neonbox

Neon Box

Memilih Media Promosi yang Tepat dalam Menjalankan Bisnis

“Sejak setahun lalu saya merintis usaha property. Namun saya masih bingung menentukan media yang tepat dalam melakukan promosi agur usaha saya bisa berkembang, kira-kira media promosi apa yang pas untuk usaha ini?”

—————

Saya ingin menegaskan bahwa bisnis sukses itu harus efisien, efektif dan tumbuh. Setiap bisnis perlu bertumbuh dan berkembang dan semuanya itu diperlukan berbagai cara, salah satunya dengan media promosi yang tepat. Diantaranya adalah:

1.      Iklan adalah bentuk promosi bersifat masal dan nonpersonal. Oleh karena sirkulasinya luas maka biaya perunit menjadi lebih murah. Tetapi karena bersifat non personal maka iklan tidak mampu responsive. Oleh karena itu iklan tidak diharapkan sebagai media komunikatif interaktif.

2.      Penjualan Personal adalah aktivitas penjualan yang bersifat promosional. Karena bersifat personal, promosi ini sangat efektif membina komunikasi dua arah dengan audiens.

3.      Promosi Penjualan adalah bentuk promosi personal maupun nonpersonal untuk mendongkrak penjualan dalam jangka pendek. Promosi penjualan memang dirancang dengan berbagai cara (personal maupun non personal) untuk mendorong penjualan pada saat-saat tertentu.

4.      Publisitas adalah bentuk promosi yang lebih banyak dilakukan oleh masyarakat. Audiens sering berpendapat bahwa informasi produk dari sumber non-produsen tentu akan lebih fair atau jujur.

5.      Identitas Produk adalah desain produk yang bersifat khas yang mempunyai daya tarik tersendiri. Identitas produk adalah bentuk penampilan promosi produk secara konkrit menunjukkan kelebihan-kelebihan yang ada.

Pertimbangan penentuan media tersebut adalah berdasarkan: (1) jenis dan karakter produk yang dipasarkan serta perilaku audiens, dan (2) program promosi pesaing.

-          Pilihan Media Berdasarkan Produk

Produk yang mempunyai tampilan unik dan mampu membangkitkan emosional  akan lebih pas bila dipromosikan dengan iklan.

-          Pilihan Media Berdasarkan Pesaing.

Seringkali, perancang pilihan media diambil untuk menanggapi promosi pesaing. Karena pesaing gencar memberikan hadiah kepada pelanggannya, tentu perusahaan harus merespons dengan program yang seimbang agar supaya tidak ditinggalkan oleh pelanggan.

Selain itu evaluasi media cukup penting seperti evaluasi berbasis standar promosi, evaluasi berbasispola efek pengaruh, evaluasi berbasis metodologi, pra-test evaluation, pro-test evaluation, dan post-test evaluation.

-          Evaluasi berbasis standar Promosi.

Pada dasarnya tindak evaluasi adalah pembandingan nilai. Untuk dasar pembandingan diperlukan standar atau ukuran keberhasilan yaitu pernyataan tujuan atau anggaran promosi.

-          Evaluasi Berbasis Pola Efek Pengaruh.

Kampanye program promosi tidaklah begitu saja langsung saat yang bersamaan memberikan pengaruh. Selalu ada tenggang waktu antara eksekusi program dengan hasil kinerja program.

-          Evaluasi Berbasis Metodologi

Penentuan saat atau waktu evaluasi akan memberikan inforamsi yang berbeda. Metode evaluasi dapat dilakukan sebelum (pra-test), pada saat (pro-test) atau sesudah (post-test) program promosi dilaksanakan.

Nah, untuk usaha Anda sebaiknya menggunakan promosi penjualan. Misalnya memberi hadiah bagi beberapa orang pembeli pertama, membuat sampel produk, membuat kupon berhadiah, memberikan konsultasi pelanggan dan sebagainya. Dan jangan lupa berikan layanan terbaik agar pembeli mau datang lagi. (Teguh Budiarto)

Jika anda menginginkan media Promosi yang tepat untuk mendukung usaha anda silahkan KLIK DISINI

Keyword Neon Box Reklame Billboard:

media promosi yang efektif (235),pengertian media promosi (172),media promosi (158),macam-macam media promosi (128),contoh publisitas produk (88),macam macam media promosi (74),bentuk promosi (68),contoh promosi penjualan (68),media promosi produk (66),media promosi adalah (62),macam media promosi (58),media promosi penjualan (56),cara promosi yang efektif dan efisien (54),alat promosi (54),4 alat penting dalam promosi (52),alat promosi penjualan (52),sebutkan jenis jenis promosi (48),cara promosi yang tepat (48),sebutkan macam macam jenis promosi penjualan (44),contoh bentuk promosi (44),contoh promosi publisitas (42),sebutkan aktivitas dalam pemasaran (42),contoh promosi (40),tujuan diadakan alat promosi berupa produk sampel adalah (40),media promosi efektif (40),macam-macam promosi (38),alat promosi pemasaran (38),contoh publisitas perusahaan (36),media promosi paling efektif (36),media pemasaran produk (36),media pemasaran yang efektif (36),bentuk promosi penjualan (34),Sebutkan media promosi (34),BENTUK-BENTUK PROMOSI (34),media promosi pemasaran (32),promosi yang tepat (30),cara promosi penjualan (30),pertimbangan apa saja yang bisa dilakukan untuk memilih sumber informasi (30),macam alat promosi (30),ukuran standar neon box (28),materi promosi (28),4 alat penting dalam melakukan promosi (26),3 bentuk promosi (26),contoh promosi advertising (26),tiga macam cara promosi dalam usaha (26),promosi yang efektif dan efisien (24),3 macam cara promosi dalam usaha (24),cara bisnis billboard (24),media promosi yang baik (24),media komunikasi dalam bisnis (24),3 macam promosi dalam usaha (24),promosi yang baik (22),sebutkan kegiatan promosi (22),jenis media promosi (22),jenis promosi penjualan (20),bentuk bentuk promosi (20),promosi dan periklanan (20),program promosi produk (20),apa itu media promosi? (18),berbagai alat promosi penjualan (18),materi promosi pemasaran (18),alat-alat promosi (18),contoh bisnis promosi pemasaran (18),sarana promosi penjualan (18),Cara promosi properti (18),media-media promosi (18),Sebutkan alasan Alasan perlunya promosi (18),pertimbangan perusahaan dalam memilih jenis media promosi (18),cara promosi kaos (18),4 media dalam melakukan promosi (16),tujuan perusahaan mengadakan promosi (16),media promosi marketing (16),alat promosi dalam pemasaran (16),pengertian promosi penjualan perbedaannya dengan periklanan dan berbagai alat promosi penjualan (16),Sebutkan 3 macam promosi dalam usaha (16),cara promosi yang unik (16),materi promosi penjualan (16),mengapa perusahaan melakukan promosi (16),apa itu media promosi (16),Sebutkan 4 jenis promosi (14),materi komunikasi bisnis yang digunakan untuk promosi kegiatan usaha (14),contoh alat promosi (14),sebutkan berbagai cara berpromosi (14),3 jenis promosi (14),3 jenis promosi penjualan (14),sebutkan media yang dapat digunakan sebagai sarana promosi (14),media dalam melakukan advertensi (14),sebutkan 5 sarana promosi (14),macam-macam media periklanan (12),memilih media (12),pengaruh promosi dalam kegiatan usaha (12),Sebutkan dan berikan contoh macam macam media advertensi (12),Sebutkan jenis jenis promosi penjualan (12),apa saja yang menjadi bahan pertimbangan dalam pemilihan bentuk dan media promosi (12),contoh bentuk promosi penjualan (12),contoh perusahaan yang menggunakan 1 alat promosi (12),Alasan perusahaan melakukan promosi (12),contoh promosi usaha (12),8 alat promosi (12),sebutkan 5 media promosi (12),4 macam media advertensi (12),Sebutkan bentuk bentuk promosi (12),sebutkan pilihan yang bisa dilakukan dalam melalui bisnis (12),bahan pertimbangan dalam pemilihan bentuk dan media promosi (10),media untuk promosi (10),sebutkan kebaikan dari publisitas (10),media promosi mengenai perusahaan (10),5 sarana promosi (10),4 sarana promosi (10),siapa saja dan media apa saja untuk melakukan promosi (10),cara mempromosikan perusahaan (10),sebutkan dua pilihan untuk menentukan jenis usaha (10),contoh promosi properti (10),Sebutkan 3 macam jenis promosi penjualan (10),promosi usaha (10),contoh alat promosi penjualan (10),promosi penjualan property (10),Pertimbangan yang dilakukan untuk memilih sumber informasi (10),media untuk promosi produk (8),sebutkan 4 kegiatan yang dilakukan dalam promosi (6),contoh sarana promosi (6),Sebutkan macam macam media promosi (6),cara apa saja yang dilakukan untuk promosi (6),apa saja media promosi (6),macam promosi dalam usaha (6),memilih media promosi (6),sebutkan alasan-alasan perlunya promosi (6),sebutkan 5 cara memasarkan produk (4),untuk apa reklame dilakukan (4),tiga cara promosi dalam usaha (4),media promosi penjulana (4),jelaskan tiga macam cara promosi dalam usaha (4),karakter yang diperlukan dalam bisnis (4),macam media promosi perusahaan (4),sebutkan lima jenis promosi (4),Jenis promosi property (4),macam-macam teknik promosi (4),alat alat memilih media promosi (2),alasan melakukan publisitas (2),sebutkan macam media promosi (2),sebutkan macam2 media promosi (2),sebutkan media media yang digunakan promosi (2),sebutkan media penjualan (2),gambar yang dilakukan perusahaan untuk melakukan promosinya (2),sebutkan langkah promosi yang tepat (2),cara memilih media komunikasi yang baik untuk mengiklankan sesuatu (2),cara melakukan pemilihan media promosi (2),sebutkan dan jelaskan 4 alasan mengapa marketing dalam keparwisataan diperlukan (2),cara cara yang digunakan untuk promosi bisnis (2),sebutkan jenis jenis media promosi (2),beberapa media untuk promosi (2),Bagaimana cara pemilihan promosi dilakukan (2),sebutkan jenis-jenis media promosi (2),apa saja alat promosi (2),alat promosi usaha (2),Ada 6 kegiatan yg bisa di lakukan untuk mengkomunikasikan produk sebutkan dan jelaskan (2),sebutkan media yang bisa digunakan untuk promosi secara digital (2),tiga macam promosi dalam usaha (2),tuliskan Dan jelaskan Hal apa saja yang menjadi pertimbangan dalam menentukan lokasi pertokoan untuk usaha anda? (2),3 jenis metode yang dapat digunakan untuk promosi (2),3 jenis dan metode promosi (2),tuliskan alat alat promosi (2),tuliskan dua media penampilan (2),UKURAN MEDIA NEON BOX (2),3 cara promosi dalam usaha (2),3 macam dalam promosi (2),tiga macam cara promosi (2),5 media promosi (2),sebutkan media yang paling efektif untuk melakukan promosi (2),5 alat promosi beserta contoh (2),4 alat penting dalam promosi dan contohnya (2),syarat komunikasi yang efektif dan efisien (2),teknik promosi (2),4 alat dalam promosi (2),tiga jenis promosi pebisnis (2),sebutkan 3 macam cara promosi dalWm usaha (2),cara mempromosikan alat komunikasi (2),Cara mempromosikan untuk mendukung (2),jenis alat promosi (2),Jenis dan manfaat media dan pertimbangan pemilihan media dalam promosi kesehatan (2),Jenis dan metode komunikasi untuk promosi produk (2),jenis jenis media promosi mengenai perusahaan (2),Pertimbangan dalam memilih promosi (2),jenis-jenis kegiatan yang dilakukan bisnis dari segi ukuran (2),kepada siapa saja promosi di lakukan (2),macam macam sarana promosi dan sebutkan caranya (2),pemilihan alat promosi (2),menurut anda promosi itu mudah atau tidak dan sebutkan alasannya (2),macam-macam media dalam usaha (2),memilih media iklan yang tepat (2),Macam-macam promosi dalam usaha (2),media- MEDIA APA SAJA YANG DI LAKUKAN DALAM PEMASARAN (2),media dalam promosi (2),media internet promosi bentuk apa (2),media promosibeserta pejelasaya (2),jelaskanlah ukuran keberhasilan sebuah iklan (2),jelaskan tentang media promosi (2),Jelaskan jenis jenis bisnis serta ukurannya (2),cara sarana atau alat untuk melakukan promosi (2),cara yang digunakan untuk promosi bisnis (2),contoh dan kelebihan macam-macam teknik promosi (2),Sebutkan 5 sarana atau alat yg digunakan promosi (2),contoh gambar dan kalimat iklan reklame (2),contoh multimedia promosi produk (2),sebutkan 5 alasan memilih media komunikasi (2),Sebutkan 4 macam teknik promosi (2),contoh sarana promosi produk (2),Contoh-contoh media promosi yang efektif dan efisien (2),sebutkan 3 media promosi (2),di media apa saja orang perlu memasang iklan / reklame untuk keberhasilan penjualannya ? (2),di media apa sajakah orang perlu memasang iklan atau reklame untuk keberhasilan penjualanannya (2),sebutkan 3 cara-cara dalam melakukan promosi (2),sebutkan 2 hal yg perlu di pertimbangkan dalam promosi (2),sebutka 3 macam cara promosi dalam usaha (2),jelaskan dan beri contoh macam macam bentuk promosi (2),media promosi apa aja (2)


   

Artikel Memilih Media Promosi yang Tepat dalam Menjalankan Bisnis lainnya:

Follow Us on Twitter
Produk Kami Lainnyaclose