neonbox

Neon Box

Memilih Media Promosi yang Tepat dalam Menjalankan Bisnis

“Sejak setahun lalu saya merintis usaha property. Namun saya masih bingung menentukan media yang tepat dalam melakukan promosi agur usaha saya bisa berkembang, kira-kira media promosi apa yang pas untuk usaha ini?”

—————

Saya ingin menegaskan bahwa bisnis sukses itu harus efisien, efektif dan tumbuh. Setiap bisnis perlu bertumbuh dan berkembang dan semuanya itu diperlukan berbagai cara, salah satunya dengan media promosi yang tepat. Diantaranya adalah:

1.      Iklan adalah bentuk promosi bersifat masal dan nonpersonal. Oleh karena sirkulasinya luas maka biaya perunit menjadi lebih murah. Tetapi karena bersifat non personal maka iklan tidak mampu responsive. Oleh karena itu iklan tidak diharapkan sebagai media komunikatif interaktif.

2.      Penjualan Personal adalah aktivitas penjualan yang bersifat promosional. Karena bersifat personal, promosi ini sangat efektif membina komunikasi dua arah dengan audiens.

3.      Promosi Penjualan adalah bentuk promosi personal maupun nonpersonal untuk mendongkrak penjualan dalam jangka pendek. Promosi penjualan memang dirancang dengan berbagai cara (personal maupun non personal) untuk mendorong penjualan pada saat-saat tertentu.

4.      Publisitas adalah bentuk promosi yang lebih banyak dilakukan oleh masyarakat. Audiens sering berpendapat bahwa informasi produk dari sumber non-produsen tentu akan lebih fair atau jujur.

5.      Identitas Produk adalah desain produk yang bersifat khas yang mempunyai daya tarik tersendiri. Identitas produk adalah bentuk penampilan promosi produk secara konkrit menunjukkan kelebihan-kelebihan yang ada.

Pertimbangan penentuan media tersebut adalah berdasarkan: (1) jenis dan karakter produk yang dipasarkan serta perilaku audiens, dan (2) program promosi pesaing.

-          Pilihan Media Berdasarkan Produk

Produk yang mempunyai tampilan unik dan mampu membangkitkan emosional  akan lebih pas bila dipromosikan dengan iklan.

-          Pilihan Media Berdasarkan Pesaing.

Seringkali, perancang pilihan media diambil untuk menanggapi promosi pesaing. Karena pesaing gencar memberikan hadiah kepada pelanggannya, tentu perusahaan harus merespons dengan program yang seimbang agar supaya tidak ditinggalkan oleh pelanggan.

Selain itu evaluasi media cukup penting seperti evaluasi berbasis standar promosi, evaluasi berbasispola efek pengaruh, evaluasi berbasis metodologi, pra-test evaluation, pro-test evaluation, dan post-test evaluation.

-          Evaluasi berbasis standar Promosi.

Pada dasarnya tindak evaluasi adalah pembandingan nilai. Untuk dasar pembandingan diperlukan standar atau ukuran keberhasilan yaitu pernyataan tujuan atau anggaran promosi.

-          Evaluasi Berbasis Pola Efek Pengaruh.

Kampanye program promosi tidaklah begitu saja langsung saat yang bersamaan memberikan pengaruh. Selalu ada tenggang waktu antara eksekusi program dengan hasil kinerja program.

-          Evaluasi Berbasis Metodologi

Penentuan saat atau waktu evaluasi akan memberikan inforamsi yang berbeda. Metode evaluasi dapat dilakukan sebelum (pra-test), pada saat (pro-test) atau sesudah (post-test) program promosi dilaksanakan.

Nah, untuk usaha Anda sebaiknya menggunakan promosi penjualan. Misalnya memberi hadiah bagi beberapa orang pembeli pertama, membuat sampel produk, membuat kupon berhadiah, memberikan konsultasi pelanggan dan sebagainya. Dan jangan lupa berikan layanan terbaik agar pembeli mau datang lagi. (Teguh Budiarto)

Jika anda menginginkan media Promosi yang tepat untuk mendukung usaha anda silahkan KLIK DISINI

Keyword Neon Box Reklame Billboard:

media promosi yang efektif (235),pengertian media promosi (172),media promosi (158),macam-macam media promosi (128),contoh publisitas produk (82),macam macam media promosi (74),contoh promosi penjualan (68),bentuk promosi (68),media promosi produk (66),media promosi adalah (62),macam media promosi (58),media promosi penjualan (56),alat promosi (54),cara promosi yang efektif dan efisien (54),alat promosi penjualan (52),4 alat penting dalam promosi (52),cara promosi yang tepat (48),sebutkan jenis jenis promosi (46),sebutkan macam macam jenis promosi penjualan (44),contoh bentuk promosi (44),sebutkan aktivitas dalam pemasaran (42),media promosi efektif (40),tujuan diadakan alat promosi berupa produk sampel adalah (40),contoh promosi (40),alat promosi pemasaran (38),contoh promosi publisitas (38),macam-macam promosi (38),media promosi paling efektif (36),contoh publisitas perusahaan (36),BENTUK-BENTUK PROMOSI (34),media pemasaran yang efektif (34),bentuk promosi penjualan (34),media pemasaran produk (34),media promosi pemasaran (32),Sebutkan media promosi (30),cara promosi penjualan (30),promosi yang tepat (30),macam alat promosi (30),pertimbangan apa saja yang bisa dilakukan untuk memilih sumber informasi (30),materi promosi (28),ukuran standar neon box (28),contoh promosi advertising (26),3 bentuk promosi (26),4 alat penting dalam melakukan promosi (26),cara bisnis billboard (24),promosi yang efektif dan efisien (24),3 macam promosi dalam usaha (24),media komunikasi dalam bisnis (24),media promosi yang baik (24),jenis media promosi (22),promosi yang baik (22),sebutkan kegiatan promosi (22),3 macam cara promosi dalam usaha (22),program promosi produk (20),jenis promosi penjualan (20),promosi dan periklanan (20),bentuk bentuk promosi (20),tiga macam cara promosi dalam usaha (20),pertimbangan perusahaan dalam memilih jenis media promosi (18),alat-alat promosi (18),materi promosi pemasaran (18),Sebutkan alasan Alasan perlunya promosi (18),sarana promosi penjualan (18),media-media promosi (18),Cara promosi properti (18),apa itu media promosi? (18),contoh bisnis promosi pemasaran (18),berbagai alat promosi penjualan (18),cara promosi kaos (18),media promosi marketing (16),4 media dalam melakukan promosi (16),tujuan perusahaan mengadakan promosi (16),alat promosi dalam pemasaran (16),materi promosi penjualan (16),Sebutkan 3 macam promosi dalam usaha (16),apa itu media promosi (16),cara promosi yang unik (16),mengapa perusahaan melakukan promosi (16),pengertian promosi penjualan perbedaannya dengan periklanan dan berbagai alat promosi penjualan (16),3 jenis promosi (14),media dalam melakukan advertensi (14),sebutkan media yang dapat digunakan sebagai sarana promosi (14),contoh alat promosi (14),materi komunikasi bisnis yang digunakan untuk promosi kegiatan usaha (14),sebutkan berbagai cara berpromosi (14),3 jenis promosi penjualan (14),Sebutkan 4 jenis promosi (12),Sebutkan jenis jenis promosi penjualan (12),contoh promosi usaha (12),4 macam media advertensi (12),pengaruh promosi dalam kegiatan usaha (12),sebutkan pilihan yang bisa dilakukan dalam melalui bisnis (12),apa saja yang menjadi bahan pertimbangan dalam pemilihan bentuk dan media promosi (12),macam-macam media periklanan (12),memilih media (12),sebutkan 5 media promosi (12),Sebutkan dan berikan contoh macam macam media advertensi (12),Sebutkan bentuk bentuk promosi (12),contoh perusahaan yang menggunakan 1 alat promosi (12),contoh bentuk promosi penjualan (12),Alasan perusahaan melakukan promosi (12),8 alat promosi (12),media untuk promosi (10),contoh alat promosi penjualan (10),bahan pertimbangan dalam pemilihan bentuk dan media promosi (10),4 sarana promosi (10),promosi penjualan property (10),media promosi mengenai perusahaan (10),siapa saja dan media apa saja untuk melakukan promosi (10),contoh promosi properti (10),Pertimbangan yang dilakukan untuk memilih sumber informasi (10),sebutkan kebaikan dari publisitas (10),cara mempromosikan perusahaan (10),promosi usaha (10),Sebutkan 3 macam jenis promosi penjualan (10),media untuk promosi produk (8),sebutkan dua pilihan untuk menentukan jenis usaha (8),sebutkan 5 sarana promosi (8),peralatan promosi (6),memilih media promosi (6),cara memilih media komunikasi (6),contoh sarana promosi (6),macam promosi dalam usaha (6),apa saja media promosi (6),sebutkan alasan-alasan perlunya promosi (6),sebutkan 4 kegiatan yang dilakukan dalam promosi (6),media promosi penjulana (4),Media sebagai alat bisnis (4),sebutkan 5 cara memasarkan produk (4),Jenis promosi property (4),sebutkan lima jenis promosi (4),untuk apa reklame dilakukan (4),Bagaimana cara pemilihan media reklame (4),promosi media dan contoh (2),tiga jenis promosi pebisnis (2),sebutkan media yang paling efektif untuk melakukan promosi (2),Pertimbangan dalam memilih promosi (2),sebutkan dan jelaskan 4 alasan mengapa marketing dalam keparwisataan diperlukan (2),sebutkan dan jelaskan dengan adanya promosi (2),promosi yang efektiv dan efisien (2),promosi dalam bentuk iklan (2),alat promosi usaha (2),sebutkan media penjualan (2),sebutkan jenis jenis media promosi (2),sebutkan teknik teknik promosi bisnis (2),sebutkn 3 tiga contoh melakukan kegiatan konsumsi (2),sebutkan jenis-jenis media promosi (2),sebutkan jenis2 iklan yg dapat ditemukan dalam media komunikasi (2),syarat komunikasi yang efektif dan efisien (2),sebutkan 3 cara-cara dalam melakukan promosi (2),sebutkan 2 hal yg perlu di pertimbangkan dalam promosi (2),sebutkan 2 contoh penjualan (2),sebutkan 10 metode komunikasi (2),tiga macam cara promosi (2),sebutkan 10 macam dlm mempromosikan suatu barang (2),sebutka 3 macam cara promosi dalam usaha (2),sebut dan jelaskan pertimbangan pertimbangan yang diperlukan dalam mendesain (2),tuliskan alat alat promosi (2),tuliskan contoh2 iklan reklame (2),teknik promosi (2),UKURAN MEDIA NEON BOX (2),tuliskan dua media penampilan (2),sebutkan ada promosi dari suatu kegiatan bisnis (2),sebutkan 5 contoh promosi penjualan yang dilakukan perusahaan (2),promosi paling efektif (2),Sebutkan 4 macam teknik promosi (2),Sebutkan 4 contoh promosi (2),Sarana promosi yang mendukung penjualan (2),3 cara promosi dalam usaha (2),cara apa saja yang dilakukan untuk promosi (2),cara cara yang digunakan untuk promosi bisnis (2),cara melakukan pemilihan media promosi (2),Cara membuat sarana promosi (2),cara memilih media atau alat komunikasi yang efektif dan efisien (2),cara memilih media dan alat komunikasi yang efektif dan efisien (2),cara memilih media komunikasi yang baik untuk mengiklankan sesuatu (2),cara mempromosikan alat komunikasi (2),Cara mempromosikan untuk mendukung (2),cara pilih media komunikasi yang tepat (2),cara promosi reklame dalam persaingan (2),cara sarana atau alat untuk melakukan promosi (2),cara yang digunakan untuk promosi bisnis (2),contoh dan kelebihan macam-macam teknik promosi (2),contoh gambar dan kalimat iklan reklame (2),Contoh media promosi yang digunakan perusahaan (2),car membuat media promosi (2),Berikan macam macam jenis iklan (2),Bagaimana cara pemilihan promosi dilakukan (2),3 jenis dan metode promosi (2),3 jenis metode mempromosikan produk (2),3 jenis metode yang dapat digunakan untuk promosi (2),3 metode yang sogunakan untuk promosi (2),4 alat dalam promosi (2),4 alat penting dalam promosi dan contohnya (2),5 alat promosi beserta contoh (2),5 media promosi (2),5 sarana promosi (2),Ada 6 kegiatan yg bisa di lakukan untuk mengkomunikasikan produk sebutkan dan jelaskan (2),alasan melakukan publisitas (2),alat alat memilih media promosi (2),alat melakukan promosi (2),apa saja alat promosi (2),apa saja cara media memasarkan produk (2),apa saja media promosi penjualan (2),Contoh-contoh media promosi yang efektif dan efisien (2),gambar yang dilakukan perusahaan untuk melakukan promosinya (2),macam-macam bentuk promosi usaha (2),macam-macam media dalam usaha (2),macam-macam media untuk program periklanan (2),Macam-macam promosi dalam usaha (2),media internet promosi bentuk apa (2),media pemasaran dan promosi yang tepat pada saat ini (2),media peromosi tentang perusahaan (2),media promosi apa aja (2),Media promosi apa yang digunakan perusahaan (2),media promosibeserta pejelasaya (2),media untuk mempromosikan (2),media- MEDIA APA SAJA YANG DI LAKUKAN DALAM PEMASARAN (2),memilih media iklan yang tepat (2),menurut anda promosi itu mudah atau tidak dan sebutkan alasannya (2),pemilihan alat promosi (2),pengertian promosi media produk (2),macam media promosi perusahaan (2),macam macam sarana promosi dan sebutkan caranya (2),Macam macam Metode komunikasi untuk promosi (2),hal hal yang perlu di pertimbangkan dalam memilih media yang di gunakan dalam promosi (2),jelaskan dan beri contoh macam macam bentuk promosi (2),Jelaskan jenis jenis bisnis serta ukurannya (2),jelaskan promosi penjualan dan berikan contoh (2),jelaskan tiga macam cara promosi dalam usaha (2),jelaskanlah ukuran keberhasilan sebuah iklan (2),jenis alat promosi (2),Jenis dan manfaat media dan pertimbangan pemilihan media dalam promosi kesehatan (2),Jenis dan metode komunikasi untuk promosi produk (2),jenis dan metode komunikasi yang digunakan untuk promosi (2),jenis jenis media promosi mengenai perusahaan (2),jenis jenis metode yang digunakan dalam promosi (2),jenis promisi untuk properti (2),jenis-jenis kegiatan yang dilakukan bisnis dari segi ukuran (2),kepada siapa saja promosi di lakukan (2),langkah yg dilakukan untuk membuat media promosi (2),penyebab internet dapat digunakan untuk media promosi (2)


   

Artikel Memilih Media Promosi yang Tepat dalam Menjalankan Bisnis lainnya:

Follow Us on Twitter
Produk Kami Lainnyaclose