neonbox

Neon Box

Memilih Media Promosi yang Tepat dalam Menjalankan Bisnis

“Sejak setahun lalu saya merintis usaha property. Namun saya masih bingung menentukan media yang tepat dalam melakukan promosi agur usaha saya bisa berkembang, kira-kira media promosi apa yang pas untuk usaha ini?”

—————

Saya ingin menegaskan bahwa bisnis sukses itu harus efisien, efektif dan tumbuh. Setiap bisnis perlu bertumbuh dan berkembang dan semuanya itu diperlukan berbagai cara, salah satunya dengan media promosi yang tepat. Diantaranya adalah:

1.      Iklan adalah bentuk promosi bersifat masal dan nonpersonal. Oleh karena sirkulasinya luas maka biaya perunit menjadi lebih murah. Tetapi karena bersifat non personal maka iklan tidak mampu responsive. Oleh karena itu iklan tidak diharapkan sebagai media komunikatif interaktif.

2.      Penjualan Personal adalah aktivitas penjualan yang bersifat promosional. Karena bersifat personal, promosi ini sangat efektif membina komunikasi dua arah dengan audiens.

3.      Promosi Penjualan adalah bentuk promosi personal maupun nonpersonal untuk mendongkrak penjualan dalam jangka pendek. Promosi penjualan memang dirancang dengan berbagai cara (personal maupun non personal) untuk mendorong penjualan pada saat-saat tertentu.

4.      Publisitas adalah bentuk promosi yang lebih banyak dilakukan oleh masyarakat. Audiens sering berpendapat bahwa informasi produk dari sumber non-produsen tentu akan lebih fair atau jujur.

5.      Identitas Produk adalah desain produk yang bersifat khas yang mempunyai daya tarik tersendiri. Identitas produk adalah bentuk penampilan promosi produk secara konkrit menunjukkan kelebihan-kelebihan yang ada.

Pertimbangan penentuan media tersebut adalah berdasarkan: (1) jenis dan karakter produk yang dipasarkan serta perilaku audiens, dan (2) program promosi pesaing.

-          Pilihan Media Berdasarkan Produk

Produk yang mempunyai tampilan unik dan mampu membangkitkan emosional  akan lebih pas bila dipromosikan dengan iklan.

-          Pilihan Media Berdasarkan Pesaing.

Seringkali, perancang pilihan media diambil untuk menanggapi promosi pesaing. Karena pesaing gencar memberikan hadiah kepada pelanggannya, tentu perusahaan harus merespons dengan program yang seimbang agar supaya tidak ditinggalkan oleh pelanggan.

Selain itu evaluasi media cukup penting seperti evaluasi berbasis standar promosi, evaluasi berbasispola efek pengaruh, evaluasi berbasis metodologi, pra-test evaluation, pro-test evaluation, dan post-test evaluation.

-          Evaluasi berbasis standar Promosi.

Pada dasarnya tindak evaluasi adalah pembandingan nilai. Untuk dasar pembandingan diperlukan standar atau ukuran keberhasilan yaitu pernyataan tujuan atau anggaran promosi.

-          Evaluasi Berbasis Pola Efek Pengaruh.

Kampanye program promosi tidaklah begitu saja langsung saat yang bersamaan memberikan pengaruh. Selalu ada tenggang waktu antara eksekusi program dengan hasil kinerja program.

-          Evaluasi Berbasis Metodologi

Penentuan saat atau waktu evaluasi akan memberikan inforamsi yang berbeda. Metode evaluasi dapat dilakukan sebelum (pra-test), pada saat (pro-test) atau sesudah (post-test) program promosi dilaksanakan.

Nah, untuk usaha Anda sebaiknya menggunakan promosi penjualan. Misalnya memberi hadiah bagi beberapa orang pembeli pertama, membuat sampel produk, membuat kupon berhadiah, memberikan konsultasi pelanggan dan sebagainya. Dan jangan lupa berikan layanan terbaik agar pembeli mau datang lagi. (Teguh Budiarto)

Jika anda menginginkan media Promosi yang tepat untuk mendukung usaha anda silahkan KLIK DISINI

Keyword Neon Box Reklame Billboard:

media promosi yang efektif (229),pengertian media promosi (172),media promosi (158),macam-macam media promosi (128),macam macam media promosi (74),bentuk promosi (68),contoh promosi penjualan (68),media promosi produk (66),media promosi adalah (62),contoh publisitas produk (60),media promosi penjualan (56),macam media promosi (56),alat promosi (54),cara promosi yang efektif dan efisien (54),alat promosi penjualan (52),4 alat penting dalam promosi (52),cara promosi yang tepat (48),sebutkan macam macam jenis promosi penjualan (44),sebutkan jenis jenis promosi (44),contoh bentuk promosi (44),sebutkan aktivitas dalam pemasaran (42),media promosi efektif (40),tujuan diadakan alat promosi berupa produk sampel adalah (40),contoh promosi (40),macam-macam promosi (38),alat promosi pemasaran (38),contoh publisitas perusahaan (34),media pemasaran yang efektif (34),BENTUK-BENTUK PROMOSI (34),bentuk promosi penjualan (34),media promosi paling efektif (34),contoh promosi publisitas (32),media pemasaran produk (32),media promosi pemasaran (32),Sebutkan media promosi (30),promosi yang tepat (30),cara promosi penjualan (30),pertimbangan apa saja yang bisa dilakukan untuk memilih sumber informasi (30),materi promosi (28),macam alat promosi (28),4 alat penting dalam melakukan promosi (26),contoh promosi advertising (26),3 bentuk promosi (26),cara bisnis billboard (24),promosi yang efektif dan efisien (24),media promosi yang baik (24),3 macam promosi dalam usaha (24),ukuran standar neon box (24),media komunikasi dalam bisnis (24),promosi yang baik (22),jenis media promosi (22),3 macam cara promosi dalam usaha (22),sebutkan kegiatan promosi (22),tiga macam cara promosi dalam usaha (20),bentuk bentuk promosi (20),jenis promosi penjualan (20),promosi dan periklanan (20),program promosi produk (20),cara promosi kaos (18),Cara promosi properti (18),pertimbangan perusahaan dalam memilih jenis media promosi (18),alat-alat promosi (18),contoh bisnis promosi pemasaran (18),materi promosi pemasaran (18),media-media promosi (18),berbagai alat promosi penjualan (18),apa itu media promosi? (18),sarana promosi penjualan (16),media promosi marketing (16),cara promosi yang unik (16),pengertian promosi penjualan perbedaannya dengan periklanan dan berbagai alat promosi penjualan (16),Sebutkan 3 macam promosi dalam usaha (16),materi promosi penjualan (16),alat promosi dalam pemasaran (16),4 media dalam melakukan promosi (16),tujuan perusahaan mengadakan promosi (16),apa itu media promosi (16),media dalam melakukan advertensi (14),sebutkan berbagai cara berpromosi (14),3 jenis promosi penjualan (14),3 jenis promosi (14),materi komunikasi bisnis yang digunakan untuk promosi kegiatan usaha (14),sebutkan media yang dapat digunakan sebagai sarana promosi (14),contoh alat promosi (14),Sebutkan jenis jenis promosi penjualan (12),Sebutkan dan berikan contoh macam macam media advertensi (12),sebutkan pilihan yang bisa dilakukan dalam melalui bisnis (12),Alasan perusahaan melakukan promosi (12),Sebutkan 4 jenis promosi (12),pengaruh promosi dalam kegiatan usaha (12),apa saja yang menjadi bahan pertimbangan dalam pemilihan bentuk dan media promosi (12),sebutkan 5 media promosi (12),macam-macam media periklanan (12),mengapa perusahaan melakukan promosi (12),Sebutkan alasan Alasan perlunya promosi (12),Sebutkan bentuk bentuk promosi (12),contoh promosi usaha (12),memilih media (12),contoh perusahaan yang menggunakan 1 alat promosi (12),4 macam media advertensi (12),contoh bentuk promosi penjualan (12),8 alat promosi (12),siapa saja dan media apa saja untuk melakukan promosi (10),sebutkan kebaikan dari publisitas (10),bahan pertimbangan dalam pemilihan bentuk dan media promosi (10),cara mempromosikan perusahaan (10),4 sarana promosi (10),media promosi mengenai perusahaan (10),promosi penjualan property (10),promosi usaha (10),contoh alat promosi penjualan (10),contoh promosi properti (10),media untuk promosi (10),Pertimbangan yang dilakukan untuk memilih sumber informasi (10),Sebutkan 3 macam jenis promosi penjualan (10),media untuk promosi produk (8),saat terbaik melakukan promosi (8),sebutkan dua pilihan untuk menentukan jenis usaha (8),cara memilih media komunikasi (6),peralatan promosi (6),sarana promosi yang efektif (6),Sebutkan 3 jenis dan metode komunikasi yang dapat digunakan dalam melakukan promosi (6),sebutkan 4 kegiatan yang dilakukan dalam promosi (6),sebutkan 8 alat promosi (6),3 jenis metode komunikasi yang dapat digunakan untuk memjual produk (4),sebutkan 5 cara memasarkan produk (4),jenis metode komunikasi yang dapat digunakan untuk media promosi (4),media promosi penjulana (4),Jelaskan 4 macam jenis promosi ? (4),sebutkan alasan-alasan perlunya promosi (4),Bagaimana cara pemilihan media reklame (4),Media sebagai alat bisnis (4),apa saja media promosi penjualan (2),sebutkan 5 contoh promosi penjualan yang dilakukan perusahaan (2),apa saja media promosi (2),sebutkan ada promosi dari suatu kegiatan bisnis (2),alat yang digunakan untuk promosi (2),Sebutkan 4 macam teknik promosi (2),alat promosi usaha (2),apa tujuan perusahaan mengadakan promosi (2),apa saja cara media memasarkan produk (2),Sebutkan 4 contoh promosi (2),promosi yang efektiv dan efisien (2),car membuat media promosi (2),buat reklame dari program pa (2),Berikan macam macam jenis iklan (2),Sarana promosi yang mendukung penjualan (2),sebut dan jelaskan pertimbangan pertimbangan yang diperlukan dalam mendesain (2),sebutkan 10 macam dlm mempromosikan suatu barang (2),sebutkan 10 metode komunikasi (2),sebutkan 2 contoh penjualan (2),sebutkan 2 hal yg perlu di pertimbangkan dalam promosi (2),sebutkan 3 cara-cara dalam melakukan promosi (2),menurut anda promosi itu mudah atau tidak dan sebutkan alasannya (2),artikel pemilihan media promosi (2),sebutkan 3 metode komunikasi yang dapat ada gunkan sebutkan masing jenis dan metode (2),cara apa saja yang dilakukan untuk promosi (2),alat melakukan promosi (2),sebutkan teknik teknik promosi bisnis (2),sebutkn 3 tiga contoh melakukan kegiatan konsumsi (2),standar ukuran neon box (2),syarat komunikasi yang efektif dan efisien (2),teknik promosi (2),Tiga jenis metode Komunikasi yang di Pakai untuk membuat Perusahan (2),tiga jenis promosi pebisnis (2),tiga macam cara promosi (2),3 jenis media komunikasi untuk mempromosikan produk (2),3 jenis dan metode promosi (2),3 jenis dan metode komunikasi yg dapat di gunakan dalam melakukan promosi (2),tuliskan contoh2 iklan reklame (2),tuliskan dua media penampilan (2),UKURAN MEDIA NEON BOX (2),ukuran neon box standard (2),3 cara promosi dalam usaha (2),sebutkan sepuluh tujuan promosi (2),3 jenis metode mempromosikan produk (2),sebutkan dan jelaskan 4 alasan mengapa marketing dalam keparwisataan diperlukan (2),sebutkan dan jelaskan contoh media online bisnis (2),sebutkan dan jelaskan dengan adanya promosi (2),gambar yang dilakukan perusahaan untuk melakukan promosinya (2),sebutkan iklan berdasarkan lusa medianya (2),sebutkan jenis jenis media promosi (2),Ada 6 kegiatan yg bisa di lakukan untuk mengkomunikasikan produk sebutkan dan jelaskan (2),5 sarana promosi (2),sebutkan jenis-jenis media promosi (2),sebutkan jenis2 iklan yg dapat ditemukan dalam media komunikasi (2),5 media promosi (2),4 alat penting dalam promosi dan contohnya (2),4 alat dalam promosi (2),3 metode yang sogunakan untuk promosi (2),3 jenis metode yang dapat digunakan untuk promosi (2),sebutkan media yang paling efektif untuk melakukan promosi (2),yang dilakukan dalam mengevaluasi usaha kaos (2),cara cara yang digunakan untuk promosi bisnis (2),jenis-jenis media promosi produk (2),jenis alat promosi (2),Media apa yang digunakan untuk mempromosikan perusahaan (2),media apa yang paling tepat untuk perusahaan jasa (2),jelaskanlah ukuran keberhasilan sebuah iklan (2),media internet promosi bentuk apa (2),jelaskanlah cara penjualan produksi (2),media pemasaran dan promosi yang tepat pada saat ini (2),jelaskan promosi penjualan dan berikan contoh (2),Jelaskan jenis jenis bisnis serta ukurannya (2),media peromosi tentang perusahaan (2),Media prmosi tentang perusahaan (2),hal hal yang perlu di pertimbangkan dalam memilih media yang di gunakan dalam promosi (2),Media promosi apa yang digunakan perusahaan (2),Contoh-contoh Iklan Promosi untuk Produk dan Perusahan (2),contoh promosi produk beserta alasannya (2),Jenis dan manfaat media dan pertimbangan pemilihan media dalam promosi kesehatan (2),Jenis dan metode komunikasi untuk promosi produk (2),karateristik media promosi ada berapa (2),kepada siapa saja promosi di lakukan (2),langkah yg dilakukan untuk membuat media promosi (2),jenis-jenis kegiatan yang dilakukan bisnis dari segi ukuran (2),MACAM ISTILAH SARANA PROMMOSI (2),Jenis promosi property (2),Macam macam media untuk mempromosikan produk (2),Macam macam Metode komunikasi untuk promosi (2),jenis promisi untuk properti (2),macam-macam bentuk promosi usaha (2),macam-macam jenis dan metode dalam mempromosikan produk (2),jenis jenis metode yang digunakan dalam promosi (2),macam-macam media untuk program periklanan (2),jenis jenis media promosi mengenai perusahaan (2),jenis dan metode komunikasi yang digunakan untuk promosi (2),contoh perusahan dan bahan promosi (2),contoh media ysng dilAkukan dalam promosi produk (2),cara mempromosikan alat alat (2),cara memilih media komunikasi yang tepat (2),pengertian promosi media produk (2),cara memilih media komunikasi yang baik untuk mengiklankan sesuatu (2),penyebab internet dapat digunakan untuk media promosi (2),Pertimbangan dalam memilih promosi (2),cara memilih media dan alat komunikasi yang efektif dan efisien (2),cara memilih media atau alat komunikasi yang efektif dan efisien (2),Perusahan berserta media Promosinya (2),Cara membuat sarana promosi (2),promosi dalam bentuk iklan (2),Cara membuat Media Promosi untuk Produk dan Perusahan (2),promosi media dan contoh (2),promosi paling efektif (2),cara membuat media promosi perusahaan (2),pemilihan media reklame (2),pemilihan alat promosi (2),Contoh media promosi yang digunakan perusahaan (2),contoh media promosi penjualan (2),contoh media promosi daring/ (2),Media Promosi tentang perusahaan (2)


   

Artikel Memilih Media Promosi yang Tepat dalam Menjalankan Bisnis lainnya:

Follow Us on Twitter
Produk Kami Lainnyaclose