, pra-test evaluation, pro-test evaluation, dan post-test evaluation.

-          Evaluasi berbasis standar Promosi.

Pada dasarnya tindak evaluasi adalah pembandingan nilai. Untuk dasar pembandingan diperlukan standar atau ukuran keberhasilan yaitu pernyataan tujuan atau anggaran promosi.

-          Evaluasi Berbasis Pola Efek Pengaruh.

Kampanye program promosi tidaklah begitu saja langsung saat yang bersamaan memberikan pengaruh. Selalu ada tenggang waktu antara eksekusi program dengan hasil kinerja program.

-          Evaluasi Berbasis Metodologi

Penentuan saat atau waktu evaluasi akan memberikan inforamsi yang berbeda. Metode evaluasi dapat dilakukan sebelum (pra-test), pada saat (pro-test) atau sesudah (post-test) program promosi dilaksanakan.

Nah, untuk usaha Anda sebaiknya menggunakan promosi penjualan. Misalnya memberi hadiah bagi beberapa orang pembeli pertama, membuat sampel produk, membuat kupon berhadiah, memberikan konsultasi pelanggan dan sebagainya. Dan jangan lupa berikan layanan terbaik agar pembeli mau datang lagi. (Teguh Budiarto)

Jika anda menginginkan media Promosi yang tepat untuk mendukung usaha anda silahkan KLIK DISINI

Keyword Neon Box Reklame Billboard:

media promosi yang efektif (215),pengertian media promosi (152),macam-macam media promosi (128),media promosi (112),macam macam media promosi (70),contoh promosi penjualan (68),bentuk promosi (66),media promosi adalah (60),media promosi produk (58),macam media promosi (54),cara promosi yang efektif dan efisien (50),cara promosi yang tepat (48),alat promosi (48),media promosi penjualan (46),alat promosi penjualan (44),contoh publisitas produk (44),4 alat penting dalam promosi (42),contoh bentuk promosi (40),media promosi efektif (40),contoh promosi (40),macam-macam promosi (36),alat promosi pemasaran (36),sebutkan aktivitas dalam pemasaran (34),BENTUK-BENTUK PROMOSI (34),bentuk promosi penjualan (34),media pemasaran yang efektif (32),tujuan diadakan alat promosi berupa produk sampel adalah (30),cara promosi penjualan (30),materi promosi (28),promosi yang tepat (28),media promosi pemasaran (28),contoh promosi advertising (26),contoh promosi publisitas (24),cara bisnis billboard (24),contoh publisitas perusahaan (24),media komunikasi dalam bisnis (24),macam alat promosi (22),media promosi yang baik (22),4 alat penting dalam melakukan promosi (22),promosi yang baik (22),3 bentuk promosi (22),jenis media promosi (22),ukuran standar neon box (22),3 macam promosi dalam usaha (22),promosi yang efektif dan efisien (20),program promosi produk (20),promosi dan periklanan (20),tiga macam cara promosi dalam usaha (20),sebutkan macam macam jenis promosi penjualan (20),bentuk bentuk promosi (20),jenis promosi penjualan (20),materi promosi pemasaran (18),media pemasaran produk (18),contoh bisnis promosi pemasaran (18),apa itu media promosi? (18),media promosi marketing (16),cara promosi yang unik (16),cara promosi kaos (16),alat-alat promosi (16),media promosi paling efektif (16),Cara promosi properti (16),apa itu media promosi (16),materi promosi penjualan (16),media-media promosi (16),Sebutkan 3 macam promosi dalam usaha (14),media dalam melakukan advertensi (14),pertimbangan perusahaan dalam memilih jenis media promosi (14),sebutkan kegiatan promosi (14),4 media dalam melakukan promosi (14),materi komunikasi bisnis yang digunakan untuk promosi kegiatan usaha (14),macam-macam media periklanan (12),contoh perusahaan yang menggunakan 1 alat promosi (12),sebutkan pilihan yang bisa dilakukan dalam melalui bisnis (12),contoh bentuk promosi penjualan (12),pertimbangan apa saja yang bisa dilakukan untuk memilih sumber informasi (12),Sebutkan alasan Alasan perlunya promosi (12),contoh promosi usaha (12),memilih media (12),pengaruh promosi dalam kegiatan usaha (12),3 macam cara promosi dalam usaha (12),8 alat promosi (12),3 jenis promosi penjualan (12),contoh promosi properti (10),siapa saja dan media apa saja untuk melakukan promosi (10),contoh alat promosi penjualan (10),Alasan perusahaan melakukan promosi (10),sebutkan berbagai cara berpromosi (10),sebutkan kebaikan dari publisitas (10),berbagai alat promosi penjualan (10),cara mempromosikan perusahaan (10),promosi penjualan property (10),alat promosi dalam pemasaran (10),pengertian promosi penjualan perbedaannya dengan periklanan dan berbagai alat promosi penjualan (10),media untuk promosi (8),sebutkan 3 cara menjual barang yang paling efektif saat ini (8),promosi usaha (8),Sebutkan 4 jenis promosi (8),Sebutkan 4 fungsi promosi (8),3 kegiatan promosi (8),menentukan media komunikasi (8),pemilihan media untuk memasarkan produk (8),pengertian promosi sampel (8),sarana promosi penjualan (8),Sebutkan dan jelaskan cara berpromosi (8),sebutkan jenis jenis promosi (8),Cara memilih media komunikasi yang tepat (8),4 alat publisitas (8),tuliskan 4 jenis promosi (6),jenis promosi perusahaan (6),sebutkan berbagai cara promosi (6),contoh jenis media promosi (6),sebutkan 4 kegiatan promosi (6),jenis promosi (6),contoh alat promosi (6),sebutkan dan jelaskan adventensi (6),sebutkan contoh reklame yang dapat digunakan pada indoor dan out door (6),promosi property (6),cara promosi yg baik (6),mengapa perusahaan melakukan promosi (6),3 contoh media promosi advertensi (6),mengapa perusahaan melakukan promosi ? (6),3 jenis promosi (6),Tuliskan 5 jenis promosi (6),4 macam Sarana promosi (6),instrumen yang sesuai untuk promosi (6),media promo adalah (6),sebutkan alat komunikasi pemasaran terpadu yang paling tepat digunakan (6),Sebutkan media promosi (6),sebutkan media promosi penjualan (6),pertimbangan melakukan promosi (6),6 kegiatan promosi (6),macam macam promosi dalam perusahaan (6),contoh contoh media promosi (6),kenapa perusahaan lebih memilih promosi? (6),alat alat promosi penjualan (6),Sebutkan macam promosi produk (6),contoh program promosi (4),sebutkan 6 contoh iklan outdoor (4),gambar media promosi billbord (4),sebutkan 6 macam bentuk-bentuk promosi (4),sebutkan alasan mengapa suatu perusahaan melakukan promosi (4),jnis2 reklame bserta contoh (4),sebutkan 3 tujuan diadakan sampel (4),sebutkan aktivitas bisnis (4),macam macam cara promosi oleh perusahaan (4),sarana promosi bisnis (4),sebutkan 3 pertimbangan pemilihan format digital (4),promosi yang efektif (4),jelaskan 4 bentuk promosi (4),kenapa dalam bisnis di perlukan komunikasi ketika melakukan promosi (4),contoh kegiatan promosi produk (4),contoh media penjualan (4),sebutkan cara berpromosi (4),Sebutkan 3 cara ber promosi (4),pengertian media pemasaran (4),menentukan media iklan (4),sebutkan contoh kebaikan dan keburukan publisitas (4),macam macam promosi beserta contohnya (4),sebutkan 4 macam fungsi iklan (4),jelaskan dan sebutkan menentukan jenis produk (4),contoh bentuk-bentuk promosi penjualan produk (4),contoh metode promosi (4),sebutkan 5 alat alat promosi yang menjadi pertimbangan perusahaan untuk melakukan komunikasi pemasaran (4),sebutkan 5 bentuk promosi? (4),macam macam media untuk promosi (4),Sebutkan 4 jenis usaha jasa (4),sebutkan 5 contoh cara mempromosikan sebuah produk (4),sebutkan bentuk2 promosi (4),pengertian adventensi dalam promosi (4),tuliskan 3 instrumen promosi (4),tuliskan 3 macam media (4),3 metode promosi (4),4 macam media advertensi (4),Mengapa perusahaan melakukan promosi? (4),pertimbangan kegiatan bisnis (4),Media dalam advertensi (4),media apa saja yang sesuai untuk bidang penjualan (4),3 macam jenis promosi penjualan (4),sebutkan macam-macam kegiatan bisnis (4),sebutkan media advertensi ? (4),Sebutkan media publisitas yang di gunakan oleh perusahaan ? (4),tiga macam jenis promosi (4),5 media publisitas yang digunakan oleh perusahaan (4),tujua daripada membuat media promosi (4),media promosi yang menarik (4),alat promosi produk (4),sebutkan pertimbangan apa saja dalam melakukan bisnis (4),sebutkan objektif cara iklan online (4),alat yang digunakan untuk promosi (4),yang dilakukan oleh perusahaan untuk mempromosikan produknya (4),Bagaimana cara memilih media komunikasi yang tepat (4),cara promosi yang efektif (4),mempromosikan pengertian dan berikan contoh (4),macam promosi produk (4),macam2 media promosi (4),ukuran keberhasilan promosi produk (4),sebutkan dan jelaskan 4 bentuk promosi (4),2 media promosi paling efektif (4),ukuran neon box standar (4),CARA MENENTUKAN MEDIA IKLAN (4),cara menjual produk reklame indoor - outdoor (4),cara promosi usaha (4),program promosi (4),bentuk promosi pada pemasaran produk (4),sebutkan dan jelaskan tiga kegiatan promosi (4),tuliskan dan berikan contoh macam-macam media advertensi (4),bentuk promosi yang paling tepat (4),sebutkan macam-macam jenis promosi penjual (4),menentukan teknik promosi yang tepat (4),pemilihan media penjualan (2),pemilihan media promosi (2),sebutkan 3 contoh promosi advertensi (2),Sebutkan 3 cara menjual barang yang paling efektif (2),Sebutkan 10 macam media yang digunakan dalam kegiatan promosi (2),sebutka 10 media yg sering digunakan untuk promosi atau iklan (2),sebutkan 10 macam alasan dalam bisnis pada perusahan (2),promosi yg dilakukan dalam usaha (2),metodologi yang biasa digunakan pada promosi produk (2),menentukan media pilihan iklan (2),sebutkan 3 cara menjual barang paling efektif (2),mengapa promosi di pilih melalui media web (2),sebutkan 3 cara yang dapat digunakan dalam melakukan evaluasi kinerja (2),mengapa promosi diperlukan? (2),metode promosi publisitas (2),metodologi membuat website media promosi (2),sebutkan 3 bentuk promosi dan jelaskan dengan singkat (2),sebutkan 2 teknik yang bisa dilakukan perusahaan dalam program tersebut (2),sebutkan 3 contoh media promosi advertensi (2),sebutkan 2 alat promosi (2),mengapa anda memilih media promosi (2),sebut dan jelaskan cara melakukan promosi (2),pertimbangan dalam memilih media\dalam pesan bisnisd (2),pertimbangan dalam menentukan media iklan (2),pertimbangan dalam promosi penjualan (2),pertimbangan memilih media untuk berbisnis (2),pertimbangan untuk menyusun advertensi adalah (2),promosi yang efektif property (2),perusahaan dalam melakukan promosi (2),produsen reklame (2),promosi apa yang paling efektif dlm suatu perusahaan (2),promosi bisa dilakukan dengan cara apa saja (2),promosi dan sebutkan berbagai kegiaatan dalam promosi penjualan (2),promosi dapat di lakukan denga bebetapa cara sebutkan (2),promosi dapat dilakukan dengan lima cara sebutkan (2),promosi efektif efisien (2),promosi produk alat (2),promosi usaha yang efektif (2),proses penentuan kegiatan promosi properti (2),pertimbangan apa saja yang bisa dilakukan untuk memilih sumber informasi ? (2),sbutkan dan jelaskan 2 media promosi yang paling efektif (2)
   

Artikel Memilih Media Promosi yang Tepat dalam Menjalankan Bisnis lainnya:

Follow Us on Twitter
Produk Kami Lainnyaclose